Hal-hal yang akan kamu rasakan ketika patah hati. Mungkin memang seperti ini …

patah hati
Image Credit : hdwallpapersrocks.com

Patah hati tidak akan pernah mudah bagi manusia. Kecuali ia tak mencintai pasangannya, atau ia meninggalkannya karena memilih orang yang baru. Patah hati selalu menyakitkan, terutama bagi mereka yang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Ini tak jauh beda seperti orang yang bersiap bersin namun rupanya enggak jadi. Nanggung!

Saat patah hati terjadi, kamu akan mengalami dampak-dampak yang tak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Dampak-dampak itu terjadi karena manusiawinya manusia. Seperti ketika kamu bersedih tatkala ada orang yang kamu sayang meninggal, atau kamu meringis kesakitan ketika baru saja jatuh dari kendaraan. Itu proses manusiawi. Tidak bisa tidak.

BACA JUGA : 5 Hal yang harus kamu lakukan agar dia jatuh hati padamu

Maka jika kamu patah hati, inilah proses manusiawi yang bakal kamu rasakan!

#1 Kamu akan dilanda perasaan seperti tidak percaya.

Hari-hari kemarin, kamu masih bercengkrama dengannya. Menghabiskan waktu dengannya. Bersenda gurau bersamanya, di sawah, sembari menanam jagung. Tetapi, hari ini, ia tak lagi bersamamu. Namun, kenangan menanam jagung di sawah bersamanya setiap hari, selalu muncul dalam pikiranmu.

gadis sedih
Foto : pixhome.blogspot.com

Kalau sudah begini, kamu akan sulit sekali untuk memercayai keadaan sekarang. Hanya bisa berkali-kali teriak:

Bagaimana bisa? Bagaimana bisa? Bagaimana bisa?

Tidak Yaa Tuhan. Tidaaak. Aku tidak mau kehilangan dia.

Perasaan di atas adalah jenis-jenis ketidakpercayaan yang mau tak mau harus kamu telan bulat-bulat. Itu manusiawi. Tapi mau bagaimana lagi, ia sekarang sudah tak lagi milikmu.

#2 Kamu terlihat seperti orang yang menyedihkan.

susah move on
Foto : www.hdwallpaperseek.com

Kenangan bersamanya selalu terbayang dalam pikiran. Kamu terus membayangkan saat berjalan bersama menuju ke sawah. Kamu membawa cangkul, sementara ia membawa ceret dan beberapa makanan. Kamu bercanda-canda dengannya, memasukkan rumput ke mulutnya saat ia tengah melamun, dan dia pun melahap rumput tersebut sampai habis, sampai habis 1 karung rumput. Sungguh kenangan yang terlalu indah untuk dilupakan.

BACA JUGA : Perasaan-perasaan yang bisa bikin kamu susah move on

Jika hari ini ia memutuskanmu, sementara kenangan itu masih saja ada dalam kepalamu, dan kamu tak bisa menghapusnya, kamu justru akan terlihat seperti orang yang menyedihkan. Berjalan luntang-lantung. Makan tanpa melihat apa-apa saja yang tersaji di piring. Saat di warung, mengambil minum tanpa sadar bahwa itu minumanmu atau bukan. Satu-satunya hal yang bisa menyadarkanmu ialah bahwa, setelah ia minum, orang yang memiliki minum tersebut menggamparmu.

#3 Meraung-raung dengan tingkat kesedihan tiada tara.

korban php
Foto : ilovehdwallpapers.com

Ini hampir sedikit ada korelasinya dengan yang di atas. Namun konteksnya berbeda. Kalau yang ini, jauh lebih menyedihkan. Kamu bahkan mungkin akan melemparkan apa saja yang bisa dilempar. Gelas, piring, semuanya kamu lemparkan. Namun sebelum melempar, pastikan dulu bahwa gelas dan piring yang kamu lempar tersebut adalah gelas dan piring plastik.

#4 Jika sudah sampai taraf lebih lanjut, maka yang ada hanyalah tinggal frustasi.

Sudah capek jadi orang yang luntang-lantung menyedihkan. Sudah capek melempar gelas dan piring yang ternyata tak kunjung pecah karena rupanya piring plastik, membuat kamu kemudian sadar bahwa setelah semua emosi diluapkan, ternyata dia tak juga kembali padamu. Ia tetap saja meninggalkanmu.

sedih banget
Foto : pixhome.blogspot.com

Maka yang kemudian kamu rasakan ialah perasaan frustasi dalam pikiran. Terus-menerus memikirkan dia. Makan, kepikiran dia. Minum, kepikiran dia. Melihat dia, kepikiran dia. Sampai-sampai kamu nyaris gila dibuatnya. Bingung bagaimana menghilangkan kenanganmu akan dia.

BACA JUGA : Berhenti melakukan 7 hal ini agar masa mudamu nggak sia-sia

#5 Tak ada lagi yang bisa dilakukan selain menerima dengan lapang dada.

Mau apalagi? Keadaan memang demikian. Semakin keras kamu mencoba, semakin menjauhkanmu darinya. Ia memang tak lagi mau padamu. Kamu dan dia sudah menjadi orang yang berbeda. Tak lagi sama. Marah hingga kamu memutuskan untuk berubah jadi super saiyan pun tak akan banyak membantumu.

Maka satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan ialah: menerima dengan lapang dada atas semua hal yang telah terjadi. Move on. Lupakan masa lalu, nikmati hari ini, dan baik-baik menyiapkan masa depan secara gemilang.