6 Tanda ini menunjukkan kalau dia beneran suka sama kamu

pasangan
Image Credit : pictures.4ever.eu

“Jadi cewek mah enak, tinggal milih doang, di antara mereka yang deketin!” kata siapa? Hah? Kata siapa? Itu bener banget! Hahaha. Tapi di sisi lain, banyak hal yang cewek rasakan, dan cowok enggak tahu. Cowok mah ngertinya kalau cewek itu isinya enaknya doang. Padahal enggak. Dari sekian orang yang mendekatinya, dan harus ia pilih, berapa orang yang ternyata kayak-kayaknya mendekatinya, tapi aslinya PHP doang. Berapa orang yang begitu? Cowok-cowok kayaknya enggak ngerti perasaan yang begini-begini deh.

BACA JUGA : Kamu di-PHP? Biar nggak sakit hati, lakukan hal berikut ini!

Buat kamu, cewek-cewek, yang dilanda susahnya menebak-nebak: apakah cowok itu beneran suka? Ataukah PHP? Kali ini Kita Muda mau ngasih tanda-tandanya ke kamu. Tanda-tanda kalau dia beneran suka sama kamu. Yok!

#1 Ngenalin kamu ke lingkungannya.

bertemu calon mertua
Foto : Areadewasa.com

Tanda seorang cowok bener-bener suka sama kamu, salah satunya, bisa dilihat dari kesediaannya untuk mengenalkanmu kepada lingkungannya. Baik itu keluarganya, teman-temannya, maupun mantan-mantannya. ((( mantan-mantannya )))

Lihat bagaimana ekspresi wajahnya saat ia mengenalkanmu. Kalau ia tersenyum penuh kebahagiaan, berarti ia sungguh-sungguh mencintaimu. Tetapi kalau mukanya memerah, tetaplah berpikir positif. Bisa jadi ia sakit perut.

#2 Bersedia membangun rencana denganmu.

Demi masa depan berdua dia tidak pernah keberatan melakukan penghematan
Foto : mindthemoney.co.uk

Kalau ini sudah jelas, ya. Cuma pria yang bener-bener menyayangimu, yang bersedia bersama-sama membangun rencana denganmu. Entah itu rencana untuk membangun usaha bersama, rencana membina rumah tangga, dan banyak lagi.

BACA JUGA : Tanda-tanda dia tidak serius dalam menjalin hubungan

#3 Ia memperlakukanmu dengan bahasa tubuh yang lembut.

Sikap Cowok yang Menunjukkan Dia Serius Dengan Pasangannya
Foto : lifehack.org

Lihat bagaimana saat ia memandangimu. Jika pandangannya tulus, besar kemungkinan ia mencintaimu. Perhatikan bagaimana posisi tangannya saat kalian pergi bersama. Kalau ia menggandengmu, besar kemungkinan ia mencintaimu. Tetapi kalau ia tak menggandengmu, tetaplah berpikir positif. Bisa jadi, alasannya adalah: ‘maaf, kita bukan muhrim’.

Lalu saat kau bermanja-manja dengannya, lihatlah bagaimana tangannya. Jika ia secara manis memain-mainkan rambutmu, maka besar kemungkinan ia mencintaimu. Tetapi kalau ia sama sekali tak memain-mainkan rambutmu, tetaplah berpikir positif. Bisa jadi itu karena kamu botak.

Jadi, perhatikanlah bahasa tubuhnya, dan selalulah berpikir positif.

#4 Dia adalah pendengar yang baik.

Dia mencintaimu dengan kuat
Ftoo : pexels.com

Jika kamu tengah asik bercerita, cobalah perhatikan matanya. Ciri-ciri cowok yang mencintaimu, adalah dia yang bersedia mendengarkan ceritamu, sekalipun membosankan. Bersedia menertawai lawakanmu, meskipun aslinya garing. Atau kalau dia dengan sengaja ngatain kamu:

Lawakanmu garing!

Balas aja:

Kalau lucu, adek udah jadi komedian, bang!

#5 Cowok yang mencintaimu, pastilah tidak jaim. Ia bersedia tampak bego demi kebahagiaanmu.

pasangan romantis
Foto : desktopwallpapershd.in

Pernah lihat cowok yang jalan sambil bawa boneka gede dan bunga, lalu dilihatin orang-orang sekeliling? Nah, cowok-cowok yang begitu tuh cowok-cowok yang rela tampak bego demi kebahagiaanmu. Yah, memang, tampak bego dan enggak punya malu memang kadang beda-beda tipis. Ya tapi enggak apa-apa, lah. Namanya juga cinta.

BACA JUGA : Bukan “makeup tebal,” tapi ini 5 pesona yang membuatmu ‘jodoh-able’

#6 Dia mempercayai mimpi-mimpimu.

Bukan hanya itu, hati selalu bertanya-tanya, apakah dia juga memiliki perasaan yang sama?
Foto : fareastfilm.com

Semisal siang hari kamu kencan dengannya. Lalu, dalam kencan tersebut kamu bertanya padanya:

Aku semalam mimpi lihat genderuwo di depan rumah loh.

“Oiya. Terus, genderuwonya ngapain?”

Tanya sesuatu ke aku.

“Tanya apa?”

Jika ikan hiu termasuk kelas Chondrichthyes, sedangkan ikan mas dikelompokkan dalam kelas Osteichthyes, maka, apakah alasan perbedaan pengelompokkan tersebut?

“Sayang, genderuwo yang muncul di mimpi kamu itu mantan guru biologi, ya?”

“….”

Mimpi yang disebutkan pada poin ini bukanlah mimpi yang semacam itu. Tetapi mimpi yang lebih kepada planning hidup. Ingin merencanakan apa. Ingin mencapai apa. Dan semacamnya. Ciri pria yang mencintaimu, adalah ia yang mempercayai mimpimu. Senorak apapun tampaknya mimpimu itu. Sebesar apapun mimpimu itu. Tetapi di mata orang yang mencintaimu, segala sesuatu adalah mungkin!