5 Penyebab kenapa makin tambah usia, temanmu makin berkurang

pertemanan
Image Credit : huffingtonpost.com

Penting nggak sih membangun relasi pertemanan di usia muda?
Penting buanget, gaes!

Alasannya simpel, memperluas pergaulan sama halnya dengan memperluas rejeki. Semakin banyak teman, kesempatan untuk mendapatkan kerja, jodoh dan hal-hal baik lainnya juga semakin meningkat.

Tapi kenyataan ini kadang nggak berbanding lurus, seiring dengan bertambahnya usia. Pada usia yang tak lagi muda, nggak cuma masa muda aja yang mulai meredup tapi juga satu per satu kontak pertemananmu akan berguguran. Iya nggak? Penyebabnya banyak salah satunya adalah udah banyak yang nikah.

Dulu, ketika masih usia 20an hampir tiap minggu hangout bareng. Tapi pas usia 25 ke atas barulah berasa. Yang namanya geng bisa merotol satu per satu gegara nikah. Selain ditinggal nikah, apalagi ya penyebab hilangnya intensitas pertemanan gara-gara tambah usia?

#1. Usia matang mendorong seseorang untuk segera menikah. Pemikiran ini yang bikin teman-temanmu berkurang karena mereka banyak yang buka terop cepat-cepat.

via: SheKnows.com
via: SheKnows.com

#2. Setelah temanmu menikah mungkin sekali dua kali bisa ketemu tiap bulan. Tapi nggak bisa sebebas dulu, apalagi yang udah punya momongan. Duh ketemu sebulan sekali aja belum tentu kesampaian.

via: YOSTATUS.com
via: YOSTATUS.com

#3. Memiliki kesibukan baru menyangkut pekerjaan, juga bisa jadi penyebab kenapa semakin hari teman nongkrong jadi sedikit.

via: Inside.Envato.com
via: Inside.Envato.com

#4. Kalau nggak karena nikah atau kerjaan, ya paling-paling emang sengaja menghapus kontak pertemanan. Dih jahat!

via: YouTube.com
via: YouTube.com

#5. Ada nggak sih dari kamu yang kehilangan teman karena sebagian dari mereka pindah ke luar kota setelah lulus SMA atau kuliah ? Sedih banget rasanya.

via: Intelligent-Falling.blogspot.com
via: Intelligent-Falling.blogspot.com

#6. Semakin tambah umur, pemikiran juga makin dewasa. Bisa saja temanmu makin berkurang karena mereka mengejar cita-cita dengan sibuk study sampai ke Zimbabwe. ZIM-BAB-WE men! Ketemunya mungkin pas lebaran aja.

via: www.uccsubaqua.com
via: www.uccsubaqua.com

 

So gaes, hidup itu terus maju. Kadang kamu nggak bisa memaksa seorang teman untuk terus bersamamu. Kamu dan sohibmu juga punya tujuan hidup yang harus diraih dengan jalannya sendiri-sendiri.

Itu kenapa sebelum usiamu menua dan makin kehilangan banyak teman, yang jomblo-jomblo segera cari pasangan hidup, biar nggak kesepian. HAHAHA…