Kamu harus paham! Ini lho 8 tanda kalau kamu sudah terjebak dalam kakak adik zone

kakak adik zone
Image Credit : rd.com

Dalam dunia percintaan ternyata memiliki beragam bentuk kondisi cinta. Dewasa ini, kita nggak hanya mengenal istilah jatuh cinta, selingkuh, cinta bertepuk sebelah tangan tapi juga udah bermunculan istilah lainnya seperti teman tapi mesra, friendzone bahkan sekarang ada yang disebut kakak adik zone.

What?? Paan tuh kakak adik zone?

BACA JUGA : Hal-hal yang akan kamu rasakan ketika patah hati. Mungkin memang seperti ini …

Nah, agar kamun nggak terjebak sama istilah aneh lainnya seperti kakak adik zone, penting diketahui bahwa kamu harus mengenal tanda-tanda kalau kamu udah terjebak hubungan itu. Apa aja tandanya? Ini dia.

1. Awas, kalau si dia udah memperkenalkan kamu sebagai kakak atau adik di depan sahabat-sahabatnya.

nongkrong
Foto : blog.credit.com

Petunjuk pertama, simple banget! Ketika kamu dan dia udah saling memercik api cinta tapi si dia mengenalkan kamu sebagai adik atau kakak semata. Pekalah, bahwa itu pertanda kamu masuk kakak-adik zone.

2. Apalagi kalau si kakak udah memperlakukanmu seperti anak kecil.

pria suka menggoda
Foto : www.pexels.com

Biasanya si kakak suka mengusap rambutmu sambil belagak gemes-gemes gitu.

“Ih, cubit pipi kamu ya? Soalnya mirip banget sama adik aku”

3. Si Adik merasa nyaman kalau jalan sama kamu layaknya udah nyaman sama kakaknya sendiri.

pasangan
Foto : www.ciracfamilydental.com

Apa kamu merasa demikian? Lama-lama bikin baper tapi kamu Cuma dianggap kakak ketemu gede yang bisa diajak hangout barengan. Perih.

4. Terlebih kalau kamu udah curhat soal tipe cowok yang pantes jadi pacar kamu, yang pertama kali nasehatin adalah si Kakak.

pdkt
Foto : jombloo.co

Ya, gimana sih kalau punya kakak? Biasanya kan tukang nasehatin apalagi soal tipe cowok idaman. Dia sering member saran cowok seperti apa yang layak jadi cowokmu kelak. Biasanya sih nyerempet-nyerempet sama karakter si dia, ya semacam kodelah. Biar kalian tetap bersama dan kamu nggak cari cowok lain.

5. Coba deh perhatikan, tanda kalau udah terjebak kakak adik zone identik sama usia yang terpaut jauh.

couple talk
Foto : www.treatprematureejaculation.com.au

Karena umur yang terlampau jauh, kamu masih unyu-unyu dan dia udah om-om biasanya susah membedakan mana yang sayang beneran dan mana yang sayang seperti adik yang harus dilindungi dan dibimbing.

6. Meski suka hang out bareng layaknya kencan malam minggu tapi nyatanya dia selalu menceritakan cowok atau cewek yang ditaksirnya.

kencan
Foto : papasemar.com

Ah, sudahi omong kosong kakak adik zone, dari pada tiap keluar bareng hati kamu remuk kebanyakan ngarep.

7. Ditambah lagi kalau udah cerita soal target menikah dan dengan siapa. Mungkin bukan sama kamu lho..

pasangan bicara
Foto : withintheheartofme.blogspot.com

Mungkin tipenya bukan sepertimu meskipun kamu setia ada di sampingnya. Kalau udah ada percakapan seperti itu mulailah legowo dan membuka hati untuk yang lain. Tapi jangan terjebak  kakak adik zone kedua kali.

8. Kamu adalah tempat curhat terbaik dan bisa dipercaya. Dia bisa seharian curhat soal mantannya tanpa perlu merasa menyakiti kamu atau jaim.

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Setiap dia cerita soal mantannnya seperti nggak ada beban dan merasa fine-fine aja. Karena dia meyakini status kalian berdua sebagai kakak adik zone. Jika ini dibiarkan, kalian berdua bisa saja terlalu nyaman dan perasaan itu semakin berkembang. Tapi jangan terlalu berharap banyak jika 8 tanda ini sudah terjadi berulang kali.