Jujur aja, dulu kamu benci, sekarang kamu suka banget aktivitas seperti ini

tidur
Image Credit : anekatop10.com

Roda kehidupan berputar, dulu kamu masih SD suka main-main sekarang nggak kerasa udah skripsian malah ngerasa kurang piknik. Perubahan yang kamu alami baik yang menyenangkan maupun menyebalkan waktu jaman kecil emang udah berlalu dan menjadi kenangan. Tapi terkadang kenangan itu teringat dan membuat kamu berpikir bahwa banyak hal yang dulu waktu kecil kamu benci tapi justru sekarang dilakukan atau bahkan diidam-idamkan. Contohnya kayak apa ? Nih Kita Muda kasih tau.

#1 Ngobrol asik + Ngopi.

nongkrong bareng teman
Foto : www.huffingtonpost.com

Menurut anak kecil ngobrol sambil ngopi-ngopi adalah kegiatan yang buang-buang waktu bermain. Alasannya sih simple karena kopi itu rasanya pahit di lidah dan ngobrol itu membosankan. Hal yang paling diidam-idamkan anak kecil adalah main dan main.

Lucunya, pas udah beranjak dewasa kegiatan ngopi dan ngobrol jadi kegiatan asik dan nggak ngebosenin bahkan sampai dibela-belain pulang malam karena keasikan.

Parahnya, kalau lagi ada tugas atau musim ujian kamu nggak bisa lepas dari kebiasaan ngopi di malam hari untuk belajar.

BACA JUGA : Kamu terlalu “muda” untuk menikah jika 9 tanda ini masih saja ada pada dirimu

#2 Kegiatan tidur siang.

cewek malas
Foto : youqueen.com

Udah jadi kenakalan anak kecil deh kalau masalah susah tidur siang. Nggak hanya kamu doang kok yang waktu kecil disuruh ortu tidur siang susah banget, *sama gue juga … Jangankan tidur siang, tidur malam aja banyak alasan biar tetep melek semalaman. Nah kalau dibandingin sekarang yang udah gede, tidur siang merupakan hal yang paling diidam-idamkan karena aktivitas non-stop yang melanda. Wah nyeselkan dulu waktu kecil bandel diajak tidur siang?

#3 Diajak belanja orang tua.

belanja dengan ibu copy
Foto : blackhillsparent.com

Dulu pas masih ingusan, diajak ortu belanja merupakan momen yang menyenangkan sekaligus membosankan. Jadi menyenangkan kalau udah muter rak mainan dan cemilan, jadi membosankan kalau diajak keliling mengambil barang rumah tangga yang kita nggak paham apa fungsinya. Pas udah beranjak dewasa, belanja bareng ortu adalah hal yang 100% menyenangkan karena kita udah tau apa artinya kebutuhan hidup jadi kalau diajak belanja, itu artinya bisa nebeng gratis alias uang jajan bisa ditabungin buat beli barang yang lain.

#4 Me Time.

bahagia
Foto : hdwallpapersrocks.com

Istilah Me Time itu muncul ketika kita ingin menghabiskan waktu sendirian yang menurut kita menyenangkan atau bisa dijadikan hobi. Misalnya baca buku sambil dengerin musik atau sekadar main game tanpa ada yang ganggu. Intinya sendirian tanpa ada yang me-re-co-ki entah itu teman atau ortu. Beda banget sama yang kita rasakan waktu kecil, keadaan sendirian membuat kita seperti nggak punya teman dan rasanya sedih. Alhasil kita pasti dikasianni sama ortu dan ujung-ujungnya diajak jalan-jalan sama mereka. Padahal pas udah gede Me Time jadi kegiatan yang happening banget.

BACA JUGA : Ketika file-file .3gp, berbotol-botol hand body dan gulungan tisu menjadi teman sejati

#5 Dikomen lebih muda dari umur aslinya.

Mother and daughter
Foto : www.twinkleintheeyeblog.com

Anak kecil jangan ikut-ikut urusan orang dewasa!’

Coba deh ingat-ingat, seberapa keselnya kalau kamu pas kecil sering denger kalimat itu. Dengan keras kepala dan sotoy, kamu berambisi ingin cepet gede biar bisa kepo urusan orang dewasa. Iya nggak? Tapi kok sekarang justru seneng abis kalau diumurmu yang tak lagi muda dikira masih muda aja. Bahkan kebalikannya, kamu jadi kesel kalau ada yang bilang ‘mukamu tuh muka boros’ tepat diwajah kamu. Nyesek kan, Hehehe.