Hal-hal yang harus kamu lakukan dan hindari ketika kencan pertama, agar hubungan tetap berlanjut


Semua kisah asmara memiliki tahapan yang harus kamu lewati. Mulai dari kenalan, PDKT, saling kepo hingga kencan pertama atau first date.

Nah, kencan pertama inilah penentu segalanya. Mulai dari sharing perasaan, kegiatan, pokoknya mengenal lebih dalam satu sama lain hingga suatu keputusan apakah kamu merasa cocok atau enggak dan apakah hubungan ini pantas dilanjutkan atau justru berhenti sampai sini aja.

So, biar kencan pertamamu menimbulkan kesan yang spektakuler, coba deh kamu perhatikan dalam bersikap ketika kencan berlangsung. Hal-hal apa aja yang sepantasnya dilakukan dan hal-hal yang patutnya nggak kamu lakukan berikut ini :

#DOs

#1. Berangkat dan pulang barengan

kencan pertama
Foto : antiketombe.clear.co.id

Ketika sudah memutuskan akan kencan dimana, pikirkan juga gimana kalian akan ketemuan. Langkah terbaik yang bisa kamu ambil, biasanya cowok gentle akan berinisiatif menjemput ceweknya. Termasuk berani menjemput dari rumah sekalian pamit ke orang tuanya, bukannya dijemput di GANG depan rumahnya ya gaes.

Tujuannya, nggak cuma sekadar pamit tapi juga nunjukin bahwa kamu adalah cowok yang memiliki attitude baik. Nah, supaya nggak terkesan awkward, kamu juga harus mengantar pulang gebetan dengan selamat setelah kencan.

#2. Menjaga penampilan

via: m.goliath.com
via: m.goliath.com

Meski kamu nggak suka dandan tapi kesan pertama harus terlihat menarik di mata gebetan. Masa seumur hidup mau cuek terus sama penampilan.

Paling nggak, berpenampilan rapi dan wangi adalah kunci utama untuk menimbulkan kesan istimewa. Malu dong, gebetannya udah dandan habis-habisan eh kamu malah dating dengan kaos oblong dan celana la kadarnya. Bisa-bisa kencan pertamamu jadi nggak nyaman.

#3. Urusan siapa yang bayarin, lebih enak bayar sendiri-sendiri

975231_1280x720

Foto : abc7ny.com

Kencan pertama pasti identik dengan makan bareng di tempat makan yang romantis seperti café atau restoran kesukaan gebetan. Nah, yang jadi persoalan itu, urusan siapa yang bayarin? Memang agak sensitive sih kalau urusan duit.

Selama kamu nggak keberatan untuk bayarin gebetan nggak masalah. Nggak ada salahnya juga kalau kamu berinisiatif bayar sendiri yang penting sama-sama nggak keberatan. Toh, dengan bayar sendiri-sendiri juga nggak bikin beban satu sama lain.

#DON’Ts

#1. Terlalu mendominasi

marah
Foto : www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Menjadi orang yang jujur, tampil apa adanya dan terbuka memang akan memikat banyak lawan jenis. Tapi, jika kamu terlalu banyak bercerita tentang dirimu sendiri dan mendominasi, kamu bisa kehilangan kesempatan untuk mengenal gebetan lebih jauh.

Jangan lupa uantuk menanyakan apa hobi, kesukaan dan kegiatan dia juga. Jadi, kencanmu nggak akan cepat bosan dan kencan berikutnya akan jauh lebih seru

#2. Datang terlambat

terlambat

Foto : seriouseats.com

Pastikan untuk kencan pertama nggak ada kata terlambat. Mungkin jika jalan macet kamu bisa beralasan tapi itu kan bisa disiasati dengan datang lebih awal. Ketika kamu nggak terlambat, gebetan pasti berpikir bahwa dia adalah seseorang yang special banget sampai kamu rela datang 1 jam sebelum kencan. Wow…

Kalaupun udah terlanjur telat, kamu bisa minta maaf dan sedikit membawa oleh-oleh entah makanan atau cemilan favoritnya.

#3. Cerita tentang masa lalu

via: ConfusedSandals.com
via: ConfusedSandals.com

Kalau kamu mau bahas masa lalu coba deh pilah-pilah dulu mau cerita soal apa. Kalau yang dibahas seputar masa kecil yang unyu-unyu sih its ok. Tapi kalau cerita soal MANTAN, mending nggak usah cari gebetan dulu deh. Rapihin dulu serpihan hati kamu yang masih hancur karena mantan. Dari pada kencan pertamamu berantakan.

***

Nah, setelah baca artikel ini, coba deh kamu cerita pengalaman kencan pertamamu seperti apa?