5 Aturan pacaran di media sosial yang wajib kamu tahu

pacaran media sosial
Image Credit : theladiescoach.com

Selain PAP (Pamer Aksi Pacaran) di dunia nyata, pasangan-pasangan juga sering PAP di dunia maya khususnya di media sosial. Posting foto, tag pas lagi berdua, saling lempar status atau komen-komenan dan lain-lainnya. Kebanyakan sih tujuannya untuk menunjukkan kasih sayang.

Apakah kamu juag melakukan hal yang sama?

Nggak papa, pasangan lainnya juga melakukannya kok.

Baca Juga : Sayang belum tentu cinta, ini dia 5 perbedaannya

Tapi sayangnya, banyak pasangan yang tidak tahu bagaimana sih cara yang benar dan enak dilihat ketika pacaran di media sosial. Nah, biar kamu nggak dinyinyirin mending kamu baca dulu aturan pacaran di media sosial berikut ini :

1. Buat kamu yang lagi pacaran, ingat ya, “jangan pernah ribut di media sosial.”

twitwar
Foto : www.sudutpandang.com

Suer, itu norak banget. Nggak semua orang harus tahu apa masalah yang sedang kamu hadapi sama si dia. Apapun yang terjadi antara kamu dan dia lebih baik menjadi privasi kalian berdua saja.

Orang terdekat mungkin boleh saja tahu, tapi tidak lewat media sosial ya. Dan FYI, kecuali mantan yang ngarep balikan, nggak ada yang benar-benar ingin tahu lho kalau kalian sedang bertengkar.

2. Btw, penting nggak sih status hubungan itu dipajang di medsos?

menjalin hubungan
Foto : www.thebiggreen.net

Beberapa pasangan sih oke-oke saja kalau status hubungan nggak dipajang di medsos, walau banyak juga yang mengharuskan status tersebut agar hubungan makin jelas. Aturan ini tergantung kebiasaan pasangan saja ya, tapi lebih disarankan sih kalau dipajang. Baik pria maupun wanita pasti bahagia kalau status hubungan mereka ‘dibanggakan’.

3. Meski sedang menjalin hubungan, password atau sandi medsos nggak perlu saling dibagikan.

rahasia
Foto : ascendionlaw.com

Walaupun kamu dan dia berencana untuk menikah, berbagi password itu nggak terlalu perlu. Karena pada dasarnya setiap orang pasti pengin punya privasi. Kalau kamu berkata kamu percaya padanya, maka percayalah. Jangan gerilya buka medsosnya saat dia nggak ada. Bisa jadi perang tuh nanti!

4. Sebaliknya, cobalah untuk peka dengan medsosnya. Tapi bukan protektif.

Cek media sosial
Foto : www.pexels.com

Apa yang dilakukan dia di media sosialnya adalah haknya. Ya walaupun kamu ada hak memberi larangan ini itu, tapi di batas yang wajar saja. Jangan sampai kamu dan dia bertengkar cuma gara-gara dia nggak rutin nge-like atau komentar di postinganmu. Yang paling penting adalah keromantisan kalian di dunia nyata, bukan di layar handphone.

5. Demi menjaga hubungan, hindari curcol via meme atau status.

meme galau
Foto : Kita Muda

Kalau ada masalah, hindari untuk menyindir apalagi curcol alias curhat colongan lewat social media. Bicarakan saja langsung dengannya. Jika belum bisa, kamu bisa curhat ke orang yang kamu percayai. Percayalah, curcol yang kebablasan bisa jadi pemicu putusnya hubunganmu lho.

Baca Juga : Kalau saat pacaran kamu mulai melakukan hal ini, dia jelas bukan jodohmu

Adanya teknologi memang makin memudahkan seseorang mencurahkan rasa sayang. Tapi jangan kebablasan apalagi salah jalan. Kamu harus tahu setidaknya 5 aturan yang sudah disebutkan di atas. Plus yang paling penting adalah bukan image di dunia maya tapi keaslian hubunganmu di dunia nyata. Setuju?