Lebih bingung mana: ditanya “kapan nikah?” Atau menjawab 11 pertanyaan ini?

pertanyaan
Image Credit : advertisementfeature.cnn.com

Pertanyaan identik dengan keingintahuan seseorang terhadap sesuatu. Pertanyaan juga selalu membutuhkan jawaban. Tapi terkadang nggak semua pertanyaan harus dijawab atau butuh jawaban. Terlebih jika kamu dihadapkan dengan pertanyaan yang tampak sepele tapi justru membingungkan seperti 11 pertanyaan berikut ini:

1. Lebih dulu mana, ayam apa telur?

via: www.detikkesehatan.com
via: www.detikkesehatan.com

Pertanyaan ini begitu melegenda, sampai sekarang masih aja membingungkan untuk dijawab. Kalau yang nanya becanda bisa kamu jawab sesuai pertanyaan di atas, berarti jawabnnya ayam.

2. Pilih mana, harta atau nyawa?

via: quantumlifeindonesiaquotes.blogspot.com
via: quantumlifeindonesiaquotes.blogspot.com

Pertanyaan yang sering terlontar dari mulut pencopet dalam sinetron-sinetron ini selalu bikin kamu hening sejenak untuk berpikir. Pilih harta apa nyawa ya?

3. Bentuk bumi itu bulat apa datar ya?

via: astro-event.blogspot.com
via: astro-event.blogspot.com

Mungkin pertanyaan ini sering terdengar di sekolah. Karena sebelum ikut pelajaran Geografi kamu masih awam, jadi yang ada di otakmu pada waktu itu, cuma bayangan-bayangan absurd tentang bumi.

4. Nenek moyang manusia itu Adam atau kera?

via: cinemapoetica.com
via: cinemapoetica.com

Kalau yang tanya anak kecil, wah bisa panjang jawabannya. Harus jelasin dua versi berdasarkan sains dan agama. Ruwet deh.

5. Karir dulu apa nikah dulu?

via: blog.id.jobplanet.com
via: blog.id.jobplanet.com

Pertanyaan ini juga bikin puyeng gaes. Kalau anak kuliah kebanyakan menjawab karir dulu baru nikah. Tapi 10 menit kemudian bisa berubah jadi pilih kedua-duanya, karena berkarir tanpa pasangan itu ngenes gaes. *eh*

6. Makan dulu apa sholat dulu ya?

via: www.ummi-online.com
via: www.ummi-online.com

Kalau makan dulu nanti pas sholat kekenyangan, tapi kalau sholat dulu jadi nggak khusuk soalnya kelaperan. Bingung kan?

7. Nilaiku bagus apa nggak?

via: rockingmama.id
via: rockingmama.id

Selain bikin kesel, pertanyaan ini sebenarnya udah bisa kejawab dan seolah cari pembenaran. Gimana nggak kejawab, udah jelas-jelas nilainya minus masa masih ditanya bagus apa nggak? Kan khayal banget :3

8. Kamu kenapa?

via: parabolasales.com
via: parabolasales.com

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling konyol. Udah jelas-jelas kamu bisa lihat dengan mata kepala dia lagi ngapain masih aja ditanya. Ngajak berantem?

9. Udah sampai belum?

via: www.thenational.ae
via: www.thenational.ae

Kalau ini merupakan pertanyaan membingungkan dari kebanyakan kaum hawa, tapi membutuhkan jawaban yang cepat untuk kaum adam. Nggak usah nanya kamu pasti tau kalau udah sampai. Emangnya adek tadi sebelum jalan nggak tau tujuannya mau kemana?

10. Pilih cowok/cewek jelek tapi kaya, apa cakep tapi miskin?

via: yuniorishandsome.blogspot.com
via: yuniorishandsome.blogspot.com

Nah loh, bingung lagi kan?

11. Emang, ilangnya di mana?

via: www.mobilebeat.com
via: www.mobilebeat.com

“Ma, tahu mobil-mobilan aku enggak? Kayaknya ilang deh.”

“Emang, ilangnya di mana?”

Nah, pertanyaan respons sejenis, pasti sering banget dilontarkan orang-orang. Ya kalau kitanya tahu di mana barang itu ilang, ngapain tanya coba.

Jadi menurut Kawan Muda, lebih suka ditanya kapan nikah atau menjawab 11 pertanyaan di atas? Share di kolom komentar ya.