Kamu harus semangat meski telah berusaha dan ternyata jodohmu bukan dia, karena …

belum jodoh
Image Credit : www.youtube.com

Setiap pulang sekolah, selalu berusaha membuntutinya. Setiap online sosmed, selalu memantau timelinenya. Setiap malam, selalu terbayang-bayang akan dia. Pendekatan demi pendekatan pun telah dilancarkan. Namun hasilnya? Nihil. Yah, namanya juga usaha.

Sakit banget enggak sih? Itu ibarat kamu mengecor pondasi, menata batu bata untuk dijadikan tembok, lalu setelah menjadi gedung, eh ada yang merobohkannya. Sakiiiiit. Yah, lagi-lagi, namanya juga usaha. Tapi, walau bagaimanapun, kamu kudu semangat meski telah berusaha dan ternyata jodohmu bukan dia, karena …

BACA JUGA : 5 Hal yang harus kamu lakukan agar dia jatuh hati padamu

#1 Cinta tak bisa dipaksakan.

Angry Couple
Foto : www.thestar.com

Mengapa kita mencintai orang yang tidak mencintai kita?

Pertanyaan di atas banyak sekali dirasakan semua orang. Baik kaum Adam maupun kaum Hawa. Banyak dari kita yang tak bisa bersama orang yang dicintai. Ya, tapi mau bagaimana lagi. Cinta itu tidak bisa dipaksakan. Jika dipaksa, ia tidak akan bisa hidup dan tumbuh subur. Maka, sabarlah. Biarkan cinta menemukan jalannya masing-masing. Jangan pernah memaksakannya.

#2 Lama pacaran, belum tentu bakal berakhir di pelaminan.

mantan di nikahan
Foto : www.duniaku.net

Apakah ada yang begini? Buanyak banget. Banyak pokoknya. Dunia ini penuh misteri. Orang yang pacaran selama 10 tahun, bisa jadi masing-masing dari mereka kemudian menikah dengan orang yang baru ditemui selama 3 bulan. Apakah ada? Udah dibilangin ada banget, ya ada banget. Atau jangan-jangan, kamu mengalaminya? Eh!

BACA JUGA : Perasaan-perasaan yang bisa bikin kamu susah move on

#3 Perginya dia, adalah cara cepat Tuhan menyatukanmu dengan jodohmu.

susah move on
Foto : www.hdwallpaperseek.com

Kamu sadar kan, kalau kelahiran, jodoh, nasib, dan kematian itu telah ditulis oleh Tuhan sejak jauh-jauh hari? Bahkan sebelum kita lahir. Bagi Tuhan, jodoh itu hanya urusan sepele. Kalau jodoh kamu katakanlah Raline Shah, maka sekeras apapun manusia berusaha, tak ada yang bisa menahannya. Tuhan akan mempertemukanmu dengan Raline Shah. Ini juga berlaku sebaliknya.

#4 Tugas manusia hanya berusaha, hasilnya ya terserah sang pencipta.

pasangan romantis
Foto : desktopwallpapershd.in

Dari semua poin di atas, boleh dibilang satu garis besar dari ini semua adalah: tugas manusia sampai kapanpun ya hanya berusaha. Manusia tak pernah bisa melihat hasil. Hasil hanya bisa ia peroleh setelah lama berusaha.

Ini juga berlaku untuk urusan jodoh. Carilah. Memburulah. Lalu temukan yang tepat. Selamat mencoba!