5 cara ampuh bagi cewek yang merasa kesulitan buat ngajak jalan duluan ke gebetan


Cewek mau inisiatif duluan ke cowok yang dia suka? Nggak masalah, nggak ada yang aneh kok. Memang, masih ada beberapa yang menganggap hal ini tabu. Kalau cowoknya terbuka dan nggak malu buat ajak kamu jalan sih enak. Gimana kalau dia tipe yang pemalu dan mungkin parahnya nggak punya inisiatif?!

Menurut psikoterapis dan penulis buku The Dating Cure, Rhonda Findling, cowok malah suka kalau kamu bikin gerakan duluan ke dia. Mereka bakalan lega karena nggak perlu dag dig dug memikirkan cara buat ngajak ke kamu. Mereka juga jadi tahu kalau kamu orang yang pede dan berani.

Tapi, jangan sembarangan juga ya ngajak dia jalan saat kamu baru kenal beberapa hari! Harus ada momen yang pas atau sudah ada sinyal-sinyal kalau dia tertarik sama kamu. Yang paling penting, kamu harus tahu mau ngajak dia jalan kemana.

Buat kamu Kawan Muda yang cewek-cewek, ini dia tipsnya:

1. Coba kamu ajak dia makan bareng atau ngobrol seru di kafe favorit

via: media.forumcinemas.ee

Ini cara aman kalau kepingin ngajak dia tapi nggak terkesan modus-modus amat, hehe. Makanan itu punya dampak positif dan mencairkan suasana. Nah, kalau suasanya enak begitu kan bisa langsung melancarkan niat untuk PDKT; entah kamu mau cari tahu lebih dalam tentang dia atau berusaha menunjukkan perhatian kamu ke dia.

Sering-sering nih begini biar bisa makin dekat. Mungkin aja gebetan kamu yang awalnya mengira ajakan kamu cuma makan biasa lama-lama kesengsem juga

2. Bawalah dia ke tempat-tempat yang “ramah” juga buat cowok agar dia nggak mati kebosanan

via: kannadigaworld.com

Rasanya pingin banget niih ngajak gebetan jalan sabtu depan. Tapi kamu bingung pingin ngajak kemana. Makan udah bosen, jalan ke mall juga ngapain.

Coba deh kamu ajak dia untuk out bond atau jalan-jalan menikmati alam. Atau ajak dia jalan-jalan keliling kota bareng. Bilang aja ada tempat-tempat seru (yang belum dia tahu) di kotamu yang bakal bikin dia suka.

3. Cari tiket konser, bola, atau film yang dia tunggu-tunggu. Bilang kamu punya dua dan nggak tahu mau nonton sama siapa.

via: houston.culturemap.com

Sebelumnya, kamu pasti pernah kepo kan dia suka nonton film genre apa atau mungkin suka musik yang bagaimana.  Nah, kamu bisa browsing deh film asik  dan konser musik yang bakal ada di kota kamu.

Sebarin infonya ke dia dan bilang kalau kamu kebetulan dapat satu tiket lebih. Kalau itu film atau konser yang dia tunggu-tunggu, pasti deh langsung diterima. Kalau ditolak? Hmm, masih ada teman-teman yang setia menemanimu kok.

4. Ajaklah dia untuk jalan bareng dengan teman-temanmu. Psst, sebenarnya ini adalah group date!

via: people.com

Kalau kamu pingin ngajak dia jalan, tapi takut canggung kalau jalan berdua doang, mending kamu ajak temanmu yang lain untuk ikut juga.

Usahakan bawa temanmu yang nggak jomblo aja ya. Kalau bawa yang jomblo bahayanya ada dua: gebetanmu bisa naksir ke temanmu atau kasihan temanmu jadi obat nyamuk.

5. Kamu udah bosan ngajak duluan dan pingin dia yang gantian ngajak? Beri sedikit “tekanan” agar dia sadar

via: fanpop.com

Gebetanmu sih nggak menolak kalau kamu ajak jalan bareng. Tapi masa iyaaa kamu yang inisiatif terus?! Rasanya pingin kan sekali saja dia yang ngajak kamu duluan.

Kamu KODE keras deh dia misal nih, ‘eh,  nasi uduk yang kamu bilang enak tuh dimana? Jadi pingin nyoba deh’ ATAU ‘katanya bakal ada konser Coldplay,  jadi nonton nggak?’

***

Setelah kamu gerak duluan begitu, tinggal nunggu deh reaksi dia gimana. Tunggu satu atau dua minggu, kalau nggak ada  hasil mungkin dia emang pemalu, kurang inisiatif, atau udahlah kamu suka sama yang lain aja.

Jangan sampai kamu terlihat nggak keren (atau alay!). Tunjukkin bahwa tuh cowok bakalan nyesel pernah nolak kamu! Setujuuuu??