Hal-hal yang bisa bikin kamu mager (males gerak)

malas
Image Credit : london.trusttown.net

Di dunia ini, nggak semua hal bisa kamu sukai dengan mudahnya. Ibaratnya kayak ada surga dan neraka. Sebagai manusia normal, kamu pun juga begitu, bisa menyukai dan bahkan membenci sesuatu.

Kalau urusan menyukai sih udah nggak perlu diomongin deh ya. Semua pasti indah dan kamu pun bisa dengan senang hati melakukannya tanpa harus disuruh. Kali ini tentang urusan membenci. Apa jadinya bila kamu terpaksa untuk melakukan sesuatu yang kamu sendiri malas atau benci melakukannya? Bisa jadi kamu bakalan mager alias Malas Gerak. Buat anak-anak jaman sekarang istilah mager ini sudah jadi bahasa yang ngehits dikala sedang begitu malasnya melakukan sesuatu.

Banyak lho sesuatu yang bisa bikin kamu mager, mungkin situasi- situasi dibawah ini yang akan menyebabkan kamu jadi mager. Yuk simak.

Ketika hujan di luar rumah.

mager
Foto : mysmartphonestore.wordpress.com

Hayo ngaku yang suka mager kalau tiba-tiba hujan melanda? Padahal udah prepare segala keperluan sebelumnya untuk hangout diluar rumah. Suasana hujan gini memang bikin orang-orang malas untuk pergi. Mendadak drop dan menurunkan semangat. Enaknya hujan-hujan sih diem dikamar sambil tarik selimut. Ya kan?

Datang ke acara reuni yang ada mantan.

bosen
Foto: naibuzz.com

Sering nggak sih ada undangan acara reuni sekolah? Atau reuni apapun itu yang didalamnya ada mantan. Kejadian kayak gini seringkali terjadi di bulan puasa sih, alih-alih untuk buka bersama padahal sebetulnya ada reuni mantan yang terselubung. Beberapa orang mungkin akan dengan semangat untuk datang, tapi ada juga yang mager nggak pengin datang karena mantannya pasti akan bawa pacar barunya ke acara tersebut. mager jenis ini bisa dikategorikan mager yang belum move on.

Harus ketemu guru atau dosen yang galak.

bos marah
Foto : www.quickanddirtytips.com

Nah kalau yang satu ini pasti bawaannya akan mager melulu. Udah tau banget Guru atau Dosennya galak, yang ada jadi malas sekolah ataupun kuliah. Pasti kamu bakalan mikir bisa nggak ya ganti guru atau dosen aja saat ini atau malah ngedoain dia supaya nggak hadir hari ini. Mau gimana pun mereka tetap yang akan member nilai kamu disekolah. Jangan terlalu mensugesti dengan hal-hal negatif terus. Niscaya mereka akan terus-terusan begitu sama kamu kalau kamunya mager.

Tapi mungkin kamu nggak akan tau kalau suatu hari nanti mereka yang galak-galak akan kamu rindukan dimasa yang akan datang.

Beresin kamar.

Kamar berantakan
Foto : www.teropongbisnis.com

Ketika bersih-bersih kamar hanyalah wacana belaka. Ngaku aja deh kamu, kalau Ibumu cerewet nyuruh beresin kamar pasti ada aja alasannya. Kasihan lho kamarnya sering kamu PHP-in terus akan dibersihkan besok, entah besoknya kapan. Bisa bulan besok atau tahun besok. Wah bisa-bisa bentuknya udah kayak melebihi kapal pecah.

Harus pergi ke tempat yang kamu nggak suka, tapi butuh.

antre
Foto : travelling.setyobudianto.com

Kalau bukan karena butuh kamu pasti nggak akan capek-capek datang deh. Tempat-tempat pelayanan publik seperti : mengantri dirumah sakit untuk medical check up, membayar pajak di kantor pajak, mengantri untuk membuat KTP di kantor kelurahan, bikin Pasport, memperpanjang STNK atau SIM, atau bisa jadi harus bertemu dosen pembimbingmu di rumahnya yang jauh banget cuma untuk meminta tanda tangan persetujuannya. Guys, semua emang bikin mager dan ngeselin. Ditambah pelayanan publik di Indonesia terkadang masih menggunakan sistem birokrasi yang bikin malas. Sendainya semua bisa jadi lebih mudah, mungkin kamu nggak akan mager lagi. Nggak apa-apa, jalani aja.. ini bisa jadi latihan kamu biar jadi orang yang sabar kok.

Sebenernya kegiatan mager ini nggak boleh dibiasakan ya guys. Karena kalau kitanya udah malas sekali, pasti akan malas seterusnya. Mau jadi apa dong generasi bangsa ini kalau hobinya pada mager. Jadi kalau kamu tiba-tiba dilanda mager ingatlah selalu peribahasa : Rajin pangkal kaya, Malas pangkal bodoh.