7 Alasan kenapa kamu nggak boleh menunda dalam menembak gebetan. Awas nyesel lho mblo!

i love you
Image Credit : www.askideas.com

Tembak nggak ya … Tembak nggak ya?

Perasaan meragu terkadang muncul ketika proses PDKT. Untuk urusan PDKT memang penting dilakukan agar kamu dan dia sama-sama bisa menyelami perasaan satu sama lain. Butuh waktu untuk segera mengambil keputusan menembak, apalagi kalau perkenalan kalian baru seumur jagung. It’s OK tapi perlu kamu tau gaes, sesuatu yang kelamaan pasti bakal kadaluarsa juga kan?

Buat kamu yang udah terlalu lama PDKT dan masih nggak ada keberanian, hmmm … pas banget, karena Kita Muda udah punya beberapa petuah agar kamu nggak menunda untuk nembak si dia.

BACA JUGA : Untuk kamu pria atau wanita single di luar sana, bersabarlah, Tuhan sedang menyiapkan jodoh yang baik untukmu

1. Seperti tadi yang dibilang ‘sesuatu yang lama akan kadaluarsa juga’. Intinya memendam perasaan terlalu lama itu nggak baik.

susah move on
Foto : markmanson.net

Heran deh, kalau Kawan Muda punya rasa sama orang kenapa harus dipendam sih? Nanti bikin jerawatan loh, terlalu banyak mikir tapi nggak berani mengungkapkan. Gebetanmu juga nggak bakalan tau perasaanmu kalau terus-terusan main tarik ulur. Ini nggak berlaku bagi kamu aja sih, mungkin bagi si dia juga merasakan hal yang sama. Terlalu gengsi untuk bilang suka, bisanya cuma kode-kodean aja. Yah, payah.

2. Karena udah mulai basi, akhirnya si dia merasa digantung lalu pergi.

Faktanya setiap insan itu butuh kepastian dan merupakan spesies yang ingin diakui. Ada batasan di mana dia harus menunggu. Kalau kamu masih cari cara untuk mulai nembak dan nggak maju juga, lama kelamaan dia akan merasa digantung dan ngecap kamu sebagai seseorang yang nggak serius. Karena terlalu lama, bukan salah dia juga kalau pada akhirnya kamu ditinggal begitu aja.

BACA JUGA : 9 Alasan mengapa wanita single lebih suka pada pria yang sudah menikah

3. Kalau udah merasa digantung, hati-hati masuk zona friendzone.

Semuanya butuh diakui dan diberi kepastian, kalau itu aja nggak kamu segerakan hubungan di antara kalian bisa menguap begitu aja. Seseorang yang merasa digantung akan gampang membalik keadaan dan membentuknya sebagai hubungan friendzone. Mereka berpikir, ketika tak ada kepastian maka tak ada ujungnya dalam hubungan,pacaran bukan teman tapi suka, ya udah friendzone-an aja.

4. Tembak sekarang atau gebetan ditikung orang.

cewek selingkuh
Foto : m.lakeybanget.com

Karena dia tau kamu suka tarik ulur kayak layangan, si dia nggak mau ambil pusing untuk merioritasin kamu lagi. Yakin deh, dia akan dengan mudah membuka hati pada orang lain. Dia lebih memilih yang tegas dari pada yang ‘melempem’. Kalau ada kesempatan orang lain mendekat dan penuh kepastian gebetanmu akan gampang ditikung orang.

BACA JUGA : Buat kamu para lelaki, ini lho alasan kenapa wanita lebih memilih menikah muda

5. Tentu saja, kalau nggak segera nembak udah dipastikan akhir ceritamu adalah ‘dia akan memilih seseorang yang berani dan bertanggung jawab.’

Akhir cerita yang mengenaskan ketika gebetanmu ‘benar-benar’ diambil orang. Tapi itu emang realita gaes, kamu nggak bisa menolak. Kamu cuma diberi pilihan tembak segera atau dia dengan tegas mengambil langkah untuk cari seseorang yang lain yang lebih berani dan bertanggung jawab. Awas menyesal!

6. Masih nggak mau nembak juga? Selamat deh kisah asmaramu hanya penuh dengan pengandaian belaka.

pria sendiri
Foto : www.keyword-suggestions.com

Nggak segera nembak itu beban banget loh, apalagi kamu udah dengar gossip sana-sini kalau si dia emang beneran suka sama kamu. Tiap malam kamu cuma bisa berandai-andai buat jadian sama dia. Kencan ke taman hiburan, dinner, sayang-sayangan. Yah, tapi itu cuma pengandaian aja, nggak akan pernah kejadian kalau kamu nggak bergerak sekarang juga.

BACA JUGA : Mengapa kita mencintai orang yang tidak mencintai kita?

7. Kenapa kamu harus nembak gebetan sekarang?? Karena kamu pria tulen!

Petuah ini, petuah terakhir ketika sederetan nasehat nggak menggerakkan hatimu juga gaes. Harga diri sesorang (khususnya laki-laki) terletak pada kejantanannya untuk mengutarakan perasaan terhadap wanita. Kamu nggak mau kan disebut banci ? Ngoahahahahha