12 Hal yang menunjukkan bagaimana orang extrovert dan introvert melihat dunia

ekstrover-vs-introvert
Image Credit : brightside.me

Mungkin kamu merasa aneh, ketika melihat salah satu temanmu merasakan hal yang berbeda dengan apa yang kamu rasakan. Entah dalam pergaulannya yang cenderung tertutup atau dia yang suka menyendiri.

Bertolak belakang dengan dirimu, yang selalu open minded, banyak bicara dan punya banyak teman. Bisa jadi dia adalah tipe introvert sedangkan kamu tipe anak yang ekstrovert.

Lalu apa bedanya?

Bedanya adalah cara pandang kalian berdua dalam melihat dunia. Agar lebih jelas simak ilustrasi antara orang introvert dan ekstrovert berikut :

#1. Ketika ada pesta, si ektrovert cenderung mudah beradaptasi dengan banyak orang dan introvert akan canggung menghadapi keramaian.

1

#2. Dalam perbincangan dengan teman baru, si ekstrovert lebih ‘cablak’ dan introvert lebih selektif dalam bertanya.

2

#3. Sikap waspada sering dialami oleh orang introvert dan sikap santai sering ditunjukkan oleh orang ekstrovert.

3

#4. Ekstrovert selalu terbuka atas apapun sedangkan introvert lebih senang menyimpannya sendiri.

4

#5. Ekstrovert melihat suasana kantor yang ramai adalah sesuatu yang menyenangkan. Kebalikannya, introvert berpandangan layaknya kebun binatang yang berisik.

5

#6. Dalam bekerja mereka juga memiliki strategi tersendiri. Ekstrovert lebih sistematis dan introvert lebih kreatif.

6

#7. Jika menjadi pemimpin, ekstrovert suka menyampaikan ide-ide dengan gambling sedangkan introvert cenderung suka menimbang-nimbang.

7

#8. Rumah bagi kaum introvert tertata rapi dan sempurna sedangkan ekstrovert lebih suka kebebasan.

8

#9. Semangat para ekstrovert terisi kembali setelah bertemu teman-teman (bersosialisasi)  tapi introvert justru kebalikannya.

9

#10. Tidak takut bertemu orang dan percaya diri tinggi adalah ekstrovert. Tak butuh teman bicara dan asik dengan dunianya sendiri adalah introvert.

10

#11. Setelah lelah bekerja seharian, ekstrovert lebih senang menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan teman. Introvert lebih senang jika harus duduk sendiri sambil berimajinasi.

11

#12. Meski begitu mereka berdua sama-sama menghabiskan waktu weekend untuk bersenang-senang tapi TETAP dengan cara mereka sendiri.

12

Kesimpulannya, mereka seperti sepasang SEPATU, selalu bersama tapi tak bisa bersatu 🙂

Saling menghargai perbedaan adalah kunci yang bisa dipegang jika kamu memiliki sahabat ekstrovert atau introvert.

Gambar : Anna Syrovatkina via BrightSide.me