8 Hal yang bisa bikin cowok semakin setia sama kamu

pasangan
Image Credit : janekellykosek.com

Girls, mengizinkan pria-pria mana saja yang boleh mendekatimu, itu satu hal. Menyeleksi mereka satu per satu dari bagaimana mereka saat mendekatimu, itu juga satu hal. Mengizinkan seorang pria untuk masuk ke dalam kehidupanmu, juga merupakan hal yang berbeda. Semuanya memiliki prosesnya masing-masing.

Tapi dari sekian proses di atas, proses yang paling menantang dan butuh perjuangan yang tak mudah adalah proses untuk membuat bagaimana agar cowok kamu bisa terus setia. Kita Muda merekomendasikan kamu untuk melakukan hal-hal ini demi menjaga kesetiaan cowokmu.

BACA JUGA : 6 Tanda ini menunjukkan kalau dia beneran suka sama kamu

#1 Ngerti apa yang kamu mau, dan tahu bagaimana mengejarnya.

pasangan bicara
Foto : wallpaperscraft.com

Kebanyakan cewek masih aja kelepek-kelepek sama cowoknya. Baik itu kelepek-kelepek sama mukanya yang ganteng, atau buaian kalimatnya yang bikin melayang, atau romantisme-romantisme yang rajin ditunjukkan oleh cowoknya tersebut.

Kelepek-kelepek dan tetap menikmati romantisme dalam menjalin hubungan sih enggak apa-apa. Beneran deh. Cuma ya gitu, kalau berlebihan, jadinya bakal enggak baik. Maka yang disarankan untuk cewek-cewek agar cowoknya tetap setia adalah: Ngerti apa yang kamu mau, dan tahu bagaimana mengejarnya.

Ngerti di sini lebih berhubungan dengan passion. Karena cowok-cowok sekarang, justru lebih menyukai cewek-cewek tangguh yang mandiri serta punya impian besar.

#2 Enggak posesif dan mengedepankan kepercayaan satu sama lain.

kencan di rumah
Foto : propertyinvestmentphilippines.wordpress.com

Cowok, kalau dilarang-larang, justru ia akan melakukan hal-hal yang dilarang tersebut secara sembunyi-sembunyi. Enggak semuanya, sih. Tapi kebanyakan. Maka dari itu, untuk membuatnya setia, hal yang perlu kamu para cewek-cewek lakukan ialah membangun rasa percaya dengannya. Dengan membangun rasa percaya, kamu tak perlu bersikap posesif. Sebaliknya, cowokmu pun, tak perlu curiga ini-itu denganmu.

#3 Blak-blakan aja, karena pria malas membaca kode. Malas menebak-nebak.

Sapaan darinya selalu datang tanpa pernah diminta
Foto : images07.com

Blak-blakan di sini bukan ngomong asal nyablak gitu loh ya. Bukan. Tapi blak-blakan di sini lebih kepada buka-bukaan, baik itu secara halus ngomongnya atau terang-terangan, mengenai apa yang kamu inginkan.

Kamu ingin begini, kamu ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali, bilang. Pokoknya bilang. Jangan dipendam-pendam. Jangan lempar kode-kode. Bukan apa-apa nih ya. Begini, kalau kamu lempar kode, dan cowok kamu gagal membaca kode, kamu bakal ngambek, kan? Lalu kalau kamu lempar kode, dan cowok malas membaca kode, kamu bakal lebih ngambek lagi, kan?

Nah, karena keinginanmu boleh dibilang merupakan informasi, dan kamu pengen banget informasi itu segera diproses, ya katakanlah! Katakanlah!

BACA JUGA : Tanda-tanda pasanganmu tidak serius dalam menjalin hubungan

#4 Nyobain aktivitas baru pasti seru!

pasangan liburan
Foto : romancetravelexpert.wordpress.com

Kalau kamu dan dia ngerasa hubungannya gini-gini aja, garing-garingan, maka sudah saatnya nyobain sesuatu yang baru dalam hubungan kalian. Ya biar enggak bosan aja. Masa kalian betah sih, gitu-gitu aja dalam menjalin hubungan.

Nyobain aktivitas baru itu bisa bermacam-macam. Misalnya kamu dan dia setiap hari sibuk bekerja. Entah di kantor, di pabrik, maupun di sawah. Nah, karena sibuk, kalian cuma bisa punya waktu bareng saat weekend doang. Yaudah, weekend itu bisa banget lah buat bikin hubungan kalian jadi lebih bervariasi melalui kegiatan tertentu. Seperti misalnya: mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi bareng dia, atau nyobain bikin masakan yang belum pernah dibikin. Atau bisa juga mempraktikkan pelajaran biologi: Mencangkok pohon!

#5 Menghargai privacy masing-masing.

ikut-ikutan pasangan
Foto : pausecafein.fr

Cowok paling enggak suka kalau semua-mua hal harus dilaporkan kepada ceweknya. Seperti semalam tidur jam berapa, bangun jam berapa, lalu pas sikat gigi: gosokin sikatnya ke kiri berapa kali dan ke kanan berapa kali? Dan banyak lagi. Itu memuakkan!

Selain detil-detil di atas, juga termasuk harus banget memeriksa hp pasangan. Yakinlah, itu posesif abis. Kayak-kayaknya udah enggak ada lagi tuh kepercayaan kamu dengannya. Ya kalau kamu ngecek hpnya, kamu juga harus bersedia dong kalau suatu hari hp kamu dicek juga. Lah, malah balik lagi ngajarin untuk jadi posesif. Hahaha.

Tapi hubungan yang sehat dan dewasa, selalu menghargai privacy masing-masing. Percaya sajalah, namun tetap kritis. Mengingat pepatah ‘sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu pasti jatuh juga’ seharusnya membuat kamu optimis. Jadi ketika kamu sudah percaya, dan tetap waspada, lalu pada suatu hari memiliki bukti kuat bahwa ia mengkhianati kepercayaanmu, maka tinggalkanlah. Sesimpel itu.

BACA JUGA : 7 definisi ‘macho’ di mata cewek yang wajib kamu ketahui

#6 Mandiri.

membaca buku di kantor
Foto : intisari-online.com

Pria suka dengan wanita yang mandiri. Wanita yang tak semua hal bergantung kepada pria. Kebanyakan wanita, menggantungkan banyak hal kepada pria. Kalau tergantungnya masih pada hal seperti finansial, masih wajar lah ya. Karena emang tugas pria itu ya mencari nafkah.

Tapi kalau sampai segala kebahagiaan juga kamu gantungkan kepada pria, selalu menganggap bahwa kebahagiaanmu ada pada dia, nah itu yang bikin cowok jadi malas. Itu berarti, kamu berharap ia harus selalu ada untukmu. Maka dari itu, jadilah wanita mandiri. Wanita yang sadar bahwa kebahagiaanmu bukan ada pada diri orang lain. Tetapi, ada pada dirimu sendiri.

#7 Pria ingin diakui, wanita ingin dimengerti, tapi semuanya suka dipuji.

pdkt
Foto : jombloo.co

Jangan segan-segan ngasih pujian ke pasangan kalau memang ada kebaikan darinya yang pantas dipuji. Pastikan, isi pujian itu, jujur. Dengan memuji secara jujur, cowok kamu akan merasa bahwa kamu memperhatikan perkembangannya dengan baik. Perhatian-perhatian semacam ini, tentu akan bikin dia berpikir ulang kalau suatu hari meninggalkanmu.

#8 Selalulah berupaya jadi lebih baik dari hari ke hari.

Dia akan selalu berusaha mencari jalan keluar dari masalah
Foto : pinterest.com

Ada orang yang malas sekali mempelajari hal-hal baru. Malas mengupgrade diri. Sampai akhirnya kepribadiannya gitu-gitu aja. Pola pikirnya begitu-begitu saja. Stagnan. Susah banget ngajakin maju orang-orang begini.

BACA JUGA : Tipe-tipe pria yang harus kamu buang ke laut, tinggalkan, dan lupakan!

Kalau cowok kamu adalah orang yang open minded, sedangkan kamu masih berjuang untuk bisa jadi orang yang open minded, ya berjuanglah perlahan. Apapun kekuranganmu, selalulah mengupayakan setiap hari untuk menjadi selangkah lebih baik. Percayalah, pasanganmu akan mengapresiasi upayamu.

Gimana dengan trik-trik biar cowok kamu setia tadi? Kamu ada trik lain yang berdasarkan pengalaman kamu banget tapi belum ketulis di postingan ini? Tulis di komen!