Fakta mengejutkan dibalik 15 foto keren berikut ini

Foto : FunLeak
Image Credit : FunLeak

Jika kamu melakukan pencarian gambar di google, Instagram atau Pinterest, kamu akan menemui foto-foto yang indah dan terlihat sempurna.

Kamu nggak segan buat ngesave salah satu gambar yang paling menarik minat. Tapi, apa kamu nggak penasaran, gimana foto itu bisa terlihat sempurna?

Kunci kesempurnaan itu nggak hanya terletak pada seberapa canggih dalam mengedit. Tapi juga berasal dari tangan-tangan lihai sang fotografer.

Fotografer professional sangat berjuang untuk memperoleh gambar dengan hasil maksimal. Mereka betul-betul paham bahwa hasil terbaik membutuhkan kerja keras dan pengorbanan. Kalau bisa sekali jepret tanpa perlu diedit, gambar itu sudah terlihat menawan.

Perjuangan sang fotografer bisa kamu rasakan ketika melihat 15 foto ini :

#1. Romantis kan?

Foto : Chris Chambers
Foto : Chris Chambers

#2. Foto memanjat tebing tak semudah yang dibayangkan.

Foto : Corey Rich
Foto : Corey Rich

#3. Kenapa danaunya bisa pecah gini ya?

Foto : Erik Johansson
Foto : Erik Johansson

#4. Karena yang ada di gambar nggak sesuai sama kenyataan.

Foto : Murad Osmann
Foto : Murad Osmann

#5. Untuk membuat foto seunik ini, kamu harus berbadan lentur!

Foto : The Photo Fiend
Foto : The Photo Fiend

#6.  Mau foto prewed kayak gini?

Foto : Luke Sharrat
Foto : Luke Sharrat

#7. Kalau kayak gini mau juga nggak?

Foto : boredpanda.com
Foto : boredpanda.com

#8. Perjuangan memotret anjing berenang.

Foto : Seth Casteel
Foto : Seth Casteel

#9. Apalagi ini, memotret pada kedalaman 25 meter di dalam laut Sunken Shipwreck. Itu mbaknya bisa tahan nafas gitu ya?

Foto : Benjamin Von Wong
Foto : Benjamin Von Wong

#10. Kebayang nggak sih, foto di atas lava? Kamera plus tripod ikut kebakar! Tekor deh.

Foto : Kawika Singson
Foto : Kawika Singson

#11. Kalau ini bisa dilakukan di rumah. Memotret permen dari titik air.

Foto : Northwest Dad
Foto : Northwest Dad

#12. Kalau yang tadi close up anjing berenang sekarang giliran rubah selfie.

Foto : Dan Dinu
Foto : Dan Dinu

#13. Kayak di film-film fantasi.

Foto : Felix Hernandez
Foto : Felix Hernandez

#14. Manis banget foto ala-ala kehujanan gini. Bisa dipraktikkan di rumah.

Foto : FunLeak
Foto : FunLeak

#15. Oooo ternyata begini cara motret miniature mobil agar terlihat nyata.

Foto ; Michael Paul Smith
Foto ; Michael Paul Smith

Jadi gimana? Kamu mau coba motret menggunakan teknik yang mana nih?