5 Kenakalan masa kecil anak desa yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala

Foto : dyahnuringtyas.wordpress.com
Image Credit : dyahnuringtyas.wordpress.com

Masa anak-anak adalah masa yang paling menyenangkan, penuh petualangan dan kenakalan yang kita sering sekali ingin mengulanginya, sayangnya kita tidak bisa kembali lagi ke masa itu di tambah lagi kita harus menerima kenyataan bahwa mesin waktu Doraemon itu tidak nyata, jadi gak mungkin banget deh kita bisa kembali ke masa kecil kita.

Bagi kamu yang besar di desa dan sekarang sedang merantau atau pindah tinggal di kota maka beberapa kenakalanmu berikut ini pasti bikin kamu ketawa sendiri kalau mengingatnya.

1. Main layangan sampai maghrib.

Sejumlah murid SD bermain layangan usai sekolah di sekitar pantai zona berbahaya Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (4/12).
Foto : beritadaerah.co.id

Kamu masih ingat? waktu itu hampir musim panen padi dan angin berhembus kencang, waktu yang cocok buat main layangan sampai-sampai kamu dicariin emak karna sampai maghrib belum pulang. Begitu emak datang sambil bawa tongkat buat nakut-nakutin kamu – mau dipukul, kamu langsung lari pulang. Bukan apa-apa, takutnya kalo kamu maghrib belum pulang entar digondol genderuwo yang repot emakmu juga kan, kata mbah-mbah kan gitu.

2. Makan buah di kebun orang gak pake ijin.

manjat-pohon
Foto : www.youtube.com

Gak seperti anak-anak kota yang mainnya video game atau Nintendo, kamu dulu mainnya di kebun dan sawah, kalo haus minum air tebu, kalo lapar bisa bakar singkong, kalo pas musim panen melon atau semangka tinggal petik walau kalo ketahuan pasti kamu dikejar-kejar sampai mendaki gunung lewati lembah..ujung-ujungnya sampai rumah kamu diomeli emakmu karna yang punya kebun ternyata udah lapor ke rumah duluan.

3. Mandi di sungai.

mandi-di-sungai
Foto : catatankecilkeluarga.wordpress.com

Sore-sore ramai-ramai mandi di sungai sambil main lompat-lompatan pasti seru abiss ya, tapi ada teman kamu yang iseng ngumpetin pakaian kalian. Terpaksa deh pulang tititnya kelihatan,,masih kecil gakpapa lah ya, masih suci dari dosa hehehe.

4. Mencari ikan dan belut.

anak-desa-mancing
Foto : kalisongoku.blogspot.com

Musim kemarau dimana debit air di kali sedang kecil kamu suka mencari ikan yang kepanasan, sebaliknya kalo musim hujan bertepatan dengan waktu tanam padi kamu menangkap belut yang suka naik ke permukaan sawah karna tanahnya sedang dibajak sambil main lempar-lemparan lumpur. Sampai rumah awalnya emak mau marah karna pakaianmu kotor kena lumpur tapi setelah melihat kamu bawa belut banyak, emak gak jadi marah dan nyuruh kamu cepat mandi..hehehe i love you emak.

5. Menggembala ternak.

menggembala
Foto : crochetmywords.wordpress.com

Sebagai orang desa orangtuamu punya hewan ternak dong ya, paling tidak kambing. Waktu kamu disuruh buat gembala kambing, ehh,, kamunya malah asyik main sama temanmu, begitu kamu sadar ternyata kambingmu sudah gak ada, akhirnya kamu gak berani pulang karna takut diomeli habis-habisan. Udah maghrib mau gak mau harus pulang (karna takut digondol genderuwo), sampai dirumah kamu beneran diomeli, bukan karena kambingmu hilang tapi karna kambingmu pulang sendiri gak kamu giring.

Itu tadi sedikit pengingat kalo ternyata masa kecil di desa itu greget banget ya,,