Dibilang belum move on? Abaikan saja. Asal kamu sudah memiliki 5 hal ini, itu artinya kamu sudah move on

smile
Image Credit : TeluguOne.com

MOVE ON ?Apa sih itu?

Menurut hasil searching Mbah Google MOVE ON adalah serapan dari bahasa inggris yang mengartikan pindah, tapi banyak orang yang mengasumsikan kata move ini dengan arti yang berbeda, seperti pindah kelain hati, pindah ke lingkungan lain, melupakan kenangan yang buruk dari masa lalunya.

Sementara jika diartikan perkata MOVE ON Terdiri dari dua kata. Yaitu Move dan ON. Move sendiri artinya pindah. Dan ON bisa diartikan nyala atau sedang berlangsung. ON itu ada lawan katanya yaitu OFF. OFF bisa diartikan mati atau putus.

Lalu apa sih hubungannya?

Gini logikanya, Bisa saja kamu sudah MOVE tapi belum ON Alias MOVE OFF. Artinya adalah bisa saja kamu sudah suka sama yang lain (perasaan kamu sudah pindah ke lain hati) tapi kamu belum bisa bersamanya. Inilah yang dimaksud MOVE OFF. Beda halnya dengannya MOVE ON, MOVE ON adalah ketika perasaan kamu sudah untuk yang lain dan kamu sudah bersama dengan orang tersebut.

Jika kita pernah merasa sakit dan banyak yang bilang belum MOVE ON, coba kita cek sendiri apakah benar kita belum MOVE ON. Karena yang tahu detailnya perasaan kita adalah kita sendiri. Seandainya kamu saat ini masih sendiri, apakah itu tandanya belum MOVE ON?

Oke coba kita cek bersama dan hati-hati perasaan yang dulu hilang kini datang kemabali.

#1 Lihat foto kenangan

pegang-hape
Foto : nrf.com

Coba cek di media sosial kita, gallery smartphone kita, dipajangan kamar kita, bahkan diselipan buku-buku. Apakah masih ada foto yang terselip?

Apa perasaan kamu saat melihat foto tersebut? Nangis? Berandai-andai seandainya masih bersama? Atau kamu robek karena benci banget? Jika kamu melakukan hal tersebut, itu tandanya kamu belum MOVE ON. Karena kamu masih mempunyai harapan dan belum ikhlas melepasnya.

Jadi saran aku ketika kalian ketemu foto mantan, ya do’a in saja agar dia bahagia agar do’a itu berbalik kepada kamu dan fotonya kamu simpan deh buat koleksi foto para mantan, hihihihihih

#2 Membaca chat story

smartphone
Foto : vulcanpost.com

Duhhh.. terharu ya baca chat dari mantan. Eh tiba-tiba dalam hati berkata,

“Kok bisa ya dia memilih yang lain?” atau “Apa ya salah aku sampai dia pergi?”

Ini mah sudah pasti belum MOVE ON, karena masih ada rasa yang tertingal tuh.

Kalau kamu memang sudah MOVE ON, setidaknya kamu akan mengucap

“Aku gak nyangka kita pernah bersama, terimakasih atas waktu mu yang telah dibagikan kepada ku dan pelajarannya. Semoga kita saling bahagia dan menemukan pasangan yang tepat untuk kedepannya”.

#3 Stalking media sosial mantan

ngumpul pegang smartphone
Foto : geviral.com

Sesekali boleh lah stalking medsos mantan, atau apakah kamu masih suka stalking? Wah kalau masih suka stalking tandanya kamu belum MOVE ON walaupun embel-embel “Cuma mau tahu.” Hei guys kalau suka stalking itu tandanya kamu peduli dengan kehidupan pribadinya, kalau Cuma mau tahu mah kamu sesekali aja.

Sebaliknya, ada nih yang berusaha mau melupakannya, sama sekali gak mau stalking mantan. Kenapa ya? Biar kamu saja deh yang jawab.

Untuk tipe yang kaya gini nih, kamu harus uji nyali dengan sesekali stalking medsos mantan. Agar mengetahui bagaimana kecepatan jantung kamu berdetak. Jika biasa aja, mungkin kamu sudah MOVE ON. Tapi jika masih ada rasa sakit, ya berarti kamu masih …….. *isi sendiri*

#4 Mendo’akan mantan pacar dengan pacarnya

Seorang penyendiri memiliki sifat yang susah ditebak
Foto : hombre-cz.deviantart.com

Jreeengg Jreenggg !!!! Ternyata mantan kamu sudah punya pacar baru tuh. Ikhlas gak nih jika dia sudah bersama yang lain? Kalau ikhlas jangan bilang ikhlas.

Jika kamu benar-benar ikhlas, coba kamu tarik nafas lalu tersenyumlah. Dengarkan perasaan kamu saat ini,  apakah masih ada bisikan “Kenapa dia…………..”. Oke stop! Kamu belum MOVE ON. Karena kamu masih “menyesali” apa yang sudah terjadi. Benar?

“Syukurlah dia sudah bersama yang lain, artinya aku memang benar-benar harus melupakan dia. Semoga kali ini pasangannya mampu mengerti dia, dan lebih baik daripada aku kemarin”

Seandainya kamu berkata seperti ini, artinya kamu sudah ikhlas dan mampu mendo’akannya. Tidak mudah memang melakukan hal itu, hanya hati yang kuat dan fikiran yang sehat mampu melakukannya. Ingat guys, mendo’akan seseorang tanpa orang tersebut itu tahu, artinya do’a kamu sedang di AAMIIN kan oleh malaikat dan berbalik kepada kamu. Makanya hati-hati ya, jangan berdo’a yang jelek, takutnya terkabul untuk kamu juga.

#5 Perasaan kamu teralihkan

sendiri
Foto : pixabay.com

Nah sebenarnya ini tanda awal kamu sudah MOVE, tapi apakah udah ON atau masih OFF?

Tenang saja, setidaknya langkah awal kamu sudah berhasil. Dan inget ya, yang sudah punya pasangan lagi belum tentu MOVE ON dan yang masih sendiri bukan berarti belum MOVE ON bisa saja dia sedang MOVE OFF. Yang tahu jelasnya perasaan kita adalah kita sendiri yang merasakan. Yang lain hanya melihat dari luarnya saja.

Dari poin lima tersebut, kamu sudah MOVE ON belum??