Hati-hati girls, cowok bisa melakukan 5 hal ini agar kamu marah dan mutusin dia duluan


Kisah asmara itu emang banyak macemnya. Dibilang indah ya indah, dibilang nyesek ya emang itu siklusnya. Proses mencintai itu pasti kalau nggak seneng ya sedih. Mulai dari ditembak, jadian, bertengkar, diphp sampai putus.

Tapi yang jadi persoalan itu kondisi individu biar nggak terkesan JAHAT di mata orang lain ketika hubunganmu mulai memburuk.

Sebagian pasangan ada yang bertingkah seolah-olah si cowok korban perselingkuhan sehingga image si cewek buruk. Tapi cerita aslinya emang si cowoknya aja yang nggak pernah ngasih perhatian ke ceweknya. Si cowok terkesan nyari aman banget kan dengan memutar balikkan keadaan.

 

BACA JUGA: Diputusin? Hanya wanita tangguh yang tidak akan melakukan 7 hal ini setelah ditinggal pergi

 

Nah, kayaknya seru nih buat dibahas, terutama untuk cewek-cewek. Biar image kamu tetap terjaga, kamu harus mengenali cowok yang suka melakukan hal-hal ini biar kamu nggak buru-buru mutusin duluan.

#1. Membuat masalah biar diputusin duluan.

masalah
Foto : www.wisdomtimes.com

Kondisi ini kerap terjadi, cowok kalau udah jenuh tapi nggak ada mental gentleman untuk minta putus duluan ya kayak gini nih, girls. Dia cari aman dengan membuat masalah biar kamu marah dan mutusin dia duluan. Masalah yang diributkan itu ada aja, misalnya alasan kamu nggak ada waktu untuk dia, kamu selalu sibuk dengan teman-temanmu sampai kamu dituduh selingkuh.

Padahal kamu nggak pernah melakukan itu semua. Nyebelin banget kan? Nah kalau emosimu udah meluap-luap dan kata minta putus keluar pertama kali dari mulutmu, emang itu yang dia pingin. Jadi, ntar kalau dia cerita ke teman-temannya dia pasti bakalan ngomong kalau dia yang diputusin duluan.

#2. Mencari kesalahan cewek, biar segera diputusin.

via : ngopie.com

Ini juga sebelas dua belas sama cari masalah, cuma bedanya dia lebih memojokkan kamu ketimbang membuat-buat masalah yang nggak ada. Ketika dia ingin putus tapi nggak mau mutusin duluan, bisa aja dia cari kelemahan dan kesalahanmu di masa lalu.

 

BACA JUGA: 5 Alasan kenapa mantan jadi terlihat cantik/ganteng ketika udah putus

 

Misalnya, yang biasanya dia toleransi ketika kamu nggak bisa balas chat, dia bakalan bilang kamu sok sibuk atau kamu yang bukan tipe cewek romantis sekarang dia nuntut kamu harus romantis. Bahkan bisa jadi dia tiba-tiba mengungkit kesalahanmu di masa lalu dan dibandingkan dengan kondisi hubungan yang sekarang.

#3. Membuat skenario tentang hal-hal yang nggak kamu suka.

via : hipwee.com

Pada dasarnya nggak cewek doang kok yang suka drama, beberapa cowokpun juga. Bahkan ada yang sampai bikin skenario atau situasi yang bisa bikin ceweknya marah dan pada akhirnya si cewek yang mutusin.

Misalnya, kamu nggak terlalu suka di tempat keramaian, ikut komunitas bola atau ikut organisasi, pokoknya hal-hal yang nggak kamu suka deh. Tapi cowokmu maksa kamu dengan alibi biar bisa mengenal dunianya. Its ok sih, tapi ketika kamu udah nyemplung ke kondisi itu dan kamu susah untuk beradaptasi atau canggung, giliran kamu yang disalah-salahin. Itu belum termasuk beberapa teman yang bersekongkol buat ngomporin hubunganmu. Dititik itulah kalimat minta putus ditunggu olehnya.

#4. Play to be victim!

via : ributrukun.com

Maksudnya itu dia seolah-olah jadi korban atas perilakumu. Ini lebih kepada tiba-tiba cowokmu gampang baper, cuek, jutek sama kamu padahal kamu biasa aja. Terus gampang salah paham, misalnya kamu bermaksud buat ngasih tau dia kalau kamu nggak bisa nemenin futsal karena tugas kelompok, tapi dia udah berpikiran kalau kamu nggak setia dan itu bikin kamu bête.

 

BACA JUGA: Ini dia yang mantan kamu akan sebar-sebar setelah kalian putus. Waspadalah!

 

Sikap kekanak-kanakan juga sering ditonjolkannya biar kamu kerepotan ngurusin dia. Dengan begitu, dia pasti bakal bilang kalau kamu udah nggak sayang lagi sama dia, makanya kamu bingung cara menghadapinya. Duh, pokoknya dibikin serba salah.

#5. Membanding-bandingkan kamu dengan cewek lain, bahkan mantannya.

mantan
Foto : collective-evolution.com

Ini yang paling nyebelin, siapa sih di dunia ini yang nggak kesel kalau dibanding-bandingin, terlebih yang berbuat gitu orang yang kamu sayang.

Tapi girls, kamu harus sadar kalau dia udah berlagak begitu di depanmu pasti ada artinya kok. Mungkin aja si dia minta putus tapi nggak berani ngomong, akhirnya dia cari gara-gara dengan membandingkan kamu sama cewek lain. Dia nggak ada niatan selingkuh sih, dia cuma bosan sama hubunganmu aja tapi nggak tau cari mengakhiri biar image dia tetap bagus.