Hubungan terkesan ngambang? Ini lho tips jitu “kode-in” pacar biar kamu segera dilamar

menikah
Image Credit : Instagram @vetyveria

Cewek itu selain sulit dimengerti, kebiasaan rumit lainnya adalah suka ‘ngode’ sana sini. Beruntung kalau si dia ‘ngode’ minta di ajak jalan-jalan, ada beberapa cewek yang ngebet ingin nikah. Alhasil, yang dilakukan cewek tersebut adalah memberikan kode-kode maksimal yang membuat pasangannya kebingungan.

Hal ini sering kali terjadi karena terkadang cewek itu malu untuk mengungkapkan secara to the point apa keinginannya. Tapi nggak usah khawatir, girls. Buat kamu yang emang malu untuk mengungkapkan isi hati ke pacarmu, Kita Muda udah siapin tips kode ampuh biar pasangan kamu peka dan cepat ngajak kamu nikah. Kayak apa ya? Yuk langsung aja..

BACA JUGA : Buat kamu para lelaki, ini lho alasan kenapa wanita lebih memilih menikah muda

#1 Tidak mendambakan konsep pernikahan yang mewah.

pernikahan
Pernikahan sederhana. Foto : Instagram @eclatphoto

Dalam beberapa kasus cowok lebih memilih menunda atau takut melangkah ke jenjang perijahan karena alasan belum mapan alias belum siap dalam segi material. Nah untuk mengatasi ketakutan ini, kamu bisa memancing obrolan yang santai bahwa kamu adalah tipe cewek sederhana yang nggak butuh pesta pernikahan mewah. Cukup acara kecil yang menghadirkan keluarga dan orang-orang terdekat. Dengan begitu, si dia akan merasa terbuka pikirannya dan bersemangat untuk mempercepat pernikahan.

#2 Kirimi si dia foto-foto lokasi prewed yang bagus.

prewedding
Prewedding. Foto : Instagram @elsamelinda

Dalam hubungan jangan melulu serius saat membahas tentang pernikahan, nanti ujung-ujungnya berantem. Lakukan dengan mulus girls, kode-in si dia dengan cara iseng-iseng mengirimkan dia foto-foto lokasi prewed yang bagus. Nggak harus menggunakan jasa fotografer dan gedung yang mahal. Cukup pilih lokasi yang bagus dan angle yang lucu-lucu. Tentu cara ini akan membuat si dia terpancing untuk mencari lokasi lain yang lebih unyu. Lakukan dengan intensitas yang lumayan tinggi agar si dia merasa bahwa kamu serius.

#3 Beberapa kali bicara tentang masa depan.

bicara masa depan
Tentang masa depan. Foto : Instagram @mr_stysh

Kalau kamu ingin cepat nikah, obrolan tentang pernikahan hendaknya nggak kamu simpan rapat-rapat. Sesekali lakukan pembicaraan dalam kondisi tenang dan santai agar nggak bikin baper. Kamu bisa melakukan obrolan waktu liburan bersama atau waktu kencan. Libatkan dia ke dalam tema obrolan rencana masa depan berdua. Dengan begitu kalian akan saling terbuka satu sama lain dan memperioritaskan untuk membangun hidup bersama secepatnya.

#4 Mengajak mas pacar ke acara nikahan teman.

pergi ke nikahan
Pergi ke nikahan teman. Foto : Instagram @nopiharyanto148

Kalau poin yang satu ini udah ketara banget kalau kamu ngode-in si dia. Tapi nggak apa apa namanya juga usaha. Mengajak dia menghadiri pesta pernikahan teman adalah salah satu cara ampuh untuk membuat mas pacar tertampar bahwa kamu ingin segera dipinang. Jangan lupa, ketika kamu hadir di pesta pastikan punya bahan obrolan tentang konsep pernikahan, entah itu dekorasi atau menginginkan suasana seperti apa serta kalimat dorongan yang membuatnya terpancing misalnya “Kapan ya kita bisa ngerasain suasana kayak gini?”. BLAR…! Yakin 100% pacar kamu langsung megap-megap. HAHAHA.

#5 Bicara soal umur yang udah matang.

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Beda tipis sih antara umur yang udah matang dan umur yang kelewat tua. Tapi obrolan itu bisa jadi alasan biar mas pacar sadar sama umurnya yang udah cukup matang untuk menyegerakan menikah. Ketika udah bahas soal umur, mas pacar bisa apa kalau nggak memahami bahwa menikah adalah penyelamat hidupnya. Mengingat usianya yang makin bertambah, bertambah pula usia kedua orang tuanya, terutama bagi orang tua yang belum memiliki cucu dan ingin segera menimang cucu dari mas pacar. Dari situ mas pacar bisa tergerak hatinya untuk mengajakmu nikah.

#6 Bercerita soal teman yang udah duluan menikah.

bergosip
Foto : insider.pro

Sebelas dua belas sama ngobrol asik tentang rencana masa depan. Di sela sela waktu kamu bisa cerita tentang asiknya teman kamu yang udah menikah. Gimana kehidupan mereka setelah menikah, apa aja yang bisa dilakukan bersama hingga keseruan yang dulu waktu pacaran nggak bisa dilakukan tapi setelah menikah bisa mereka arungi bersama. Kesan dari ceritamu itu bisa mempengaruhi pola pikir mas pacar untuk mendorongnya ngajak nikah. Coba aja deh biar kamu nggak penasaran dan rasakan sensasinya.

BACA JUGA : Girls,… Sebelum berlanjut ke pernikahan, pastikan tanda-tanda ini ada pada calon suamimu