Kamu jomblo? Salah sendiri, mungkin 5 kesalahan ini selalu kamu lakukan

jomblo
Image Credit : ilovehdwallpapers.com

Dih jomblo kok dipelihara…

Kalau dilihat-lihat, kamu itu nggak jelek-jelek amat kok, masih layak punya pasangan. Terus apa sih yang bikin kamu bertahan dengan status jomblo? Atau ngerasa minder buat deketin lawan jenis?

Ayolah yang semangat!

BACA JUGA : Ini dia bedanya single dengan jones (jomblo ngenes). Kamu yang mana?

Kelamaan sendiri bukan sebuah kutukan kok, mungkin aja ada yang salah sama diri kamu. Yuk Kita Muda bantu cari penyebabnya :

#1. Jomblomu itu bisa jadi karena terlalu banyak milih.

Foto : www.clipartkid.com
Foto : www.clipartkid.com

Nggak salah kok memilih pasangan yang sesuai sama kriteriamu. Tapi mbok ya pengertian juga, nggak ada makhluk tuhan yang sempurna. Udah sama-sama suka eh kamunya malah ragu dan menolak si dia yang beneran sayang sama kamu, hanya karena factor fisik atau ekonomi yang nggak pas sama criteria. Itu yang bikin jomblo abadi.

#2. Kamu terlalu fokus sama orang-orang yang terlihat. Alhasil Cuma terjebak dalam zona friendzone.

pasangan bertemu
Foto : healthland.time.com

Bergaulah di lingkungan luar teman-temanmu, entah itu cari kenalan di sekolah lain, kantor lain atau kampus lain. Jangan Cuma fokus sama anak-anak yang itu-itu aja. Emang asik sih punya gebetan yang notabene teman sendiri, nggak perlu mengenal lagi dari awal. Tapi jadi nggak asik kalau kamu udah serius nembak eh si dia mengira kamu bercanda. Selamat kamu memasuki zona friendzone.

#3. Mungkin kamu terlalu agresif PDKT-in gebetan, jadi si dia ngerasa ilfeel duluan.

Cinta ditolak
Foto : singlechristianity.com

Masa pendekatan alias PDKT penting hukumnya, tapi jangan terlalu lebay juga. Belum-belum udah janji-in ini itu, beli-in barang-barang mewah dan memanjakan dia dengan segudang gombalan yang ndakik-ndakik. Dia juga nggak bodoh-bodoh amat kok dalam milih pasangan.

Dengan berbuat hal yang berlebihan belum tentu dia terkesima dan menerima cintamu. Ujung-ujungnya kamu ditolak hanya karena dia ilfeel dengan sikapmu itu. Jomblo lagi deh..

#4. Faktor kewaspadaan berlebihan juga jadi salah satu penyebab kenapa sampai sekarnag kamu masih jomblo.

gadis-sedih
Foto : www.shayaricollection.com

Waspada dalam hubungan seperti meragu atau mikir kelamaan nggak bikin status jomblomu berubah lebih cepat jadi ‘in relationship’. Cinta memang butuh waktu dan proses tapi kalau sampai kamu menggantung dia hanya karena alasan ‘aku pikir-pikir dulu ya’, percayalah dia bisa menyerah kapan saja!

Habisnya kamu keterlaluan sih, menunggu kepastian itu bikin capek tau!

#5. Membuat tameng terhadap cinta yang datang.

serius
Foto : Huffingtonpost.com

Kamu ngebet punya pasangan tapi ketika cinta datang, seketika itu juga kamu jadi nggak percaya bahwa perasaan itu ada. Seolah-olah kamu bikin tameng terhadap diri kamu sendiri, dengan terlalu memikirkan hal-hal negatif dan berburuk sangka terhadap gebetan.

Ketika kamu dideketin, kamu berpikir bahwa dia cuma butuh teman. Ketika ditembak, kamu mikirnya Cuma main-main. Giliran dia berpaling ke yang lain, kamu baru sadar akan keseriusannya. Sakitnya tuh di sini, men!

***

“Selalu sendiri itu bukan suatu kesalahan, tapi yang salah itu caramu dalam memperlakukan cinta yang datang.” – Indah Hardinoto, Penulis Cantik