Pertanyaan-pertanyaan penting agar kencan pertamamu berjalan lancar

kencan pertama
Image Credit : antiketombe.clear.co.id

Kencan pertama emang bikin hati berdebar. Namun sebaiknya, singkirkan dulu perasaan dag..dig..dug nggak beraturan, lebih baik atur strategi dengan mempersiapkan sejumlah pertanyaan.

Kenapa harus mempersiapkan pertanyaan? Kan ini bukan interview kerja?

Secara ya, ketika kamu kencan pertama pasti ada hati yang berkecamuk entah itu grogi, bingung mau mulai dari mana sampai-sampai salah tingkah terus berakhir diem-dieman. Yah..mana asik.

Baca Juga : 30 Cara menunjukkan cinta tanpa harus mengucapkan kata “I Love You”

Daripada kamu nggak persiapan apapun, bolehlah jadi diri sendiri tapi nggak salah dong mikir lima atau sepuluh pertanyaan yang bikin kencan pertamamu berkesan dan nggak boring.

Kita Muda punya loh kisi-kisi pertanyaan buat kencan pertama…

Yok lanjut!

1. Pertama, tanyain hal-hal dasar.

pasangan bicara
Foto : withintheheartofme.blogspot.com

Kalau kamu kencan, jangan asal memberondong pertanyaan. Pastikan memiliki tahapan-tahapan pas agar suasana nggak terlalu canggung. Misalnya, 10 menit pertama dalam kencan adalah saatnya saling mengenal. Berbagilah informasi dasar mengenai pekerjaan, latar belakang pendidikan atau tempat tinggal. Bahkan hal-hal sepele seperti :

  • Gimana kabarnya?
  • Lagi sibuk apa?
  • Perkembangan kerja atau kuliahmu gimana?
  • Kamu asli mana sih?
  • Tempat kerjamu di mana?
  • Kamu seneng nggak makan malam di tempat ini?

*Ceileeh..basa basi banget dah*

Baca Juga : Kamu yang pria sejati, dalam menjalin hubungan dengan kekasihmu pasti akan melakukan ini untuknya

2. Terus tanyai lagi hal-hal yang membuatnya tertarik.

couple talk
Foto : www.treatprematureejaculation.com.au

Fase selanjutnya adalah saat yang tepat untuk mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik. Baca kepribadiannya melalui hal-hal yang dia suka seperti :

  • Hobi kamu apa?
  • Kamu suka nonton film apa?
  • Udah pernah jalan-jalan ke tempat ini belum?
  • Hal-hal yang nggak kamu suka dan yang paling kamu suka apa?
  • Kamu suka anjing atau kucing? Gunung apa pantai?
  • Coba deh kamu gambarkan aku pohon besar, nggak boleh pohon bambu atau kelapa biar aku tau kepribadianmu…*Lah dikira psikotes*

Baca Juga ; Buat kamu para lelaki, ini lho alasan kenapa wanita lebih memilih menikah muda

3. Tanya beberapa hal soal pergaulannya.

pasangan bicara
Foto : wallpaperscraft.com

Ini aspek penting nih ketika kencan pertama, kamu juga berhak tau gimana kebiasaan dia bergaul ketika kamu nggak ada.

  • Kamu suka berorganisasi nggak kalau di kampus?
  • Temen kamu kebanyakan cewek apa cowok?
  • Kamu suka nongkrong di mana? Sama siapa aja?
  • Kalau main-main gitu biasanya berapa orang? Pulang jam berapa biasanya?

Baca Juga : Girls,… Sebelum berlanjut ke pernikahan, pastikan tanda-tanda ini ada pada calon suamimu

4. Saat situasi mencair tanya lebih dalam soal kehidupannya kelak.

kencan
Foto : papasemar.com

Saat situasi nggak canggung lagi, kamu boleh menggali lebih dalam. Pertanyaan yang sifatnya lebih personal bisa dilancarkan. Misal, tentang potensi diri, keluarga dan masa depan.

  • Besok rencana ke depanmu seperti apa kalau dilihat dari jurusan kuliah/ pekerjaan yang kamu tekuni sekarang?
  • Keluarga kamu orang-orangnya kayak apa? Apa kayak monyet? *dikeplak*
  • Impian kamu yang belum tercapai dan ayng udah tercapai apa?
  • Rencana mau menikah umur berapa sih kalau boleh tau? Ha? 35? Karatan dong sayang…*dikeplak lagi*

Baca Juga : Girls, untuk pelan-pelan putusin kamu, Biasanya cowok akan melakukan hal-hal seperti ini

5. Jangan sungkan juga untuk bertanya soal masa lalu.

berbicara dengan cewek
Foto : understandingrelationships.com

Karena kebanyakan pria akan menilai wanita dari sisi masa lalunya, jadi pertanyaan ini wajib muncul. Kalau kamu cewek, nggak apa-apa sih nanya masa lalu tapi biasanya cowok bakalan males buat jawab apalagi yang berhubungan sama mantan. Tapi bisa kamu manipulasi dengan  pertanyaan kayak gini :

  • Pengalaman terburuk waktu kamu kecil apa?
  • Kalau ada masa lalu yang ingin kamu rubah, itu cerita soal apa?
  • Kamu dulu anaknya bandel banget nggak sih?
  • Ceritain dong pengalaman lucu di masa lalumu?
  • Ada orang-orang yang kamu benci nggak dari dulu sampai sekarang? Gara-gara masalah apa?

Kalau pingin tanya soal mantan, pancing dia dengan pertanyaan yang sifatnya bercanda :

  • Kamu kayaknya punya bakat playboy deh, mantan kamu ada banyak ya?
  • Kehidupan cinta kamu kayak apa sih dulu? Jangan-jangan aku pacar pertama kamu ya…*sambil mesem-mesem manja*

Baca Juga : Kalau wanita ingin dimengerti, ketahuilah bahwa pria juga butuh dipahami

6. Kalau udah cocok, nggak usah sungkan buat tanya “Kapan kita bisa ketemuan lagi?”

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Done! Case Close…