Mantan kamu mau nikah? Jangan lakukan 7 hal ini deh! Ganggu banget!

mantan-menikah
Image Credit : ladycaprie.files.wordpress.com

Udah berapa kali ya, Kita Muda bahas soal mantan? Gimana, bosan enggak? Tapi ya gimana, problematika cinta itu emang banyak banget. Juga, banyak hal menarik yang renyah banget untuk dikulik. Salah satunya, ya tentang mantan ini. Jadi, enggak apa-apa ya? Toh, Kita Muda enggak ngasih artikel yang sama. Pasti kita kasih sudut pandang yang lain.

Oh ya, Kawan Muda pernah punya mantan yang pada akhirnya dia menikah, padahal kamu belum nikah-nikah, padahal kamu masih suka, tapi sukurin udah keambil orang lain? Hehehe. Apa yang kamu lakukan saat itu? Meraung-raung? Nyakar-nyakar tembok? Atau menggali sumur?

“Menggali sumur.”

“Kenapa?”

“Itu pekerjaan, soalnya.”

“Oh, yaudah. Cukup tau aja!”

Apa pun ekspresi kamu ketika tahu mantan menikah, Kita Muda menyarankan banget ke kamu agar jangan sampai melakukan hal-hal ini, di antaranya:

1. Sudahi bersedih hati.

via: www.ayeey.com
via: www.ayeey.com

Terkadang ya, move on itu bisa sukses. Bisa bener-bener move on. Tapi saat denger rencana mantan mau nikah, kok jadi baper lagi. Kamu sering gitu enggak? Kalau iya, sebaiknya sudahi bersedih hati. Sedihmu enggak akan bikin orang yang akan menikahinya kemudian akan membatalkan rencananya dan memilih menikahimu. Enggak. Yang begitu-begitu cuma ada di sinetron dan film-film doang. Jadi kalau kamu tahu udah enggak ada lagi potensi untuk balikan, ya udah. Enggak perlu diharapkan lagi. Ikhlasin aja!

2. Jangan pernah ngasih tahu ke pacar, atau kalian bakal bertengkar.

via: www.popbela.com
via: www.popbela.com

Kalau kamu dengar kabar mantan nikah, ya udah. Cukup di iya-in dan didoain yang baik-baik. Enggak perlu sampai kayak poin pertama tadi, terus enggak perlu juga ngasih tahu ke pacar. Bukan apa-apa, hal beginian tuh enggak penting buat dikasih tahu ke dia. Enggak ada esensinya. Toh, kamu juga udah cukup ikhlas kan dengan pernikahannya? Ya udah, pendem aja. Daripada ngasih tahu, terus nanti risikonya dia bete, galau, ngambek, dan akhirnya kalian bertengkar sampai jambak-jambakan. Kan ribet tuh.

3. Jangan pernah upload foto di sosial media pas lagi bareng dia dahulu kala.

via: variety.com
via: variety.com

Kalau kamu sampai posting foto bareng dia di sosmed, itu namanya cari gara-gara. Jelas-jelas dia udah mau nikah, masih aja kamu ganggu ketenangan hidupnya. Biarkan ia hidup dengan damai bersama tambatan hatinya. Dan kamu, fokuslah pada tambatan hatimu. Kalau kamu jomblo, ya itu urusanmu. Tetapi jangan pernah sekalipun ganggu dia yang lagi bahagia. Emang kamu mau, pas nikah nanti, tiba-tiba di bales ngepost fotomu pas lagi mesra-mesraan bareng dia?

4. Dia menikah itu emang kabar bahagia sih. Tapi kamu enggak perlu jadi girang yang keterlaluan juga.

via: www.stylecraze.com
via: www.stylecraze.com

Kalau dia nikah, enggak usah sok-sok merasa bahagia. Ngucapin selamat ini dan itu di sosial media. Jangan. Sumpah, itu ganggu banget. Mending, kalau kamu legowo, datanglah ke pernikahannya, ucapin langsung kayak tamu-tamu yang lain. Udah. Damai. Enggak perlu sampai ngupload di sosmed, apalagi sampai ngechat langsung.

5. Jangan jadi pahlawan dengan berlagak mau ngasih bantuan.

via: humaniora.uniknya.com
via: humaniora.uniknya.com

Tanda kalau kamu udah bisa move on itu bisa terlihat kalau kamu enggak caper di depan dia. Membiasa aja. Misal dia mau nikah gini, kamu enggak perlu sampai jadi pahlawan yang berniat ngebantuin dia. Enggak usah deh. Kecuali kalau emang kamu punya kelebihan, dan dia butuh kelebihanmu untuk melancarkan pernikahannya. Itu baru enggak apa-apa. Intinya, jangan ngebantuin kalau bukan dia sendiri yang minta bantuan.

6. Daripada ditanyain “Dia udah loh, kamu kapan?” mending enggak usah ngasih tahu orangtua.

via: www.huffingtonpost.ca
via: www.huffingtonpost.ca

Nah, iya. Orangtua enggak perlu dikasih tahu. Tapi kalau beliau tahu sendiri, ya sudah. Intinya, kamu jangan ngasih tahu. Bukan apa-apa, nanti malah membangkitkan gairah orangtuamu buat nagih-nagih ke kamu dengan pertanyaan: kamu, kapan nikah?

Berabe kan? Jadi mending enggak usah.

7. “Bisa enggak, ketemuan terakhir sebelum kamu jadi milik orang lain?” Bullshit!

via: cekhotelmurah.com
via: cekhotelmurah.com

Yah, begitulah biasanya, sikap seseorang yang keranjingan gara-gara tahu mantannya mau nikah. Segala modus digerakkan. Sampai-sampai bilang:

“Bisa enggak, ketemuan terakhir sebelum kamu jadi milik orang lain?”

Udah deh, enggak usah yang begitu-begitu. Ikhlasin dia. Jangan ganggu hidupnya. Kalau udah hari-H gini, tugasmu itu cuma cukup ngedoain aja. Jangan aneh-aneh, yang dampaknya bisa merusak rencana pernikahannya. Datanglah kalau diundang. Kalau enggak, jangan ngotot datang. Apalagi sampai update di internet:

“Oh gitu, jadi aku enggak diundang? Oke, cukup tahu aja.”

Jadi, udah ya. Jangan berbuat sesuatu yang ‘mengganggu’ pokoknya. Doain dan doain yang baik-baik buat dia aja.