5 Alasan kenapa cowok ganteng lebih tertarik sama cewek yang biasa-biasa aja

couple
Image Credit : www.883zy.com

Jika otak pria dibelah, maka kamu akan mendapati bahwa sebagian di antaranya hanya berisi tentang buah dada dan apa-apa yang terapit di antara selangkangan. Sebagian lainnya, berisi soal-soal lain di luar hal itu. Maka jangan heran kalau terkadang pria bisa bercinta kapan saja tanpa menunggu datangnya napsu yang memburu. Sementara wanita harus dimulai dengan pendekatan macam-macam terlebih dahulu agar gelora bercintanya berkobar secara mendebarkan.

Uniknya, meski fisik adalah segala-galanya bagi pria, namun tetap saja ada pria-pria, terutama pria ganteng, yang bersedia menjalin hubungan dengan wanita yang secara muka ya agak gimana gitu. Berbanding terbalik, lah. Kalau ibaratnya si pria ini dalam pergaulan berada di liga serie A, maka si wanita ini berada di zona degradasi.

BACA JUGA : Ladies, jangan pernah pilih cowok yang seperti ini ya. Pokoknya jangan!

Kok bisa ya, cowok keren itu mau sama cewek yang kayak gitu?” Ungkapan-ungkapan semacam itu pasti sering terdengar. “Padahal kan, si cowok itu yang lebih tajir. Tampan pula. Kurang apa coba? Beruntung banget deh jadi itu cewek.” Nah, percakapan ini kalau dilanjutkan bisa jadi gosip hangat yang kalau dimuat di koran bisa memenuhi halaman demi halaman. Maka dari itu, melalui artikel ini Kita Muda ingin sekali membedah, mengapa cowok-cowok cakep mau-mau aja sama cewek yang secara muka berbanding terbalik dengannya.

1. Isi di dalam baju dan celana, itu-itu saja. Sementara isi di dalam pikiran, bisa berbagai rupa. Itulah yang membuat cowok tertarik dengan cewek pintar.

cewek tangguh
Foto : fullhdpictures.com

Meski otak cowok dan napsu itu saling berkaitan erat, namun pria juga tetap punya pikiran jangka panjang. Ia mungkin saja bisa terpuaskan dengan mengawini wanita berdada seukuran melon atau selangkangan segurih gudeg. Tetapi pikiran jangka panjang mereka tentu tidak mau kalau punya anak yang otaknya tidak pintar alias goblok. Maka jangan heran pula kalau pada periode hidup tertentu pria bisa saja berubah pikiran dari yang tadinya menggemari wanita semacam itu, berubah menjadi menyukai wanita yang pikirannya cemerlang. Karena mereka percaya, generasi yang cerdas, juga banyak dipengaruhi oleh gen yang cerdas. Meskipun mereka juga tak menafikan buah dari upaya, bahwa sesiapa yang bersedia mengasah otak, pasti akan cemerlang.

2. Karena cewek yang berperilaku baik selalu lebih menentramkan hati ketimbang yang seksi.

maudy ayunda
Foto : www.maudyayunda.com

Apa bahagianya memiliki pasangan yang montok bodinya tapi kelakuan selalu melukai hati dan menurunkan martabat? Saat sudah menikah, napsu bukan lagi yang utama. Namun bagi pria-pria dengan usia matang, baginya, memiliki pasangan yang berperilaku sopan, sudah lebih dari cukup.

3. Selain itu, cewek yang tutur katanya lembut juga dapat menenangkan pikiran.

pasangan bicara
Foto : withintheheartofme.blogspot.com

Poin pertama dan kedua sebetulnya berkaitan. Namun keduanya tak terasa lengkap tanpa kehadiran poin ketiga ini. Ya; tutur kata lembut. Bukankah banyak di dunia ini berbagai contoh wanita-wanita yang cemerlang pikirannya, baik perilakunya di mata orang, namun kalau dengan pasangan atau keluarga, perkataannya selalu menyakitkan hati. Inilah yang kemudian menjadi pertimbangan para pria untuk memilih seorang wanita, tanpa memandang seperti apa bentuk mukanya. Karena meski banyak orang bilang:

“Karena muka tak bisa diubah, maka pilihlah yang cantik. Cantik yang perkataannya menyakitkan, bisa dibimbing hingga menjadi baik.”

Itu hanya bualan-bualan dalam otak cowok kalau sejatinya mereka hanya mengawini seorang wanita karena kecantikannya. Karena toh, mereka-mereka yang memiliki istri cantik namun bibirnya setajam sembilu, mengaku kewalahan untuk membimbing istri-istri mereka agar menjaga omongannya.

4. Bukan wanita yang suka berpenampilan berlebihan, pria lebih suka wanita yang tampil apa adanya.

kakak adik zone
Foto : rd.com

Agak mengganggu pandangan, memang, melihat wanita-wanita yang kalau berdandan mukanya dibedakin putih, sementara lehernya masih terlihat coklat. Tampak sekali perbedaan antara keduanya. Itu macam bayi yang dibedakin sama emaknya cuma dilemparin bedaknya ke muka aja.

Nah, yang begini-begini cowok juga males. Asli. Mereka lebih memilih cewek-cewek sederhana dalam berpenampilan. Atau kalau cewek itu ingin menghias diri, setidaknya tampilannya tak mengganggu pandangan, kejiwaan dan pikiran.

5. Wanita yang mau diajak berproses pastinya akan menjadi wanita yang dipilih pertama kali oleh para pria.

mark-zuckerberg-wife
Foto : businessinsider.com

Iyesss. Inilah salah satu ciri wanita yang paling disukai pria. Pada usia-usia tertentu, terkadang pria seringkali belum mencapai kemapanan finansial, sehingga dia masih saja menjalani hidup dengan berproses. Hal seperti ini biasanya tak bisa diterima oleh beberapa wanita. Kebanyakan dari mereka lebih memilih pria yang telah mapan keadaannya.

Sudah pasti seorang pria akan senang sekali dengan wanita yang mau menemaninya berproses. Setidaknya, wanita juga tahu, mana pria yang memang mengupayakan sesuatu untuk masa depannya, dan mana pria yang memang tak memberdayakan dirinya untuk mencapai apa pun di masa depannya.

BACA JUGA : Pria suka wanita yang kayak gini lho …

Kawan Muda, itulah beberapa hal yang menyebabkan mengapa pria memilih wanita bukan karena mukanya. Karena seperti yang dijelaskan pada awal artikel ini bahwa semesum-mesumnya otak pria, mereka juga punya pikiran dan jiwa yang bersih untuk memilih pasangan yang akan ia jadikan sebagai teman hidup, selamanya!