7 Kebiasaan yang pasti kamu lakukan ketika punya gadget baru

smartphone-baru
Image Credit : www.techinsider.io

Perasaan apa yang tergambar ketika kamu berhasil beli gadget idaman? Yang pasti seneng buanget hingga ‘apa-apa’ yang seharusnya penting dilakukan di hari itu jadi terbengkalai. Apalagi kamu beli gadget baru karena pernah kehilangan atau gadget yang lama udah rusak. Wah itu bisa bikin parno dua kali lipat kalau yang baru sampai hilang atau rusak lagi.

Saking parnonya, kamu jadi ekstra hati-hati dan punya 7 kebiasaan berikut ini ketika punya gadget baru.

1. Kemana-mana gadgetnya dibawa.

smartphone
Foto : vulcanpost.com

Biasanya kalau punya gadget baru udah pasti dibawa kemana-mana. Dengan wajah berbinar-binar kamupun nggak segan membawa gadgetmu ke kamar mandi karena rasa takut kehilangan gadget lama masih melekat.

2. Sibuk menyeting gadget sampai lupa kewajiban.

stalking
Foto : www.huffingtonpost.co

Kamu mencoba mengenal aplikasi di dalamnya entah itu alarm, mode bahasa, nada dering dan lain-lainnya. Kadang sampai orang tua jadi ngomel karena kamu nggak keluar kamar seharian akibat keasikan mainan gadget.

3. Mencoba selfie sana sini.

selfie
Foto : www.womenshealthmag.com

Agar bertambah akrab dengan gadget baru, yang pertama dicari tak lain tak bukan adalah fitur kameranya. Entah kamera depan atau belakang yang penting selfie dulu.

4. Download aplikasi sebanyak-banyaknya.

media sosial
Foto : cw.iabc.com

Karena gadget sebelumnya rusak atau hilang alhasil mau nggak mau harus download aplikasi baru juga dong. Kadang saking senengnya sampai download aplikasi yang nggak penting hanya karena RAM gadget barumu lebih besar.

5. Promo ke temen-temen kalau hapenya baru, boleh dilihat, nggak boleh dipegang.

cemburu
Foto : lmt-lss.com

Biar dianggap kekinian, kamu pamer gadget barumu ke teman-teman di sekolah atau kampus. Tapi syaratnya boleh dilihat tapi nggak boleh minjem~. Siapa yang punya kebiasaan gitu hayo?

6. Beli pelindung gadget biar nggak cepet lecet.

casing-hp
Foto : bisnisukm.com

Supaya makin aman, kamu rela nambah ongkos buat beli pelindung. Mulai dari pelindung layar sampai phone case unyu biar makin keren dan nggak cepet lecet.

7. Meski nggak terpakai, kardus gadget disimpan dengan rapi dan aman.

kardus-smartphone
Foto : eliasmakos.com

Hahaha….ini pasti kamu banget. Nggak cuma kartu garansinya aja yang disimpan tapi sekardus-kardusnya juga.