Penyebab kenapa pocong begal gampang ditangkep polisi

pocong begal
Image Credit : Gantasa.com

Belakangan ini modus operandi dalam pencurian kendaraan alias begal semakin beragam. Salah satunya dengan cara pocong begal. Tapi modus baru ini langsung gampang ketebak, gampang ketangkep. Lewat artikel ini Kita Muda mau membedah penyebab-penyebabnya nih:

1. Pocong asli, jarang main ke jalan.

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Orang-orang pasti langsung pada ngerti kalau pocong itu tempat mainnya bukan ke jalan. Tapi ya di rumahnya sendiri. Kuburan. Itu kenapa kalau modusnya tidur di jalan, orang bakal nyadar kalau itu hanya modus penipuan.

2. Desain kostumnya anti mainstream.

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Kalau Kawan Muda pernah lihat para pelaku pocong begal yang pernah ketangkap, pasti bakal ngakak abis. Gimana enggak, para pelaku ini sama sekali enggak modal. Jadinya pas mau ngebegal mereka pakai mukena untuk dijadikan kostum. Asli enggak modal banget.

3. Triknya cemen.

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Pelaku pocong begal ini biasanya memakai trik standar. Pakai mukena, lalu tidur di jalan. Kemudian teman-teman lainnya nungguin dari jauh. Terus setelah pengendara ketakutan, saat itulah para pembegal beraksi.

4. Ditinggal lari sama temen-temennya.

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Ya gimana. Temen-temen yang lain sih enak, tinggal nungguin dari kejauhan. Kalau kepergok, tinggal lari. Lah, yang jadi pocong? Gimana mau lari? Loncat-loncat yang ada malahan.

5. Warna bajunya terang. Jadinya kelihatan kalau lagi dalam kegelapan.

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Dalam kegelapan, pakai kostum warna putih, terus ada kendaraan yang menyalakan lampunya. Gimana enggak ketahuan? Ya jelas gampang, lah. Alih-alih percaya kalau itu pocong beneran, si pengendara malah sebetulnya pengin nabrak sampai kelindes-lindes.

6. Polisinya pemberani. Enggak takut sama setan manapun. Termasuk pocong!

via: www.jadagram.com
via: www.jadagram.com

Karena modus udah gampang ketebak, makanya kalau mereka lagi menjalankan aksi, terus temen-temen lain pada nungguin, maka pada saat yang sama para polisi juga lagi mengintai.

Apakah para polisi itu takut?

Enggak sama sekali. Lha mereka aja berangkat dari kantor emang niatnya mau ngejebak.