Aslinya sih jokes receh. Tapi siapa sangka, “om telolet om” berhasil mendunia!


“Om telolet om!”

Beberapa tahun lalu, melihat orang-orang berkumpul di pinggir jalan sambil meneriaki bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) “om telolet om” agar mau membunyikan klaksonnya, mungkin bukan hal yang luar biasa ya, Kawan Muda.

Fenomena yang tadinya cuma hiburan dan bahan guyonan bagi orang-orang yang tinggal di daerah jalur lintas Pantura, kini mampu bikin geger dunia.

Nggak cuma jadi trending topic di Twitter atau perbincangan hangat di berbagai media nasional saja lho! Virus “om telolet om” bikin dunia musik EDM gempar. Para DJ satu per satu mulai latah ikutan nge-tweet “om telolet om”.

 

BACA JUGA: Analisis dampak “Om Telolet Om” terhadap kelangsungan hidup masyarakat dunia

 

Nah, jadi penasaran kan? Yuk, kita lihat siapa saja sih DJ-DJ yang makin bikin viral “om telolet om”  ini.

1. Kalau dilihat di timeline sih Bassjackers dan Showtek udah mulai nge-tweet duluan.

via: Twitter @Bassjackers ; @SHOWTEK

 

2. Nah, terus DJ Snake ikutan dan langsung jadi viral. Dia bahkan sempat jadi trending topic juga.

via: Twitter @djsnake

 

3. Nggak lama kemudian, Zedd ikutan nge-tweet “om telolet om”.

via: Twitter @Zedd

 

4. The Chainsmoker dan Martin Garrix akhirnya penasaran dan mulai nanya-nanya nih.

via: Twitter @TheChainsmoker ; @MartinGarrix

 

5. Setelah rekan DJ dari kampung halaman yang sama nge-tweet, Laidback Luke jadi ikutan juga deh.

via: Twitter @LaidbackLuke

 

6. Kicauan “om telolet om” dari rekan-rekan DJ-nya sampai bikin Alesso ngambek!

via: Twitter @Alesso

 

7. Ya begini ini saat orang Barat baca “om telolet om” dikiranya omelette.

via: Twitter @OliverHeldens

 

8. Keinginan fans yang pingin Marshmello nge-tweet akhirnya terwujud juga!

via: Twitter @marshmellomusic

 

9. Nggak cuma nge-tweet saja, Firebeatz dan Dillon Francis langsung bikin remix “om telolet om” lho! Niaaat banget!

via: Twitter @Firebeatz
via: Twitter @DILLONFRANCIS

 

10. Meski nggak ikutan rame di Twitter, Steve Aoki menanggapi fenomena ini di Instagram

via: Instagram @steveaoki

 

11. Ehm, kalau yang ini bukan DJ sih. Tapi fans-nya ikutan heboh liat mereka nge-tweet “om telolet om”

via: Twitter @Ballack ; @Michael5SOS

***

Wah, setelah ini siapa lagi ya yang bakal kena virus “om telolet om”?!!!