Tanda-tanda kalau kamu adalah orang yang kesepian. Salah satunya, tidur nggak pernah nyenyak

kesepian
Image Credit : www.deviantart.com

Kesepian adalah kondisi di mana kamu merasa sendirian disertai galau dadakan. Tanda-tandanya seperti apa sih kesepian itu? Seperti ini lho gaesss …

1. Nggak bisa tidur.

Biasanya orang yang nggak bisa tidur itu perkara keinginannya nggak terpenuhi. Tapi itu nggak sepenuhnya benar. Kecemasan saat tidur bisa jadi pertanda bahwa kamu sedang dilanda kesepian. Jadi mudah terbangun di malam hari.

2. Mengalami kesulitan dalam bergaul.

pria sendiri
Foto : www.keyword-suggestions.com

Kamu lihai dalam bergaul tapi entah kenapa dihari itu kamu jadi kaku dan kagok buat bersosialisasi. Susah untuk membaur dan merasa sepi dikeramaian. Jika kamu merasa seperti itu, tanya pada dirimu mungkin kamu merasa kesepian.

3. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mandi.

Menurut studi, sesorang yang cenderung menghabiskan waktu untuk mandi air hangat adalah ciri orang yang kesepian. Mandi air hangat memang membuat rileks tapi kalau terlalu lama, mungkin kamu hanya berusaha menyenangkan diri dengan caramu sendiri. Ya itu tadi KESEPIAN.

4. Bergaul dengan orang yang kesepian juga.

sendirian
Foto : www.ibtimes.co.uk

Percayalah bahwa kesepian itu menular. Jika kamu sering merasa kesepian meski telah memiliki banyak teman. Mungkin yang salah bukan kamu, tapi ada diteman kamu yang juga kesepian. Hehehe

5. Banyak bersosialisasi lewat media sosial.

Karena susah bergaul, kamu lebih memilih berteman di dunia maya. Hal itu bisa menjadi penyebab kenapa kamu kesepian. Pertemanan di dunia maya dianggap lebih menyenangkan dan bisa bebas berekspresi ketimbang ketemu langsung.