Alasan kenapa pacaran sama yang seangkatan itu lebih enak ketimbang sama adek kelas

you-are-the-apple-of-my-eye
Image Credit : movies.film-cine.com

Alasan kenapa banyak orang, terutama cowok, lebih suka menjalin hubungan asmara dengan adek kelas adalah karena adek kelas adalah wajah baru. Tidak seperti wajah yang dilihatnya ada ketika pertama kali masuk ke sekolah tersebut. Selain itu, kalau mau berpikir agak panjang, menjalin hubungan dengan orang yang secara umur berada di bawah, biar besok ketika kita sudah tua, pasangan kita masih seger.

BACA JUGA : Kenapa sih cowok baik-baik susah dapat pacar? Mungkin ini penyebabnya …

Tetapi, itu adalah pandangan dari satu sisi. Kawan Muda kudu nyobain sesuatu yang lain. Sesuatu yang ternyata merupakan fakta bahwa menjalin hubungan dengan orang seangkatan itu rupanya enak juga. Enggak percaya? Ini Kita Muda mau kasih buktinya.

1. Bisa Sekelas. Jadinya bisa ketemu terus.

via: ceritacintaciptaancitra.blogspot.com
via: ceritacintaciptaancitra.blogspot.com

Coba kalau kamu menjalin hubungan dengan adek kelas. Beuh, mau ketemu aja pasti susah banget. Udah gitu, kelasmu dan kelasnya pasti ada acara sekolah yang beda pula. Misal nih kamu kelas 3 SMA dan dia kelas 1 SD, eh bukan deng, kelas 1 SMA maksudnya, pasti kan kalian berdua punya agenda yang beda-beda. Kamunya lagi fokus ujian, eh dianya lagi mau kemah. Akhirnya jarang ketemu, lalu marah-marahan, lalu putus. Nah, kan, bisa gitu.

Mending menjalin hubungan itu sama yang seangkatan aja, kalau bisa malah sekelas. Jadi setiap hari bisa ketemu. Mungkin kamu bakal bilang:

“Terus, kalau bosen gimana?”

Ya kalau bosen, ganti lagi. Maksudnya, yang ganti adalah suasananya. Jadi kalau biasanya kamu dan dia duduk bersebelahan, ya sekali waktu pindah lah, biar enggak ngelihat melulu. Atau kalau kamu emang udah muak banget lihat mukanya, sekali waktu enggak berangkat sekolah juga enggak apa-apa, lah. Enggak ada salahnya juga. Toh, Kita Muda cuma menyarankan, enggak masuk sekolahnya pas hari minggu aja.

2. Karena seangkatan, kemungkinan seumuran. Jadinya kalau ngobrol, topikya bisa nyambung.

via: mahirakhairiaphotography.blogspot.com
via: mahirakhairiaphotography.blogspot.com

Pernah enggak sih kamu ngerasa susah banget masuk ke dunia orang yang enggak seusia sama kamu? Gimana rasanya, ngeselin kan? Nah, itu juga pasti yang dirasakan oleh orang yang menjalin hubungan dengan orang yang enggak seusia dengannya.

Mending menjalin hubungan itu sama yang seusia aja. Jadinya kan kalau mau ngobrol atau bahas-bahas apa gitu, kan bisa nyambung. Enggak perlu menjelaskan ini dan itu, kayak kamu jelasin sesuatu ke anak-anak kalau lagi kebingungan.

3. Karena seangkatan, otomatis pelajarannya sama. Jadi bisa dapat bocoran ulangan atau jawaban.

via: ayosebarkan.com
via: ayosebarkan.com

Begini nih enaknya punya kekasih yang seangkatan: kamu bisa dapat bocoran soal ulangan. Itu kalau kamu enggak sekelas. Bahkan, bisa dapat kunci jawaban juga. Tapi kalau kamu sekelas, setidaknya bisa lah, dapat contekan.

4. Kamu pasti malu kalau enggak naik kelas, karena berarti akan minder.

via: bertoamigo.wordpress.com
via: bertoamigo.wordpress.com

Inilah enggak enaknya punya kekasih seangkatan: harus pinter. Atau setidaknya, bisa naik kelas, lah. Itu sudah cukup. Karena kalau sampai tinggal kelas, kamu pasti bakal malu abis. Dunia akan memperolokmu. Kekasihmu akan meninggalkanmu. Dan anjing-anjing akan melemparimu batu.

5. Temen dia adalah temenmu, dan temenmu adalah temen dia.

via: suratproposal.blogspot.com
via: suratproposal.blogspot.com

Kalian berada dalam lingkungan yang sama. Otomatis, temanmu adalah temannya. Begitu pula sebaliknya. Ini bikin kamu enggak kesusahan kalau mau nyari informasi tentangnya. Misalnya saja kamu dan dia lagi ada masalah. Nah, bisa tuh minta tolong ke temen-temen untuk mencari tahu akar masalah yang sebenarnya. Lalu, minta didamaikan biar akur lagi.

6. Pas liburan, bisa study tour bareng. Dibayarin pula!

via: dithaprastika.wordpress.com
via: dithaprastika.wordpress.com

Kalau biasanya untuk berkencan kamu harus merogoh uang dari kantong sendiri, sekarang pas liburan adalah saatnya bagimu untuk study tour bareng dia, plus dibayarin sama orangtua. Asik kan? Kapan lagi bisa begini?

7. Karena seangkatan, jadinya bisa lulus bareng deh.

via: ibnisalis.blogspot.com
via: ibnisalis.blogspot.com

Kalau kamu dan dia enggak seangkatan, saat lulus cuma bisa saling ngucapin selamat. Tapi kalau kalian seangkatan, pasti asik. Karena bisa ngerasain momen lulus bareng. Foto-foto bareng. Dan nyari kampus bareng setelahnya.

Kamu yang punya kekasih seangkatan, gimana, enak kan? Coba sini share pengalaman kalian ke Kita Muda.