Ketika pasanganmu mulai bosan, mungkin hal-hal seperti ini akan terjadi

bosan-dengan-pasangan
Image Credit : tipsofdivorce.com

Udah pacaran dua tahun lebih? Wah itu suatu kebanggan tersendiri bagi kamu dan pasanganmu. Kalian sudah melalui tahun-tahun dengan berbagai macam rintangan mulai dari LDR, hadirnya gangguan dari orang ketiga dan bahkan sampai hampir mau terucap kata “putus”, tapi kalian berdua tetap bertahan. Semua cobaan kalian lewati, kalian serasa bisa menghadapi semuanya jika bersama-sama.

Tapi selama manusia masih hidup, maka masalah dan cobaan akan selalu datang. Ada sebuah rintangan yang cukup membuat saya jengkel dan bahkan terkadang membuat saya ingin segera mengakhirinya.

Rintangan itu adalah “rasa bosan”, entah itu menjangkit dirimu atau bahkan menjangkit cewekmu. Jika cewekmu terjangkit rasa bosan maka akan muncul beberapa hal yang cukup menjengkelkan.

Pengen manja sih, tapi dia nggak peka.

pasangan bicara
Foto : withintheheartofme.blogspot.com

Setangguh-tangguhnya atau sekeras-kerasnya sifat cowok, kalau sama pacarnya pasti manja juga. Di hadapan ceweknya, cowok hanyalah seorang anak kecil manja yang terbalut tubuh orang dewasa. Meskipun cowok tersebut di luar terlihat garang, berwibawa dan bahkan dihormati, tapi di hadapan ceweknya dia akan berubah seperti anak kecil manja, itu merupakan hal yang wajar.

Tapi jika cewekmu terjangkit rasa bosan, maka jangan harap kamu bisa manja lagi dengannya. Panggilan-panggilan “sayang” juga akan semakin lama semakin menurun drastis, hingga mencapai nol kata per tahun. Dan bersiaplah menelan kekecewaanmu, karena kamu akan menerima respon-respon yang tak sesuai dengan harapanmu.

Memanjakanmu hanyalah hal yang membosankan baginya.

Udah nggak seru ngomong sama kamu.

pasangan marahan
Foto : huffingtonpost.com

Dulu kalian ngobrol sudah seperti radio rusak, ndak jelas kemana arahnya, tapi itu selalu membuat kalian bisa tertawa bersama. Tapi cewekmu bosan, dia akan menganggap bahwa kamu udah nggak seru lagi. Dia hanya akan melontarkan jawaban-jawaban yang membuatmu tak tertarik untuk meresponnya, akhirnya apa? Kamu akan berusaha mencari topik pembicaraan lain, yang menurutmu bisa membuatnya melontarkan jawaban-jawaban yang seru. Responnya udah kayak seperlunya saja, dan tak mau membuang-buang waktu untuk jawaban yang konyol.

Dan satu lagi, kamu akan sering mendengar kata “Terserah”.

“Sayang, kita maen kemana enaknya?”

“Terserah.”

“Ke mall aja ya.”

“Ngapain?”

Lah, kan katanya terserah, tapi diajak ke mall jawabnya “ngapain”, terus gimana coba maksudnya?. Percayalah, disaat dia bilang “terserah” itu artinya kamu harus menyebutkan semua opsi hingga dia menemukan opsi yang sreg dengannya. Dan percayalah semua usulmu ndak akan diterima, sabar aja ya.

Chatting = tanya jawab singkat.

sedang chatting
Foto : blogs.adobe.com

“Kamu udah makan?”

“Udah”

“Jangan banyak makan, nanti tambah tembem lho”

“Hahaha iya”

Percayalah para cowok akan terus memutar otak agar chatting itu terus berlanjut. Kalau kamu jawabnya singkat, maka dia akan menjawab lebih singkat lagi.

Chattingan sama pacar yang dulunya bikin cengar-cengir sendiri, sekarang berubah menjadi kelihatan mikir banget kayak ngerjakan soal ujian. Itulah yang terjadi saat cewekmu bosan, balesan dari chat nya nggak akan sebanding dengan panjangnya balesanmu. Karena apa? Karena dia hanya menjawab pertanyaanmu seperlunya saja, tanpa berminat untuk memperpanjang percakapan.

Aku yakin semua chattinganmu dengan cewekmu, 90% berisi topik yang ndak penting. Tapi itulah yang membuat kamu dan cewekmu bisa mengenal satu sama lain, itulah yang membuat kalian saling terhubung. Seenggak penting apapun chatting kalian, masing-masing kalian Cuma membutuhkan satu yaitu perhatian. Jika cewekmu membalas dengan seperlunya saja, maka selamat anda pasti kurang perhatian, dan pasti cewek kamu sedang terjangkit rasa bosan.

Sebenarnya masih banyak hal-hal kecil yang hilang saat cewekmu sudah mulai bosan dengan hubungan ini. Aku tahu cewek membutuhkan hal baru agar hubungan terus bertahan, tapi tanpa mereka sadari banyak hal kecil yang mereka hilangkan, sehingga membuat para cowok sedikit goyah.

Hubungan bisa bertahan bukan karena hal-hal besar, tapi karena hal-hal kecil yang membuat nyaman. Jadi alangkah baiknya masalah kebosanan ini dibicarakan berdua dengan pasanganmu, tak ada yang tak bisa dilewati jika kalian bersama. (dwg)