Perlu kamu tahu, 5 alasan kenapa pacar nggak mau posting foto bareng di media sosial

media sosial
Image Credit : cw.iabc.com

Beragamnya sosial media membuat semua hal diumbar-umbar, dan seluruh penduduk bumi ini harus banget tahu apa rencanamu, apa yang sedang kamu lakukan, dan apa yang telah kamu capai dalam hidup ini. Sehingga, tak jarang kalau era sekarang ini, orang menjadi berkurang banyak privasinya.

BACA JUGA : Secuil pesan buatmu yang suka SHARE “Kebodohan” di media sosial hanya demi “LIKE”!

Bahkan, tak jarang orang-orang juga memamerkan pasangan mereka di media sosial. Manfaatnya apa coba? Belum ‘sah’ pula. Bangga banget mengumbar gitu. Kalau kebanyakan membagi foto bareng pasangan di sosial media, lalu pada akhirnya terpaksa harus putus cinta, ngehapusnya bakal bikin repot tuh.

Tapi dari sedemikian banyak pengguna sosial media, ada orang-orang yang memang enggan mempublish banyak hal mengenai privasinya. Termasuk, siapa pasangannya. Tentu, ini beralasan. Apa saja alasan-alasan tersebut? Mari, Kita Muda di sini akan membedahnya.

1. Meski media sosial begitu marak, tetapi tak semua orang menyukai media sosial.

males kumpul
Foto: wikihow.com

Yah, memang. Di luar sana pasti ada orang-orang yang malas sekali membagi hal-hal mengenai dirinya. Terutama, privasinya. Bahkan, mereka tak begitu tergoda dengan adanya media sosial yang marak belakangan ini.

Sebagai pasangan, seharusnya kamu senang. Karena itu meminimalisir potensinya untuk mendua di belakangmu.

2. Bagi hubungan yang sudah dewasa, tak memasang foto bersama justru tanda kedewasaan. Dan memasang foto bersama sebagai tanda hubungan yang kekanak-kanakan.

kakak adik zone
Foto : rd.com

Pasangan yang menjalin hubungan secara dewasa, tak lagi butuh yang namanya pengakuan semacam:

“Cieee… punya pasangan baru nih…. Cieee….”

Bagi mereka, sebuah hubungan itu cukup diketahui oleh Tuhan dan mereka berdua saja. Tak perlu ada orang lain yang tahu. Mereka lebih suka memberi surprise. Tahu-tahu, ke teman-teman mengirim undangan pernikahan. Jelas, ini lebih baik. Ketimbang banyak pamer, eh tahunya enggak jadi. Kan nyesek.

BACA JUGA : Ladies, ini dia 10 sifat cowok yang serius denganmu

3. Tetapi, bisa jadi seseorang belum memasang foto bersama karena belum begitu yakin kalau hubungan tersebut akan berjalan serius.

sibuk sendiri
Foto : www.youtube.com

Yah, untuk keputusan ini memang harus dimaklumi. Karena memang segalanya butuh proses. Keyakinan itu butuh waktu. Orang enggak bisa, baru aja ketemu langsung dipaksa untuk suka banget. Enggak bisa. Semuanya butuh waktu.

Nah, bisa jadi, alasan kenapa ia belum bersedia memasang foto bersamamu, adalah karena ia belum yakin kalau kamu dan dia akan menjadi serius. Coba lihat, kalau setelah serius, mungkin ia akan yakin dan mantap memasang foto bersamamu.

BACA JUGA : Tanda-tanda pasanganmu tidak serius dalam menjalin hubungan

4. Bisa jadi, seseorang enggan memasang foto gara-gara trauma.

takut
Foto : gizmodo.com

Mungkin, ia pernah memasang foto bersama saat bersama mantan pada hubungan yang lalu. Kemudian setelah putus sekian tahun, dan kemudian dipertemukan denganmu, ia merasa trauma memasang foto bersama pasangan di sosial media. Karena sungguh, kalau jumlah foto yang di upload itu banyak, menghapus satu per satu itu merupakan pekerjaan yang sangat menyita waktu. Belum lagi, kalau saat menghapus, mengingatkanmu akan kenangan di masa lalu. Sehingga, menghapus setiap foto itu disertai dengan linangan air mata.

5. Yah, semarak apa pun sosial media, pasti ada manusia yang memang malas mengumbar kehidupan pribadi.

Foto : www.883zy.com
Foto : www.883zy.com

Bisa jadi, seseorang menyukai untuk menggunakan media sosial. Tetapi, yang dia bagi ke sosial media ialah menanggapi hal-hal umum atau sesuatu yang tengah hangat di masyarakat. Ia tak begitu suka membagi apa-apa yang bersifat personal mengenai dirinya. Apalagi, membahas tentang siapa pasangannya. Jadi, orang-orang semacam ini sudah jelas enggan memasang foto bersama kekasihnya. Entahlah kalau kekasih itu telah menjadi pasangan ‘sah’ di masa mendatang.

Wahai Kawan Muda yang tak pernah memasang foto di media sosial bersama pasangan, dari sekian alasan di atas, manakah yang menurut kamu paling tepat? Share di kolom komentar dong.