5 alasan mengapa uang sangat menentukan kehidupan cintamu


Katanya sih cinta nggak bisa dibeli pakai uang. Serius? Berkaca dari pengamalan banyak orang, uang ternyata punya andil besar lho dalam menciptakan atau menghancurkan suatu hubungan! Nggak Cuma hidup aja yang susah kalau nggak punya uang; hubungan cintamu juga bisa berantakan.

Riset yang dilakukan oleh Texas Tech University juga mengungkapkan bahwa kondisi keuangan sangat menentukan tingat kebahagiaan suatu hubungan. Emang mustahil banget kalau kamu cuma mengandalkan cinta; masih tahap PDKT saja kamu butuh uang. Nggak heran kalau kita sering dengar ucapan ‘makan tuh cinta’.

Biar Kawan Muda nggak bertanya-tanya, kok bisa uang bisa punya efek fantastis begitu buat hubungan cintamu, ini nih penjelasannya:

1. Masa-masa PDKT bakalan sulit kalau kamu nggak punya uang. Pengorban untuk mendapatkan hatinya butuh uang.

via: relationship341.files.wordpress.com

Kawan Muda jangan salah ya, meski cuma PDKT aja, nggak mungkin lho dilakukan dengan tangan hampa. Kamu pasti bakal ngajak si dia jalan atau kasih sesuatu supaya menarik perhatiannya. Hmm, apalagi kalau PDKT-nya udah ke keluarga si dia, pasti kaan harus bawa sesuatu.

Uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan perjuanganmu. Kalau kamu nggak memikirkan cara unik buat dapetin hati dia, gimana bisa saingan ama yang lainnya?

2. Kalau kamu sudah resmi pacaran dengannya, uang menentukan progres hubunganmu dengannya

via: careergirldaily.com

Udah bukan rahasia kalau pacar bakalan kelihatan belangnya kalau udah jadian. Kalau ternyata pacarmu nggak pandai mengatur uang atau parahnya suka menghamburkan uang nggak jelas, itu bakal mengubah pandanganmu ke dia.

Coba mikir deh kalau kamu pingin hubungan yang serius, kebiasaan borosnya bakal bikin bangkrut. Uang akhirnya bisa membuat kamu memilih buat lanjut atau nggak sama dia.

3. Setelah menikah, uang dapat menunjukkan bagaimana prioritas dan pengorbananmu untuk pasangan.

via: healthycounselingcenter.com

Berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk membahagiakan pasangan dan membangun hidup yang baik, menunjukkan kalau kamu rela berkorban untuk pasanganmu. Kalau kamu tidak mampu, bagaimana kalian akan mengatasinya?

Kondisi keuangan yang tidak begitu baik setelah menikah juga lebih rentan menimbulkan permasalahan; dari pertengkaran kecil hingga selingkuh!

4. Uang bisa menimbulkan pertengkaran hebat dan membuat hubungan menjadi renggang bahkan berakhir.

via: berkeleysciencereview.com

Cek-cok kecil antara kamu dan pasangan (yang terjadi tiap hari) layaknya bom waktu yang siap meledak sewaktu-waktu. Apalagi kalau ada pihak yang memilih selingkuh karena nggak tahan atau merasa tersaingi dengan kondisi keuangan pasangan.

5. Hubunganmu dengan seseorang bisa berubah jadi canggung dan aneh gara-gara uang

via: allaboutmymarriage.blogspot.com

Mungkin, kamu (atau pacarmu) merasa dimanfaatkan karena harus mengeluarkan banyak uang dalam hubungan kalian. Tapi karena sudah pacaran terlalu lama dan nggak bisa lepas darinya, kamu cuma bisa menyimpan pikiran negatif tentangnya. Nggak enak kan di satu sisi sayang tapi di sisi lain merasa dimanfaatkan?

6. Terlepas dari itu semua, uang juga bisa membuatmu makin dekat dengan pacar atau pasanganmu.

via: weddingvacations.com

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, mendapatkan hati pasangan butuh perjuangan. Jumlah uang dalam dompet atau rekeningmu akan menentukan apakah kamu akan menang dalam mendapatkan hati si dia atau nggak. Dalam kondisi keuangan yang cukup, kamu akan terhindar dari tuduhan kalau kamu orang yang perhitungan atau pelit, hehe.

***

Nah, lho! Kawan Muda sekarang percaya kan kehidupan cintamu bakal adem ayem kalau ada uang? Eits, ini nggak berarti cuma orang yang berduit saja ya yang boleh merasakan cinta. Semua orang bisa, asalkan punya strategi mengatur keuangan agar melancarkan kehidupan cintanya.