Bukannya sok curiga, tapi kepo masa lalu si pacar itu ternyata baik untuk hubungan cintamu


Suatu hubungan yang baik adalah hubungan yang dibangun atas dasar kejujuran dan rasa saling percaya. Ada baiknya kita mengenal luar dalam seseorang yang menjadi pacar atau bahkan orang yang akan menikah dengan kita; termasuk mengetahui kisah-kisah masa lalunya.

Kalau kamu nggak tahu masa lalunya, gimana reaksi kamu saat tahu orang seperti apa dia sesungguhnya?

Masa lalu pacar kadang mampu membuat kita cemburu atau susah menerimanya, Kawan Muda. Lebih baik melupakan masa lalu deh daripada membuka kembali luka lama. Hmm, tahukah kamu kalau mengetahui masa lalu pacar itu sebenarnya penting banget bagi hubungan kalian ke depannya?

Kita Muda bakal kasih tahu kamu nih 4 alasan kenapa kamu harus dan wajib tahu masa lalu pacar. Yuk, langsung di simak saja!

1. Kamu akan mengenal kepribadian pacarmu lebih dalam

via: beliefnet.com

Mengetahui masa lalu pacar akan membuatmu memahami kepribadiannya. Apakah dia sosok yang bertanggung jawab atau nggak. Bagaimana dia mengatasi masalah-masalah dan bertahan dengan situasi buruk yang mungkin pernah menimpanya.

 

BACA JUGA: 10 hal yang hanya dilakukan oleh pria sejati saat menjalin hubungan

 

Saat mengetahui masa lalunya, kamu akan tahu ketakutan terbesarnya dalam hidup. Kamu akan menemukan hal-hal dalam dirinya yang nggak semua orang tahu. Kalau kamu tahu ini sejak awal, kalian akan tahu bagaimana mengambil sikap saat permasalahan serupa terjadi.

2. Hubungan kalian akan jauh dari rasa curiga atau cemburu buta

via: wifeandphrases.com

Ini nggak berarti kamu harus tahu setiap detail tentang masa lalu pacarmu ya. Yang paling penting nih kamu tahu momen-momen tak terlupakan yang pernah dialami pacarmu. Kamu juga harus tahu kisah cinta pacar dan mantan-mantannya di masa lalu.

Mengetahui kisah pacar dan mantannnya di masa lalu akan membuatmu tahu bagaimana perasaan dia ke mantan sekarang dan kenapa dia putus dengan mantannya. Nah, kalau tahu begini kan saat kamu ketemu dengan mantannya nggak bakal tuh curiga atau mikir yang enggak-enggak.

3. Hubungan kalian dengan orang-orang yang ada di masa lalu dapat terjalin dengan baik

via: timesofindia.indiatimes.com

Kalau ini bisa diambil contoh dari poin kedua. Saat kamu tahu tentang seluk beluk pacar dan mantan-mantannya dengan baik, kamu nggak akan mudah curiga. Kamu nggak akan memusuhi orang tanpa alasan karena cemburu buta.

4. Kamu dan pacar bisa menentukan langkah ke depan dengan lebih mantap

via: villascarpariellorelais.it

Nah, kamu udah tahu nih kisah-kisah masa lalu pacarmu; bahkan, kesalahan-kesalahan terbesarnya di masa lalu. Sekarang, tinggal kamu yang harus memiliki pemikiran terbuka dan mau menerima masa lalunya.

 

BACA JUGA: 6 hal yang membuat cowok berpikir bahwa cewek-cewek mulai “gila”

 

Dia yang kamu kenal sekarang mungkin jauh berbeda dari masa lalunya. Harusnya, kamu apresiasi dia yang mampu melanjutkan hidup dan menjadi pribadi yang seperti sekarang. Hmm…kalau sudah begini, melangkah ke pelaminan pun udah nggak perlu khawatir lagi ya….

***

Wah, gimana nih menurut Kawan Muda? Penting nggak sih bagi seseorang untuk tahu masa lalu pacarnya?