Kalau 10 tanda ini ada pada cewekmu, berarti dia belum siap untuk dilamar


Ketika cowok sudah berada pada usia matang, pekerjaanpun sudah terbilang mapan, pasti sering muncul pertanyaan, apa lagi yang dicari kalau bukan pendamping hidup?. Kemudian kamu menyadari bahwa kamu juga udah punya calon pendamping.Tak hanya itu, kedua orang tua juga udah ngasih lampu ijo untuk melangkah ke depan, Wah tunggu apa lagi nih?

Meski semua udah komplit, tapi entah kenapa hatimu masih ragu dengan si calon ini. Soalnya tiap kamu mengulik perihal pernikahan, yang ada respon si doi seperti tidak menyambut niat baik. Bahkan, si pujaan hati memberikan respon aneh dan sedikit membuatmu bingung.

 

BACA JUGA: 7 ciri cewek mandiri dengan keahlian mereka yang mampu bikin cowok jatuh hati!

 

Kalau udah kayak gini, kamu nggak usah bingung atau galau. Yang perlu kamu pelajari dari cewekmu sekarang adalah mengetahui 10 tanda ini untuk membuktikan apakah dia sebenarnya siap kamu lamar atau justru belum siap.

Monggooo…

#1. Kalau diajak jalan suka menghindar

via: enkivillage.com

Ngobrol adalah hal yang pasti dilakukan saat berkencan dengan pasangan. Dalam kasusmu, obrolannya bisa apa aja termasuk nyenggol-nyenggol soal pernikahan. Nah, kalau pacarmu aja ngehindar waktu diajak jalan. Kamu bisa menebak kalau si doi sebenarnya takut, kalau kamu bakal bahas soal lamaran dan prosesi nikah.

#2. Apalagi kalau responnya nggak antusias saat membahas lamaran

Biasanya, yang paling antusias waktu diajak ngomongin soal lamaran itu ceweknya dan yang paling malas dengerin itu si cowok.

 

BACA JUGA: Hal-hal yang bakal ditanyain orangtua, kalau kamu cewek dan minta izin liburan bareng teman-teman

 

Jika kondisi ini jadi terbalik, si cowok serius namun ceweknya masa bodo. Nah, bisa ditebakkan kesiapan si doi gimana?

#3. Dia nggak mau ngenalin kamu ke keluarganya

via: lifewithboys.wikia.com

Kamu dan dia udah pacaran menahun, tapi nggak pernah sekalipun dipertemukan sama orang tua cewekmu. Apa nggak ngerasa janggal gitu? Kalau si doi udah mantap sama kamu, kenapa harus ragu atau cari alasan biar kamu nggak minta dikenalin ke ortunya.

#4. Terlalu memprioritaskan temannya daripada kamu

nongkrong bareng teman
Foto : www.huffingtonpost.com

Wajar sih cewek itu biasanya punya banyak temen. Tapi kalau kamu udah nggak dijadikan prioritas, hmmmm…bisa ditebak lah yaaa, mungkin dia masih suka di area bebas daripada terikat dalam hubungan rumah tangga.

 

BACA JUGA: Kebanyakan cewek memang cerewet. Tapi jangan salah, karena 5 sikap ini adalah tanda kalau mereka sebetulnya sayang

 

#5. Jarang angkat telponmu

cewek-dengan-smartphone
Foto : www.huffingtonpost.com

Kalau dia sering menghindar waktu diajak keluar, tanda-tanda lainnya untuk mengalihkan perhatian dengan cara nggak mau angkat telponmu. Alasannya sama, karena takut kamu bakalan ngebahas soal lamaran. Biasanya diikuti dengan balas chat lama atau mungkin cuma di-read doang.

#6. Dia udah mulai membanding-bandingkan dengan cowok lain

via: westword.com

Waduh, kalau udah fase kayak gini, fix dia nggak siap kamu lamar.

 

BACA JUGA: 6 hal yang membuat cowok berpikir bahwa cewek-cewek mulai “gila”

 

Soalnya, membandingkan kamu dengan cowok lain itu kayak dia masih pingin cari yang lain dan nggak bisa menerima kamu apa adanya.

#7. Cewek yang ngasih kode kalau dia nggak mau dilamar

via: media.beliefnet.com

Yup, cewek emang tukang kode. Karena dia tau kamu udah serius, akhirnya dia nggak berani ngomong kalau sebenernya dia masih belum siap untuk dilamar. Alhasil, dia menunjukkan dengan kode-kode rumit. Peka dong !

#8. Selalu menghindari topik pembicaraan tentang pernikahan

pasangan marahan
Foto : huffingtonpost.com

Kalau si dia masih mau diajak jalan dan masih lancar komunikasi via telpon. Kamu bisa cek kesiapan si doi dengan melihat responnya saat diajak ngobrol face to face soal lamaran.

 

BACA JUGA: Dibalik senyum manis seorang cewek, tersimpan 5 perasaan yang cowok tak tahu

 

Kalau dia seolah-olah menghindari topik tentang nikah, wah itu tuh dia emang belum siap.

#9. Obrolannya selalu ngelantur kalau diajak bicara soal lamaran, bahkan nggak serius sama sekali

via: thebolde.com

Ada sih cewek yang takut menolak pasangan dengan cara ngasih kode, ada juga yang menghindari topic pembicaraan dengan mengalihkan perhatian. Namun, ada juga cewek yang malah ngelantur atau menjawab nggak serius saat ditanya ‘Kapan kamu bisa aku lamar?’. Mungkin dihatinya seperti disambar petir, sehingga responnya malah ngelantur ‘Tunggu sampai lebaran Kuda yah?’.

#10. Dengan tegas dia berkata belum siap dilamar

marahan
Foto : www.huffingtonpost.com

Yang ini rada kejam tapi nggak pakai kode-kodean rumit. Ada loh tipe cewek, mungkin itu cewekmu sekarang yang dengan tegas menolak bahwa dia belum siap dilamar dengan alasan ini itu, entah mau ngejar karir atau mau melanjutkan sekolah dulu. Yah, kalau udah gini sih kamu siap-siap patah aja ya…

 

BACA JUGA: 5 cara ampuh bagi cewek yang merasa kesulitan buat ngajak jalan duluan ke gebetan

 

So, gaes….kira-kira cewekmu menunjukkan tanda yang mana nih? Atau justru dia yang ngebet banget pingin nikah?