Tipe-tipe cowok yang jadi gebetan atau pacar idaman cewek dari masa ke masa


Kawan Muda yang cewek-cewek, pernah nggak kamu merasa bingung ketika ditanya, “Cowok yang kamu suka itu yang kayak bagaimana sih?” Nah, saat kamu nggak bisa menjawabnya dan bilang nggak tahu, teman-temanmu mungkin menyarankan untuk melihat karakter cowok yang pernah kamu pacari atau yang pernah jadi gebetanmu.

Masalahnya nih, tipe orang yang disukai dari masa ke masa itu beda-beda. Dengan bertambahnya usia dan tren, kamu mungkin memiliki pacar atau gebetan dengan karakter yang jauh beda atau penampilan yang nggak nyambung satu sama lain. Akhirnya, kamu bingung sendiri sebenarnya kriteria cowok yang kamu suka itu yang seperti apa.

 

BACA JUGA: 7 definisi ‘macho’ di mata cewek yang wajib kamu ketahui

 

Kita Muda sudah merangkum nih, kriteria-kriteria cowok yang difavoritkan cewek dari zaman SD, SMP, hingga memasuki usia dewasa. Mungkin nggak berlaku untuk semua cewek ya, tapi setidaknya tipe-tipe yang seperti ini nih yang kebanyakan disukai cewek-cewek pada umumnya. Yuk, langsung disimak aja.

1. Cinta monyet zaman SD itu biasanya adalah anak yang paling iseng atau gokil di kelas, yang suka jahilin tapi bikin kangen.

via: fanpop.com

Anak cowok SD memang terkenal dengan jahilnya, bahkan mereka nggak sungkan-sungkan untuk bikin cewek nangis. Dari mulai iseng menjambak rambut, suka nyubit seenaknya, memanggil kamu dengan nama orang tua, hingga yang kurang ajar seperti mengintip rok dengan rautan bundar!

Tapi, yang kayak begini ini nih yang bisanya suka ngedeketin pas kamu lagi nggak punya teman atau kesepian. Mereka pasti nggak suka lihat kamu diam dan mulai iseng menggoda agar kamu merespon mereka. Lama-kelamaan nih, kamu jadi happy kalau ada dia di dekatmu sejahil apa pun sifatnya. Kalau benci itu bisa berubah jadi cinta, mungkin pernyataan tersebut banyak kejadian pas kamu masih SD.

2. Masa-masa puber di SMP, anak band atau cowok yang pintar main gitar adalah idaman para cewek.

via: pride.com

Ya, mungkin kisah-kisah di sinetron remaja dan novel teenlit memberikan pengaruh ya pada tipe-tipe cowok yang disukai cewek-cewek. Di masa-masa ini, kamu pasti suka banget dengan cowok romantis yang bisa menyanyikan lagu favoritmu atau lagu romantis dengan gitarnya.

 

BACA JUGA: Orang-orang yang pernah bikin video klip untuk Coldplay sampai hasilnya keren kayak gini!

 

Punya pacar anak band juga jadi kebanggan tersendiri saat SMP, karena punya band di SMP itu sesuatu yang keren banget lah untuk anak umur segitu. Nah, cewek-cewek bakal berharap tuh punya pacar anak band biar bisa disebut namanya pas cowoknya lagi manggung. Tapi biasanya nih, anak band pas SMP kebanyakan suka PHP dan berlagak jadi playboy.

3. Cowok yang disukai cewek pas SMA itu kalau gak anak populer ya anak pintar yang aktif di organisasi.

via: futuregamez.net

Hayo ngaku deh, kamu pasti punya gebetan atau pacar anak basket atau futsal?! Cowok-cowok yang bikin banyak cewek teriak-teriak saat mereka tanding atau ada saja yang suka sms nyasar biar bisa ngobrol bareng. Bener nggak?! Nah, cowok populer dan jago olahraga adalah idaman banget saat SMA.

Tapi, cowok-cowok pintar yang aktif juga nggak mau kalah. Mereka yang penampilannya nerd tapi punya banyak kesibukan itu terlihat keren di mata cewek-cewek. Apalagi buat cewek yang hobi baca komik Jepang, cowok berkacamata dan cerdas pasti bikin mereka teriak-teriak dalam hati deh.

4. Pas kuliah, tipe yang disukai mulai beragam. Tapi, cowok dengan penampilan layaknya bad boy rata-rata jadi favorit para cewek.

via: fanpop.com

Bukan bad boy dalam arti sebenarnya ya, tapi cowok dengan penampilan bad boy atau slengean. Rambut gondrong, kumis tipis atau brewok, pakai jeans belel, atau kaus yang diberi luaran kemeja.

 

BACA JUGA: 8 Alasan mengapa kamu harus MERANTAU dan KULIAH ke luar negeri

 

Mereka ini biasanya suka duduk di pojok atau tidur di kelas. Kalau ada tugas juga mengumpulkan di menit-menit terakhir karena lupa. Tapi, saat diskusi dan melihatnya berargumen, pengetahuannya luas banget! Hal ini yang bikin kamu diam-diam jadi kagum sama dia. Betul nggak?

5. Cowok yang mapan lahir batin adalah tipe cowok yang dicari kalau cewek sudah kerja.

via: aceshowbiz.com

Kalau sudah bekerja, yang namanya main-main atau nge-fans banyak orang itu sudah nggak ada lagi. Hal yang paling dipikirkan cewek (apalagi kalau dia jomblo) adalah mencari pacar seumur hidup alias mencari pacar yang akan dijadikan kekasih.

Kriteria yang aneh-aneh sudah lenyap diganti dengan kriteria sederhana seperti cowok yang mapan atau memiliki pekerjaan yang baik meskipun bukan berasal dari keluarga kaya. Selain itu, cewek-cewek juga lebih menyukai cowok dengan pemikiran yang dewasa dan bertanggung jawab.

***

Nah, itu tadi adalah hasil penemuan Kita Muda di lapangan, hehe. Kawan Muda setuju nggak atau adakah kriteria yang belum disebutkan di atas? Jangan ragu bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!