Tipe-tipe orang yang sulit mendapatkan jodoh. Apa kamu salah satunya?

Foto : hdwallpapersrocks.com
Image Credit : hdwallpapersrocks.com

Jika usia Kawan Muda saat ini udah mulai bertambah namun jodoh tak kunjung datang. Diperparah dengan keadaan di mana semua teman dan kerabat berbondong-bondong menyebar undangan. Wah alamat nih, mungkin kamu adalah salah satu tipe orag yang sulit jodoh. Ciri-cirinya kayak gini nih :

1. Suka mengatur pasangan

Tipe pertama adalah orang yang suka mengatur pasangan, di mana dia akan bertindak secara dominan apapun yang terjadi. Dia tidak bisa menerima pasangan apa adanya sehingga berusaha untuk mengubah pasangan sesuai apa yang diinginkan. Tentu saja sikap yang kayak gini bikin sulit mendapatkan jodoh karena nggak semua wanita atau pria mau diatur dunianya. Mereka pasti berpikir dua sampai tiga kali untuk mau menikahi orang yang seperti ini.

2. Tipe yang menyamakan dengan kedua orang tuanya

Sebelas dua belas sama membanding-bandingkan, tipe yang satu ini menginginkan pasangan yang sifat atau kelakuannya mirip salah satu dari kedua orang tuanya. Gaes, tiap orang itu berbeda-beda jadi carilah seseorang yang benar-benar bisa memenuhi harapan tentang suami atau istri. Pikirkan pula perasaan pasanganmu kalau dituntut harus sama seperti Ibu atau ayahmu.

3. Sikap posesif bisa bikin kamu jauh dari jodoh

marah
Foto : www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Cemburu itu perlu tapi kalau udah ini itu dilarang bisa-bisa seseorang nggak berani mendekat dan nggak nyaman. Ibarat kata, ketika kamu menggenggam pasir terlalu erat maka pasir itu akan jatuh disela-sela jari. Lama-kelamaan akan habis. Begitu halnya kalau kamu mempelakukan seseorang begitu posesif, bisa-bisa cintanya ke kamu habis dan menghilang.

4. Tidak bisa memutuskan mana yang cocok

Plin-plan adalah sifat yang bikin kamu jauh dari jodoh. Terlebih kalau kamu nggak bisa memutuskan mana yang cocok untuk dirimu. Serta orang tua terutama Ibu turut andil dalam masalah memilih jodoh. Duh merepotkan. Dikit-dikit tanya Ibu, nggak masalah sih menjalin kedekatan dengan ibu tapi pikir deh, apa kamu nggak risih segalanya tergantung sama orang tua.  Itu jodohmu bukan jodoh Ibumu.