5 Hal yang harus kamu lakukan agar dia jatuh hati padamu

kencan
Image Credit : papasemar.com

Setiap orang tak pernah bisa memaksakan cinta. Setiap orang juga tidak pernah tahu, upaya pendekatan cinta, akan berakhir menjadi apa. Tetapi satu hal yang bisa setiap orang lakukan: berusaha!

Siapa sih yang enggak mau digilai oleh orang yang disayangi. Yah, kalaupun tidak digilai, setidaknya, ia tertarik, lah. Dengan begitu kan tujuan utama cinta bisa tercapai: kamu menyukainya, dan dia membalas cintamu. Asik!

BACA JUGA : Perasaan-perasaan yang bisa bikin kamu susah move on

Melalui artikel ini, Kita Muda ingin membantumu, agar orang yang kamu suka, bisa membalas sukanya kepadamu. Itu semua tentu ada triknya. Itu semua pasti ada caranya. Dan inilah cara-caranya:

#1 Rajin memberi pujian.

memberi pujian ke cewek
Foto : lovemybrit.com

Pujian di sini ialah pujian jujur. Tulus. Bukan pujian-pujian yang malah lebih mirip seperti gombalan murahan. Namun murni apresiasi terhadap sesuatu yang memang pantas dipuji.

Saat berniat ingin memberikan pujian, cobalah memiliki ketelitian terhadap detil. Sebagai contoh, kamu menyukai seorang cewek. Maka sebelum kamu memutuskan untuk memujinya, cari tahu banyak-banyak tentangnya. Misalnya saja ia baru potong rambut di salon, maka pujilah semacam:

“Aku suka kamu potong rambut. Aku suka model yang sekarang, karena membuatmu jadi terlihat cantik.”

Tetapi jangan pernah mencoba memberikan pujian di atas kalau ternyata ia mencukur habis seluruh rambut kepalanya saat pergi ke salon.

BACA JUGA : 8 Hal yang bisa bikin cowok semakin setia sama kamu

#2 Ramah dan gemar senyum.

pdkt
Foto : jombloo.co

Siapa sih orang yang tidak mau bersama orang yang bisa membuatnya nyaman? Semua orang menyukainya. Untuk bisa membuat orang merasa nyaman, tentu ada komponen-komponen yang patut dipatuhi, salah duanya ialah menjadi pribadi yang ramah dan gemar senyum.

Bayangkan, saat semua orang mengajak ngobrol dia dengan ekspresi yang biasa saja, sementara kamu mengajak ngobrol dia dengan ekspresi yang penuh senyum menawan serta keramahan tiada tara. Apalagi kalau kamu sambil memberinya pujian dengan menyebut detil baru perubahannya. Wah!

#3 Berbicara dan mendengar dengan mengagumkan.

Pertemuan dengan sahabat berasa berbeda
Foto : tyaidaramlity.blogspot.com

Orang akan menyukaimu juga kamu perhatian padanya. Bentuk perhatian itu ada banyak. Salah duanya, kamu paham kapan harus berbicara. Maka ketika bericara, berbicaralah dengan bijak, hati-hati dan tertata. Selain itu, kamu juga bisa menjadi orang yang mendengarkan omongan orang lain dengan baik. Kamu memerhatikannya. Matamu menuju ke matanya. Kamu tidak bermain smartphone. Kamu tidak tengok kanan kiri. Pikiranmu fokus. Dan banyak lagi.

BACA JUGA : 6 Tanda ini menunjukkan kalau dia beneran suka sama kamu

#4 Menunjukkan bahasa tubuh.

berbicara dengan cewek
Foto : understandingrelationships.com

Perlakukanlah ia secara spesial. Ketika ia akan naik ke mobil, bukakanlah pintunya. Jika kamu makan bersamanya, suapi. Jika ia buang air besar, ceboki. Begitulah. Dengan menjadi perhatian melalui bahasa tubuh, ia akan menganggap bahwa kamu adalah sosok yang begitu perhatian.

#5 Sebut namanya, tapi jangan sampai salah.

couple talk
Foto : prettylittlevirtuosoblog.wordpress.com

Perhatian tidak hanya melalui bahasa tubuh. Memanggil pun merupakan bentuk perhatian. Jika kamu baru kenalan dengannya, dan kamu sudah bisa langsung menyebut namanya tanpa salah, itu merupakan bentuk bahwa kamu suka padanya, dan ia layak membalas cintamu.

BACA JUGA : Tanda-tanda pasanganmu tidak serius dalam menjalin hubungan

Jika orang yang menjadi gebetanmu ialah kiper Thailand yang pada tahun 2006 dahulu pernah menjadi kiper Persib, maka agar cintamu dibalas olehnya, panggillah selalu namanya dengan nama lengkap tanpa salah sama sekali. Inilah namanya:

Sinthaweechai Hathairattanakool

Selamat mencoba.