Ditikung teman memang nyebelin. Biar nggak kejadian, 7 tips berikut wajib kamu terapkan

selingkuh
Image Credit : markmanson.net

“Tante pernah ditikung atau menikung gak?”

Dapat kiriman pesan dari keponakan yang baru SMP kelas 2. Pesan yang isinya sebuah pertanyaan yang to the point dan bikin shock.. Dan tau kah saya menjawab apa? Hehehehe, “rahasia ah..”

Nah, mengingat itu saya mau ngasih beberapa tips ni agar Kawan Muda terhindar dari tragedi ditikung teman.. Nah simak baik-baik ya.

1. Hindari jalan bertiga.

nongkrong bareng teman
Foto : www.huffingtonpost.com

Kita harus terbiasa membedakan mana waktu untuk pasangan dan waktu untuk teman. Apalagi kalau jalan bareng disini lebih ke arah bersenang-senang seperti nonton, makan, atau sekedar jalan-jalan. Waktu yang sempit terkadang memaksa kita jalan bersama pasangan sekaligus bersama teman. Sesekali boleh lah jalan bareng, namun sebisa mungkin hindari jalan bertiga. Usahakan beramai-ramai, bersama dengan teman lainnya.

Jalan bertiga sebisa mungkin harus dihindari karena terlalu sering bertemu seringkali memperbesar peluang terjadinya proses menikung ataupun ditikung. Sebagaimana pepatah jawa mengatakan “waiting tresno jalaran soko kulino” yang artinya cinta sering kali datang karena terbiasa. Aturlah waktu dengan baik. Berikan teman dan pasangan waktu yng proporsional, agar hubungan dengan keduanya tetap terjalin baik.

2. Jangan majang foto pasangan terlalu sering.

Seringkali tanpa sadar kita memasang foto pasangan di media sosial yang kita punya. Sedikit banyak, foto tersebut akan menjadi perhatian dari teman-teman kita di medsos. Dan tentu saja, kalau hal ini terlalu sering kita lakukan bisa-bisa salah satu teman medsos kita ada yang terpesona dengan ketampanan/kecantikan pasangan kita. Nah kalau sudah begini bisa bahaya lho.

BACA JUGA : Perlu kamu tahu, 5 alasan kenapa pacar nggak mau posting foto bareng di media sosial

Boleh-boleh saja bangga memiliki pasangan yang cakep, tapi memajang fotonya di medsos kita terlampau sering dapat mengundang teman medsos kita untuk ikut serta memandangi foto pasangan kita dan bisa jadi justru akan memicu munculnya rasa suka terhadap pasangan kita.

3. Jangan majang foto kita dan teman kita terlalu sering.

Kalau yang ini kebalikannya nih, kita dianjurkan untuk tidak terlampau sering memajang foto teman kita di medsos. Apalagi kalau yang dipajang teman yang itu-itu saja. Misalnya, saking deketnya sama si A bolak balik kita pajang foto kita dan dia menjadi DP di bbm. Walhasil, setiap pasangan kita ngechat, yang akan terlihat foto kita dan teman kita. Apalagi kalau temen kita cakep, bukan gak mungkinkan pasangan kita jadi seneng sama temen kita itu. Hehehe.

4. Dilarang mengumbar kemesraan bersama pasangan di depan teman kita.

selingkuh
Foto : abiummi.com

Yang ini jauh lebih berbahaya dibandingkan majang foto lo. Ibaratnya nih, kita lagi menikmati ice cream di depan teman kita yang lagi gak makan apa-apa. Kan bisa berabe, kalau dia nelen ludah dan jadi pengen makan ice cream juga gimana? Siap berbagi gak? Hehehe.

Jadi, kalau lagi sama temen kita, usahakan sikap kita biasa saja.. Jangan mengumbar kemesraan kita dan pasangan didepan teman-teman kita. Selain untuk menghindari ada temen yang ingin bermesraan juga, sekaligus menghindari ada teman yang risih dengan sikap kita yang rasanya gak tau tempat itu. Kalau ingin bermesraannya sama pasangannya sendiri sih gak masalah ya, nah kalau pengennya numpang sama pasangan kita kan jadi repot ya? Hehehehe.

5. Jangan memberi kepercayaan 100%.

Memberi kepercayaan kepada pasangan atau teman adalah sesuatu yang memang harus kita berikan, apalagi mereka memang orang yang amanah dan patut dipercaya. Namun, memberi kepercayaan 100% kepada orang lain seringkali mendatangkan kekecewaan. Tetaplah beri ruang kepada hati dan otak untuk berpikir dan menimbang.

6. Waspadai perubahan sikap pasangan.

Apa aja sih yangperlu diwaspadai, ya perubahannya.. Biasanya gak pake minyak wangi, jadi pake minyak wangi (Udah kayak lagu dangdut ya. Hehehehe), biasanya cuek sama temen kita, tiba-tiba pas temen kita datang beliin makanan, sampek nyediaan minum dan sebagainya. Biasanya gak pernah bacaan status kita, eh tiba-tiba suka banget baca dan ngomentarin status atau foto profil temen kita. Biasanya cuek, tiba-tiba jadi akrab banget sama temen kita. Atau sebaliknya, tiba-tiba jadi sok benci dan gak suka sama temen kita padahal aslinya hanya alibi, biasanya dia cuek saja sama penampilan kita eh tiba-tiba jadi komentator penampilan temen kita dengan komentar yang negatif dan seperti mengatur penampilan teman kita.

Kita harus bisa ni membedakan mana yang modus, mana yang alibi dan mana yang tulus. Jangan cemburu buta juga sih, hanya harus waspada.

BACA JUGA : Tanda-tanda pasanganmu tidak serius dalam menjalin hubungan

7. Sesekali jadilah detective Conan.

stalking medsos
Foto : www.resultstreet.net

Apa sih maksudnya? Sesekali boleh dong jadi detektive, mengamati kondisi disekeliling kita. Perhatikan segala sesuatunya dengan detail. Pertajam feeling dan keingintahuan. Bukan kepo lo ya, tapi lebih kepada memperhatikan keanehan-keanehan yang terjadi pada sikap pasangan dan temen kita.

Hal yang paling terlihat biasanya dari cara mereka saling memandang, biasanya kalau ada sesuatu diantara mereka salah satu atau keduanya tidak bisa menyimpan binar-binar bahagia pada saat bertemu. Hal-hal kecil lain yang bisa diperhatikan adalah salah memanggil nama kita dengan nama temen kita, setiap hendak bertemu kita tiba-tiba handphonenya jadi bersih dari chat, jadi lebih suka nongkrong sama temen kita tanpa mengajak kita atau pasangan kita jadi lebih suka ngobrol atau bercanda dengan teman kita dibanding dengan kita.

Itu aja sih yang bisa di bagi, tips ini memang tidak berdasarkan penelitian mendalam dengan metode penelitian ilmiah. Tapi percaya deh, tips ini berdasarkan referensi dari orang-orang yang pernah mengalami ditikung teman. Hehehe.