Derita jadi cowok, izin salah, nggak izin tambah salah

pasangan bicara
Image Credit : www.huffingtonpost.ca

Sedih banget memang, jadi cowok. Semisal pengin pergi ke suatu tempat bareng teman-temannya, lalu sebelum berangkat minta izin dulu ke ceweknya, setelah minta izin eh malah ceweknya ngambek dan ngeluarin kalimat satir:

“Yaudah, have fun ya…”

Percayalah para cowok, andaikata engkau ngotot tetap pergi, maka sebentar lagi masalah besar akan terjadi. Tapi, ya bagaimana coba? Padahal sudah pengin banget ngopi-ngopi bareng teman. Bukankah setiap orang juga punya ‘me time’ masing-masing? Termasuk para cewek yang doyan ngelarang itu. Anehnya, kalau si cowok enggak izin, kemudian si cewek memergoki dia pas lagi jalan keluar bareng teman-temannya, cewek pun bakal ngambek juga dengan ucapan semacam:

“Bagus ya, pergi enggak minta izin! Terus, apa dong gunanya aku ada dalam hidupmu?”

BACA JUGA : Perlu kamu tahu, 5 alasan kenapa pacar nggak mau posting foto bareng di media sosial

Kalau sudah begitu kasusnya, cowok berasa pengin mengunyah sekeras-kerasnya batu yang ada di muka bumi ini. Bener kan, kalau jadi cowok itu memang menyedihkan? Makanya, lewat artikel ini Kita Muda mau mencurahkan isi hati: mengapa para cowok lebih memilih meminta maaf saat kepergok pergi tanpa izin, ketimbang minta izin sebelum pergi:

“Sayang, kenapa aku harus izin ke kamu? Aku cuma ngopi-ngopi bareng teman-teman, loh, eggak lebih. Beneran!”

aku
Foto : www.mercedes-benz.com

Sebetulnya, cowok itu malas loh kalau minta izin begitu. Kayak anak-anak aja. Padahal, aslinya memang cuma mau nongkrong bareng teman-teman. Enggak lebih. Ya tapi bagaimana, cewek enggak dikasih kabar itu sama halnya dengan pecandu yang kehabisan obat: sakaw. Makanya, jangan heran kalau keseringan izin, cowok akan menghadapi periode hidup di mana ia pengin banget ngomong:

“Sayang, kenapa aku harus izin ke kamu? Aku cuma ngopi-ngopi bareng teman-teman, loh, eggak lebih. Beneran!”

Cewek, meski kebutuhannya ingin dikabari, tapi pada saat-saat tertentu juga harus mau memaklumi dan enggak usah khawatir. Kuncinya satu: kepercayaan.

Ucapan “have fun ya” itu sungguh ngeri bagi cowok. Itu indikasi kalau cewek ngambek. Kalau sudah begini, cowok harus berusaha meredakan ngambeknya.

Kalau minta izin, risikonya enggak dapat izin. Kalau enggak minta izin, kepergok, terus cewek nantinya ngambek. Kalau sudah begini, cowok harus berjibaku meredakan ngambeknya. Ya, susah, memang. Semisal sudah minta izin, lalu memperoleh respons:

“Have fun ya…”

Itu sudah ngeri, loh, buat cowok. Sinyal kalau sesuatu yang buruk akan terjadi. Makanya, mending enggak usah izin. Toh, kalau ketahuan enggak izin, nanti tetap ngambek juga. Sama-sama harus meredakan ngambeknya, kan? Ya sudah, enggak usah izin aja, begitu pikir para cowok.

BACA JUGA : 6 Reaksi lelaki ketika diajak menikah sama pacar

Cewek mungkin ngasih izin. Tapi ketika ngopi-ngopi, cewek nge-chat atau nelpon melulu. Itu kenapa, selanjutnya cowok jadi malas izin tiap mau keluar.

Dalam kasus-kasus tertentu memang ada cowok yang enggak mau peduli dengan apa pun kode-kode cewek. Semisal cowok izin pergi, lalu cewek menjawab:

“Have fun ya?”

Cowok tersebut dengan damainya, seolah tak berdosa, menjawab:

“Oke, thank you, Sayang.”

sedang chatting
Foto : blogs.adobe.com

Mungkin cewek akan berpikir “Enggak peka amat sih jadi cowok!” tapi cowok itu tetap tak akan peduli. Ia akan tetap pergi, dan menikmati ngopi-ngopi. Dan kalau cowok masih tetap merasa tak berdosa, padahal ceweknya berharap didamaikan hatinya, maka si cewek akan mengganggu kebahagiaan suasana ngopi-ngopi tersebut dengan cara nge-chat atau nelpon berkali-kali. Nah, itu kenapa, cowok, besok-besok, milih mending enggak usah pamit aja!

Masih ada kekhawatiran dalam pikiran cowok: kalau minta izin, jangan-jangan enggak dibolehin. Makanya, mereka malas izin.

Iya, cowok itu malas izin kalau pergi-pergi gitu. Kalau sampai ada cowok selalu membiasakan izin padamu, dengan kesadaran dirinya sendiri, berarti ia cowok yang sungguh-sungguh mencintai dan memahamimu. Karena dalam pikiran cowok itu masih saja ada perasaan kalau semisal ia izin, maka si cewek akan menolaknya. Ya sudah, buat pelajaran selanjutnya: semisal mau izin, kalau sudah sampai di lokasi tempat berlangsungnya acara saja. Enggak mungkin kan, ceweknya bakal bilang:

“Oh, jadi kamu enggak izin? Cepat balik!”

Posesif abis, kalau sampai ada cewek yang bertindak semacam itu.

Saking excited dengan rencana pertemuan bareng teman-teman, cowok bisa sampai lupa izin.

pria takut
Foto : www.shminhe.com

Cewek, ketika sedang memegang banyak duit, lalu dilepas di pusat perbelanjaan, itu kayak harimau yang dilempari daging. Beringas! Cewek, kalau sudah ketemu dengan teman-temannya, ia akan mengobrol panjang-lebar sampai lupa waktu.

BACA JUGA : 5 Perbedaan ketika cowok sedang PDKT dan ketika sudah pacaran

Nah, hai girls, begitulah para cowok. Kalau sedang ketemu temannya, nongkrong bareng dan ngopi-ngopi, mereka akan bertindak beringas. Beringas di sini bukan bermakna: memakan segala. Bukan. Tetapi, beringas dalam mengobrol, bahasannya ke sana-kemari sampai lupa waktu, sebagaimana perbuatan para cewek ketika berbelanja.

Girls, itu dia alasan mengapa cowok-cowok enggak izin ketika akan pergi. Andaikata sebuah izin itu teramat penting bagimu, maka bicarakanlah dengan cowokmu. Duduk berdua… Maksudnya, duduk berdua itu menyampaikan pendapat masing-masing: cowok harus menerima alasan mengapa cewek ingin sekali selalu dikabari, sementara cewek juga harus memaklumi kalau sewaktu-waktu cowok lupa karena saking keasyikan ketika nongkrong.