Be on time! Kebiasaan “ngaret” ternyata bikin hubungan asmara dan pertemanan jadi renggang


Sebel nggak sih, bilangnya udah otw tapi masih beranjak dari kamar tidur. Kadang bilangnya “udah sampai lokasi’, tapi nyatanya baru berangkat.

Kebiasaan ngaret emang susah dihilangkan buat sebagian orang.  Sekali dua kali sih nggak masalah, tapi kalau udah berkali-kali? Dih, bikin KZL.

Jangan heran sih, orang yang kayak gitu biasanya dijauhin temen. Dan kalau kamu juga kayak gitu, maka jangan kaget kalau hubunganmu sama pacar atau teman terdekat bisa renggang. Soalnya, kebiasaan nggak on time emang berdampak buruk!

#1. Kamu dicap sebagai orang PHP

korban php
Foto : ilovehdwallpapers.com

Bukan sekali dua kali, ketika diajak ketemuan mendadak batal hanya karena kamu tukang ngaret. Ditambah lagi kalau kamu beralasan sibuk lah, ada deadline, ada acara ini itu padahal temen/pacarmu udah tau kalau kamu itu nggak ada kerjaan.

Alasan itu nggak bisa diterima sama sekali, teman / pacar akan mengira kamu meremehkan acara meet up. Tentu dampak kedepannya, orang bakalan males buat ngajak ketemuan sama kamu soalnya kamu sering PHP mereka, atau bahkan mereka gantian ngerjain kamu dengan datang telat juga. Sukurin tuh !

#2. Terkesan jadi orang yang nggak bertanggung jawab

Foto : seanwes.com

Pas PDKT, kamu memunculkan citra yang sangat baik dengan dateng on time. Tapi setelah pacaran, sifat asli suka ngaret akhirnya terkuak. Meski kalian udah pacaran tapi kalau hal ini terus-terusan kamu lakukan akan muncul anggapan bahwa kamu orang yang nggak bertanggung jawab.

Bisa jadi, pacar kamu akan berpikir ulang untuk lanjut ke hubungan serius atau nggak sama sekali. Apalagi kalau pacar butuh bantuanmu dengan cepat, kamu malah ngaret dan nggak bisa diharepin.Tentu si dia akan cari tebengan lain yang bisa diandelin. Kalau udah gitu jangan salahin si doi.

#3. Jadi kelihatan nggak peduli

pasangan marahan
Foto : huffingtonpost.com

Rencana udah dibikin semateng mungkin, tapi hanya karena sikapmu yang suka molor tentu mengurangi kepercayaan teman-teman bahkan pacar. Bayangin deh gimana kecewanya mereka kalau rencananya berantakan. Mereka juga pasti bakalan berpikir bahwa kamu udah nggak peduli. So, nggak salah juga sih, kalau next traveling kamu nggak bakalan diajak.

Kalau hidupmu mau lebih dipercaya, setidaknya kamu juga mulai mengatur agendamu sendiri supaya nggak dateng terlambat. Kamu bisa memajukan jam menjadi 15 menit lebih awal. Atau kalau emang masih ragu,ada baiknya kamu bilang ‘nggak bisa’ dari awal.

#4. Bikin kamu stres sendiri

marah
Foto : www.huffingtonpost.com

Kalau kamu berhadapan sama teman atau pacar yang selow sih kayaknya udah kebal. Tapi kebayang nggak sih kalau kamu berurusan sama teman atau pacar yang karakternya disiplin abis. Duh, kelakuan ngaret mu tentu bisa bikin kamu stress sendiri.

Kamu jadi keburu-buru dan merasa nggak tenang di jalan, karena dipikiranmu tentu akan banyak omelan dari teman atau pacar. Nggak sampai situ aja, meet up yang seharusnya fun dan nyaman jadinya malah emosi dan kamu berusaha untuk nyalahin hal-hal yang menghambatmu padahal kamu sendiri yang nggak pinter atur waktu.

***

Nah, gaes daripada bikin teman atau pacar jadi bad mood dan nggak percaya sama kamu, mending mulai sekarang bikin prioritas. Bagi waktu yang balance  supaya hidupmu juga nggak dipenuhi nyinyiran orang.

Be on time ya!