Cinta palsu memang menyakitkan. Tapi lebih baik ketahuan sekarang daripada nanti waktu pernikahan, bisa panjang penderitaan


Rasa Sakit Memang Terasa Nyata

Kalian yang sungguh-sungguh mencintai setulus hati, pasti merasakan kesakitan teramat sangat saat tahu ternyata cintanya tidak setulus dan sebesar cintamu. Lebih parahnya lagi, jika kandasnya cinta karena ada orang selainmu di hatinya. 

Pasti rasa pahit itu tak sanggup terungkap kata. Tapi percayalah, luka pada hati kalian akan terbayar kesejukan dan kedamaian saat kalian ikhlas melepasnya.

Ikhlas memang klise, tapi begitulah adanya memang ikhlaslah obat terampuh.

ikhlas
Foto : Vemale.com

Cara ikhlas adalah menerima. Ya, memang awalnya sulit, rasakan saja sakitnya, seperti saat kalian jatuh waktu belajar bersepeda saat kecil. Kalian akan menangis kesakitan karena terluka. Namun luka itupun dapat diobati dengan obat merah. Seiring berjalannya waktu luka itu akan mengering.

Begitupun dengan luka dihati. Seperti cuplikan sajak Andrea Hirata dalam puisinya yang mengatakan “time heals every wound”. Waktu menyembuhkan setiap luka. Jalani saja harimu meski rasa sakit itu terasa nyata. Tidak apa apa, hargai rasa sakit itu. Bersyukurlah berarti kalian orang yang sangat baik. Hanya orang baik yang dapat mencintai orang lain dengan tulus.

Hentikan komunikasi dan kebiasaan. Beri sudut pandang baru pada hidupmu.

via: Webgranth.com
via: Webgranth.com

Dia tidaklah penting. Jangan stalking sosmednya. Jangan menghubunginya. Sekali lagi, dia tidaklah penting. Perasaanmu, hidupmu, kebahagiaanmu lah yang penting. Berhentilah menyelidiknya. Fokuslah dengan dirimu sendiri. Beri sudut pandang baru pada hidupmu, jangan mengenang lagi kebiasaan dengannya.

Memaafkan memang sulit, tapi tidak memaafkan akan membuatmu lebih sulit lagi.

memaafkan
Foto : Wovgo.com

Bagian dari ikhlas setelah menerima adalah memaafkan. Paksa dirimu memaafkan dia yang menyakitimu. Awalnya sulit. Namun latihlah dirimu untuk tidak memendam amarah pada uq. Dengan begitu kalian akan merasakan kedamaian. Jiwa dan badanmu juga akan sehat jika pikiranmu positif.

Ajaklah dirimu untuk makin rajin beribadah. Ibadah akan membuat jiwa menjadi tenang. Hidup akan lapang jika kita mampu mendidik diri untuk memaafkan orang lain.

Jalani hidupmu dengan bahagia.

via: www.stylecraze.com
via: www.stylecraze.com

Hubungi teman temanmu. Bersenang senanglah. Bermainlah bersama teman. Cerialah. Nikmati, syukuri, apapun yang kamu miliki. Peluklah orang tuamu dan ucapkan terimakasih kepada mereka. Energi cinta dari orang terdekat akan membuatmu menjadi orang yang kuat dan penuh kasih.

Percayalah Tuhan menyiapkan jodoh terbaik untukmu.

couple
Foto ; bjstlh.com

Yakin saja, bahwa Tuhan menyiapkan rencana besar untuk membahagiakan hidupmu. Kamu adalah orang baik, maka jodohmu juga akan baik. Jangan merasa down karena cintamu sudah terganti. Bangkitlah. Berbahagialah. Masa depan menanti senyummu. Jodoh akan datang padamu diwaktu yang tepat. Tetapi jangan lupa tetap berusaha. Berusaha menjadi sebaik baik pribadi agar ditemukan dengan dia, pasangan sejiwamu.

Kepada kalian yang terkhianati cinta palsu. Percayalah jika dia baik, dia tidak akan sampai hati berlaku begitu padamu. Abaikan saja. Move on lah. Masa depanmu masih panjang. Kesempatan terbuka lebar untuk menjadi pribadi terbaik yang akan ditemukan dengan belahan jiwa terbaik. Selamat berbahagia

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!