Ini nih yang dipikirin orang tua kalau lihat anak muda zaman sekarang!


Sebagai anak muda yang hidup di zaman internet seperti sekarang, hidup kita memang nggak  bisa lepas ya dari gadget. Berbagai macam gadget harus bisa dikuasai dan smartphone bahkan lebih dekat sama kita ketimbang orang tua. Sikap yang kayak begini nih bikin orang dewasa zaman sekarang jadi “gerah”.

Berkutat setiap hari dengan smartphone dan internet membuat orang dewasa suka punya pikiran yang enggak-enggak tentang anak muda zaman sekarang. Di mata mereka, kita adalah generasi instan yang nggak bisa apa-apa karena suka sibuk sama HP dan apa-apa diserahkan ke Mbah Google.

 

BACA JUGA: Mamah muda memang semlohai, tapi sebaiknya kamu jangan terbuai. Karena…

 

Wah, Kawan Muda pasti banyak yang nggak setuju ya sama pendapat ini. Hmm, jadi penasaran kan kira-kira apa sih yang dipikirin orang dewasa kalau lihat anak-anak muda zaman sekarang? Yuk, langsung baca saja fakta-fakta di bawah ini.

1. Anak muda zaman sekarang nggak punya teman-teman yang “nyata” karena semua interaksi dilakukan lewat sosial media.

via: techtimes.com

Orang dewasa berpikir anak muda zaman sekarang pertemanannya “semu”. Punya teman tapi komunikasinya lewat sosial media. Lihat saja kalau jalan bareng, anak muda pada sibuk sama smartphone-nya.

Hmm, memang sih kadang kita suka lupa diri kalau sudah scroll instagram atau mau balas tweet. Tapi kan nggak berarti kita nggak punya teman dekat dan nggak suka kumpul-kumpul. Setuju nggak, Kawan Muda?

2. Anak muda zaman sekarang nggak punya motivasi sama sekali

via: jankoatwarpspeed.com

Saat anak muda suka ganti-ganti pekerjaan, orang dewasa suka mikir bahwa kita nggak punya mimpi dan motivasi kerja. Padahal menurut penelitian,  65% anak muda menginginkan karir yang stabil lho.

 

BACA JUGA: 10 pose foto ‘kekinian’ yang bisa kamu coba biar enggak ketinggalan jaman!

 

Nah, saat ingin mencapai karir yang stabil, mereka berusaha untuk mencoba setiap pekerjaan yang ada sebelum memutuskan akan memilih membangun karir di bidang apa.

3. Urusan keluarga sudah nggak menjadi prioritas utama di mata anak muda

via: linkedin.com

Anak muda zaman sekarang sibuk dengan dunianya sendiri; dunia nyata dan internet yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka.

Menghabiskan waktu bersama keluarga nggak lagi penting. Yang penting itu pergaulan bersama teman tetap jalan dan kamu tetap hits di sosial media. Ehm, ada yang setuju nih?

4. Sosial media itu di mata orang dewasa nggak ada manfaatnya!

via: roodepoortnorthsider.co.za

Sebagian orang dewasa mungkin ada nih yang berpikir seperti ini. Bagi mereka, sosial media dan internet cuma bikin kita jadi apatis terhadap sekitar.

 

BACA JUGA: Jangan salah, bidan tak cuma bisa jaga kesehatan. Kalau kamu menikahinya, ia juga akan menjaga hal-hal ini untukmu

 

Wah, padahal banyak banget lho gerakan-gerakan sosial yang diprakasai anak muda,  dimulai dari sosial media. Sosial media dan internet juga memunculkan anak-anak kreatif yang bahkan bisa menghasilkan lapangan pekerjaan.

5. Anak muda cuma bisa menghambur-hamburkan uang saja!

via: gnews.io

Kalau lihat di sosial media, memang ya anak muda zaman sekarang hobi banget nongkrong! Kalau nggak lagi ngopi-ngopi di kafe ya lagi main di tempat wisata. Nah, mungkin ini yang bikin orang dewasa mikir kita nih cuma bisa minta uang untuk senang-senang.

Hmm, padahal anak muda zaman sekarang malah kreatif-kreatif lho mengolah uang jajan untuk beli gadget atau nongkrong di kafe tapi hasilnya di upload di youtube atau instagram. Kalau kontennya unik dan viewers-nya banyak, uang yang dipake buat “modal” tadi balik lagi deh (bahkan lebih banyak!).

Anak muda yang suka nongkrong dan jadi selebgram juga punya keuntungan dari endorse dan iklan yang mereka promosikan.

**

Kalau kamu sendiri gimana, Kawan Muda? Mirip banget kayak fakta-fakta di atas atau malah fakta di atas nggak benar sama sekali?