Bertemu jodoh yang pas bisa bikin kamu gemuk, lho! Ini alasannya…


Kawan Muda pasti punya nih teman yang berat badannya bertambah setelah menjalin hubungan dengan seseorang atau setelah menikah. Hmm, kok bisa begitu ya?

Beberapa orang berpikir bahwa mereka sedang stres atau ada masalah dalam hubungannya. Jadi, untuk menenangkan diri mereka memilih untuk banyak makan. Ada juga yang berpendapat bahwa pertambahan berat badan itu tandanya hubungan mereka bahagia.

Ternyata nih Kawan Muda, bertambahnya berat badan setelah menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti hubungannya nggak bahagia. Penelitian yang dilakukan oleh National Center for Biotechnology, Amerika Serikat, membuktikan bahwa pasangan yang sudah mapan dalam hubungan mereka akan memiliki berat badan yang terus meningkat.

 

BACA JUGA: Kepada jodohku yang aku belum tahu siapa kamu, tapi telah Tuhan sandingkan nama kita sejak dahulu

 

Daripada Kawan Muda makin penasaran apa penyebabnya, yuk, simak saja penjelasan di bawah ini.

1. Orang yang sudah saling nyaman dengan pasangan biasanya nggak memiliki keinginan untuk membuat orang lain terkesan

via: rd.com

Orang-orang yang memiliki hubungan yang stabil percaya bahwa pasangan nggak akan meninggalkan mereka hanya karena tubuhnya bertambah gemuk. Mereka percaya dan sangat yakin bahwa hubungan cintanya akan langgeng.

Berbeda dengan seseorang yang belum merasa cocok dengan pasangannya. Dia akan menjaga penampilan untuk berjaga-jaga apabila hubungan kandas di kemudian hari dan membuatnya harus mencari pasangan baru.

2. Seseorang bisa bertambah gemuk karena memiliki pasangan yang selalu mengingatkannya untuk makan

via: herbeauty.co

Memiliki pasangan yang perhatian membuat seseorang selalu makan dengan teratur. Pasangan juga memperhatikan makanan yang ia konsumsi.

 

BACA JUGA: Tipe-tipe orang yang sulit mendapatkan jodoh. Apa kamu salah satunya?

 

Belum lagi kalau salah satu diantaranya hobi makan, pasti yang lain akan ikutan juga, hehe.

3. Sering menghabiskan waktu bersama membuat mereka mulai tertular kebiasaan makan yang buruk satu sama lain

via: metro.co.uk

Pasangan yang berat badannya makin bertambah biasanya sering menghabiskan waktu bersama dan saling menyesuaikan kebiasaan makan masing-masing.

Meskipun mengkonsumsi makanan yang nggak sehat mereka nggak peduli, yang penting bisa merasakan makanan favorit pasangan.

4. Nggak hanya membuat berat badan bertambah, hubungan yang bahagia memiliki dampak positif lainnya

via: travel.jumia.com

Hubungan cinta yang bahagia nggak hanya membuat berat badan seseorang tiba-tiba naik drastis. Masih banyak dampak positif lain dari hubungan cinta yang bahagia bagi kesehatan seseorang.

 

BACA JUGA: 7 Tanda kalau jodohmu itu tidak jauh

 

Misalnya, umur yang panjang, tulang yang kuat, dan cenderung terhindar dari kemungkinan terkena serangan jantung.

5. Kamu harus tetap berhati-hati saat kenaikan berat badanmu sudah melebihi berat badan ideal

via: dailymail.co.uk

Memang sih, berat badan yang bertambah adalah tanda bahwa kamu bahagia, tapi jangan sampai berat badan naik melebihi berat badan ideal ya. Kalau begini bisa-bisa kamu malah rentan terkena penyakit diabetes atau kardiovaskular deh karena terlalu gemuk.