Jangan buru-buru menetapkan pilihan. 3 Cara ini dapat membedakan kamu beneran cinta atau sekadar suka

cinta
Image Credit : www.kevinmd.com

Cinta itu rumit, butuh penafsiran dan kepekaan tinggi. Ketika kamu nggak peka otomatis kamu nggak akan bisa mendefinisikan apa arti cinta yang sebenarnya.

Kepekaan emang jadi problem kebanyakan orang dalam mengartikan cinta. Mungkin kamu salah satu orang yang bingung juga, kamu itu sebenarnya beneran cinta apa cuma suka aja sih sama si dia.

BACA JUGA : Kamu jomblo? Salah sendiri, mungkin 5 kesalahan ini selalu kamu lakukan

Tenang, cara melatih kepekaan cukup mudah. Ada 3 cara untuk membedakan rasa cinta atau sekadar suka aja. Yok simak …

#1. Cinta bisa kamu rasakan ketika kamu mengalami ‘getaran’ yang nggak biasa.

cinta
Foto : www.browngirlmagazine.com

Adalah hal wajar ketika jatuh cinta, ada getaran-getaran tak terduga.

Apalagi kalau kamu dan orang tersebut mendadak bertatap muka. Seakan aliran darah naik ke kepala dan membuat pipimu merona.

Jenis getaran ini tergolong komunikasi non verbal. Uniknya lagi, ketika getaran ini belum pernah kamu rasakan sebelumnya bisa jadi pertanda bahwa itu cinta.

Tapi jangan langsung ke-GR-an dulu. Nggak semua getaran bisa disimpulkan sebagai rasa cinta. Coba pastikan lagi dengan membaca poin ke-2.

#2. Jangan terlalu mudah menganggap dia jodohmu. Tarik nafas dan tuliskan anggapanmu tentangnya.

serius
Foto : Huffingtonpost.com

Anggap saja kamu sudah bertemu dan ngobrol manis bersama dia. Pasti banyak perasaan yang muncul dan pengalaman yang tak terlupakan pula.

Kamu jangan terburu-buru dengan menyimpulkan bahwa dia adalah orang yang tepat.

Duduklah dengan santai lalu tuliskan apa yang kamu rasakan setelah bertemu dengan dia. Apa pendapatmu tentangnya? Senyaman apa ketika kamu bersamanya? Apa ada rasa kehilangan ketika kamu nggak chat dia dalam sehari? Ataukah kamu hanya butuh disaat saat tertentu saja?

Dari situ kamu bisa menilai, beneran cinta atau sekadar kagum semata.

#3. Dengarkan hati kecilmu. Itu bisa jadi alarm pertanda untuk hubungan asmaramu ke depannya.

jomblo
Foto : ilovehdwallpapers.com

Percayalah pada hati kecilmu. Bisa jadi rasa tergila-gilamu dengannya cuma fatamorgana.

Misalnya kamu bertemu cowok atau cewek idaman dengan kepribadian yang luar biasa tapi entah kenapa instingmu berkata ada yang nggak beres sama tingkah lakunya.

BACA JUGA : 7 Tanda kalau jodohmu itu tidak jauh

Jangan takut untuk menolak, bisa jadi rasa ketertarikanmu itu hanyalah nafsu belaka. Kamu berhak untuk kepo tentang dirinya. Karena hati kecil jauh lebih jujur daripada apa yang kita lihat dari luar.

***

“Mencintailah dengan cara yang seimbang, antara otak dan hati. Maka tak ada yang tak mungkin untuk bertemu jodoh sejati.” – Indah Hardinoto, Penulis Cantik.