6 Alasan kenapa LDR bisa bikin hubunganmu cepat berakhir

long distance relationship
Image Credit : www.yourtango.com

Cinta itu emang sulit dipahami. Sebagai manusia yang berhak merasakan dicinta dan mencinta, ada kalanya kita cuma bisa berusaha dan berdoa. Perjuangan terberat untuk mempertahankan cinta adalah ketika hubunganmu diuji dalam jarak. Ya, hubungan jarak jauh bisa menggoyahkan perasaan. Kamu pasti paham berapa banyak orang-orang LDR yang berhasil bertahan dan berapa banyak pula hubungan mereka yang harus kandas di tengah jalan?

BACA JUGA : Girls, untuk pelan-pelan putusin kamu, Biasanya cowok akan melakukan hal-hal seperti ini

Mengapa itu bisa terjadi?

Begini lho.. Penyebab kenapa LDR adalah hubungan yang rawan kandas di tengah jalan.

1. Kamu dan dia yang beda kesibukan karena jarak bisa mengurangi intensitas komunikasi.

sibuk
Foto : www.askmen.com

Dari pada menjalin hubungan jarak jauh yang kurang komunikasi, lebih baik berpisah tapi masih tetap berkomunikasi (meski jarang-jarang). Yup, think about that.

2. Disebut pacaran kalau ada dua orang yang saling membutuhkan kehadiran bukan dipuaskan dengan layar.

sedang chatting
Foto : blogs.adobe.com

Interaksi fisik dan saling menatap keadaan satu sama lain jelas menjadi kebutuhan untuk memperkuat cinta, dibandingkan bergelut dengan layar HP berjam-jam. Itu sama aja menggantungkan cinta dari koneksi internet. Rawan putus nya, bung!

3. Ketika rindu menyelinap kamu bisa apa?

patah hati
Foto : hdwallpapersrocks.com

Jangan dikira LDR itu cobaannya soal komunikasi aja, gimana kalau kesergap sama kangen di malam hari? Rasa rindu itu menyiksa kalau terus-terusan nggak ketemuan. Lama-lama sering berantem nggak jelas karena kangen. Betul apa betul?

4. Komitmen sih komitmen tapi kalau tiap hari nggak diikat dengan kuat bisa gagal jadi pasangan.

masih single
Foto : www.desiringgod.org

Usahamu nggak berhenti, sampai telinga tuli akibat telponan tiap hari, mata pedih karena videocall tiap malam. Itu aja nggak cukup, kamu juga menyisihkan uang untuk tabungan buat beberapa kali ketemuan dalam setahun. Pertanyaannya sampai kapan? Sedangkan tiap hari begitu banyak orang yang bisa kamu temui secara fisik tentu bisa mengalahkan kualitas komunikasimu dengan si dia. Yang ada timbul rasa bersalah bagi dia yang jauh di sana.

5. Menjadi pengertian adalah hal yang lebih sulit ketika dihadapkan dengan jarak.

Cek media sosial
Foto : www.pexels.com

Pahamilah bahwa LDR adalah hubungan yang serba dua kali lipat usahanya. Dari segi komunikasi maupun memaknai apa itu pengertian. Tiap kali ditelpon atau mengirim pesan kadang nggak sempat membalas, begitu pula sebaliknya. Kemudian akan muncul masalah berarti bila dibiarkan. Dari sini apakah pengertian masih bisa diselamatkan?

6. Tanpa ikatan pasti, pertemuan yang cuma beberapa kali dalam setahun akan sangat membebani.

Foto : www.whitsundayprofessionalcounselling.com
Foto : www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Kalian bisa membayangkan betapa susahnya menjalin LDR ketika masih pacaran. Meski sudah berkomitmen dan berjanji sehidup semati tapi tanpa disadari akan membuang waktu. Cinta memang kuat, komitmen dipegang erat tapi sayangnya realita yang pegang kendali.

Sekarang keputusan ada ditanganmu dan pasanganmu. 🙂

BACA JUGA : Kalau wanita ingin dimengerti, ketahuilah bahwa pria juga butuh dipahami