Hubungan cinta dengan Hukum Newton

newton
Image Credit : BBC

Sekarang pasti kita sepikiran. Kita pasti berpikir, apa hubungannya fisika dengan cinta?  Apa hubungannya hukum newton dengan cinta? Kita jangan salah presepsi terlebih dahulu. cinta banyak sekali berhubungan dengan hal yang terkadang tidak kita sangka. Karena cinta itu dasar. Rumus-rumus fisika banyak ditemukan karena banyak fisikawan-fikawan, yaitu orang-orang yang cinta dengan fisika. Hukum newton dapat ditemukan karena gelusac newton cinta dengan fisika. Jadi wajarkan kalau cinta memiliki hubungan dengan hukum newton.

Setelah sedikit kata pembuka diatas kita pasti berpikir itu aneh. Memang aneh. Cinta itu aneh. Fisikawan-fisikawan itu aneh. Masak apel jatuh saja mau dihitung berapa masanya, berapa berat apelnya, berapa kecepatan jatuhnya. anehkan? Tidak. Kenapa tidak? Karena mereka cinta dengan fisika. Mereka mau tau semua tentang fisika. Kita sebagai orang yang IQnya normal kalau melihat apel jatuh satu pikirannya “makan apelnya”.

Daripada kita mulai berpikir kalau artikel ini aneh, dan membuat kita jadi makin aneh, lebih baik kita bahas hasil cinta gelusac newton dengan fisika.

#1 Hukum newton I

hukum-newton-i
Foto : Wikipedia

Jika resultan gaya yang bekerja pada benda yang sama dengan nol, maka benda yang mula-mula diam akan tetap diam. Benda yang mula-mula bergerak lurus beraturan akan tetap lurus beraturan dengan kecepatan tetap.

Apa hubungan cinta dengan hukum newton pertama? Ini menjelaskan reaksi antara wanita terhadap kita. Apabila dengan bahasa gaul begini pejalasannya; Kamu suka dengan cewek. tapi kamu diam aja. Maka cewek yang kamu suka akan tetap diam dan gak ngarespon kamu.

Kamu suka sama cewek yang udah punya gebetan, tapi kamu diam aja, maka cewek yang kamu suka itu, ya bakal tetap sama gebetannya lah.

Kita pasti berpikir ini sedikit rumit. Ya enggak lah, ini banyak rumitnya. Cinta itu memang rumit. Oke, lanjut ke hukum kedua.

#2 Hukum newton II

hukum-newton-ii
Foto : informasi-pendidikan.com

Percepatan dari suatu benda akan sebanding dengan jumlah gaya (resultan gaya) yang bekerja pada benda tersebut dan berbanding terbalik dengan massanya.

Biar kita lebih gampang jelasinnya, kita akan tetap menggunakan bahasa gaul. Begini; harapan yang kamu berikan kepada cewek dengan memberikan kode-kode, hadiah, kado, dan kejutan-kejutan berhadiah lainnya akan sebanding dengan respon cewek. Tapi waktu kamu ngungkapin cinta kamu belum tentu tu cewek nerima kamu.

Ngenes bangetnya. Kita pasti berpikir lagi, kalau hukum yang kedua ini susah untuk dimengerti dan dimana hubungannya dengan cinta. Itulah cinta, memang susah untuk dimengerti. Untuk wanita yang membaca artikel ini pasti mengatakan belum tentu kami para cewek seperti itu. Daripada kita ribut, kita lanjut ke hukum terakhir.

#3 Hukum newton III

newton-iii
Foto : Fisikazone.com

Jika suatu benda memberikan gaya pada benda lain maka benda yang dikenai gaya akan memberikan gaya yang besarnya sama dengan gaya yang diterima benda pertama tetapi arahnya berlawanan.

Penjelasannya begini; kamu ngasih harapan buat cewek. Lalu cewek tersebut ngasih harapan buat kamu juga. Tepi ternyata tu cewek udah punya pacar.

Nyesek banget ya. Kita pasti bingung ini pejelasannya gimana sebenernya? Kita tidak perlu berpikir, karena apa?  Cinta itu memang bikin bingung.

Dari penjabaran yang lebih rumit dari rumus aljabar diatas, kita pasti berpikir keras sisi sebelah mana yang menghubungkan cinta dengan hukum newton? Kita tidak perlu berpikir untuk cinta. Cinta itu memang rumit. Cinta itu susah dimengerti. Cinta itu memang bikin bingung. Itulah sebenarnya hubungan cinta dengan hukum newton sama-sama rumit, susah dimengerti dan bikin bingung.

Kita sekarang pasti berpikir kalau yang menulis artikel ini orang aneh. Selamat untuk kita yang berpikir begitu, karena apa? Karena kita sama-sama aneh. Mana ada orang normal yang mau baca artikel aneh sampai akhir.