Fakta-fakta kenapa jadi jomblo itu lebih enak dibanding punya pacar

jomblo

“Wah, enak ya, dia kalau makan selalu ada yang ngingetin.”

“Wah, enak ya, dia kalau tidur selalu ada yang ngucapin: ‘selamat tidur ya, jangan pernah bangun lagi’.”

“Wah, enak ya, dia kalau buang air besar selalu ada yang nyebokin.”

Mungkin kalimat-kalimat di atas ialah segelintir kalimat yang amat jomblo-jomblo harapkan akan ada pada kehidupannya. Ia menganggap bahwa hidupnya orang-orang yang memiliki pasangan itu begitu menyenangkan. Padahal belum tentu.

Hey, mblo, memiliki pasangan itu belum tentu menjaminkan kebahagiaan. Apalagi jomblo. Eh, enggak deng….

Bukan gitu maksudnya. Maksud aslinya adalah, jomblo itu satu hal. Punya pasangan, juga satu hal. Sedangkan bahagia, adalah hal yang berbeda lagi. Ada jomblo yang bahagia. Ada orang yang punya pasangan yang bahagia juga. Berarti, intinya, bahagia itu tidak ada pada masalah jomblo atau memiliki pasangan. Namun pada diri sendiri.

Tapi meski demikian, wahai para jomblo, kamu tidak perlu bersedih hati. Karena meskipun kamu jomblo, sebetulnya malah kamu harus bersyukur. Karena hal-hal seperti ini hanya bisa dirasakan oleh kaum-kaum jomblo saja :

#1 Menjadi jomblo itu baik kalau …

tersenyum bahagia
Foto : www.tianxinqi.com

Coba introspeksi diri kamu sendiri sejauh ini. Lihat diri kamu. Jika memiliki pasangan justru membuatmu kacau, lalu sendiri membuatmu tetap baik-baik saja, maka yang paling tepat bagi kamu ialah menjalani hari-hari dengan menjomblo tanpa sedikitpun kuatir akan cemoohan orang lain. Percayalah, kebahagiaan itu hanya ada jika kau menghendakinya. Begitu pula sebaliknya.

BACA JUGA : Kalau kamu dan dia sudah cocok, berarti tanda-tanda ini ada dalam hubungan kalian

#2 Sendiri, membuatmu mandiri.

piknik sendiri
Foto : blog.trip30.com

Jangan takut menjalani hari-hari sendiri. Toh, kalau itu memang baik untuk kamu, orang lain bisa apa? Semua itu ada masanya. Kalau hari ini masamu memang lebih baik sendiri dulu, sendirilah. Jika saatnya sudah tepat nanti, barulah mencari jodoh. Bukankah jomblo mengajarimu banyak hal, termasuk mampu menjadi pribadi yang lebih mandiri?

#3 Love yourself!

di atas gunung
Foto : twistedredladybug.blogspot.com

Karena kamu sedang sendiri, maka inilah waktu yang tepat bagimu untuk banyak-banyak mencintai diri sendiri. Mencoba hal-hal baru, meningkatkan kualitas diri, dan banyak lagi. Cintai dirimu. Jangan rasuki dengan pikiran-pikiran orang lain yang menghendakimu segera mencari jodoh. Carilah jodoh bukan karena desakan orang lain. Namun karena memang kamu sudah benar-benar menginginkannya.

#4 Mending jomblo tapi bahagia, ketimbang punya pasangan tapi galau melulu.

belum jodoh
Foto : www.youtube.com

Kalimat di atas merupakan kalimat klise, tapi rasa kemerdekaannya betul-betul dirasakan oleh ummat jomblo di seluruh dunia. Coba, lihat, berapa banyak dari mereka yang punya pasangan tapi faktanya lebih banyak galaunya. Sementara, mereka yang sendiri malah ternyata baik-baik saja.

#5 Jangan merasa sendirian.

bahagia
Foto : www.hotel-r.net

Saat sendiri, sibuklah untuk selalu menempa diri. Jika bosan, jangan pernah merasa sendirian dan kesepian. Solusinya, segeralah hubungi teman. Hang out bareng. Berbagi tawa. Bercerita pencapaian masing-masing. Dan banyak lagi.

BACA JUGA : Alasan “Kenapa kamu harus banget liburan.” Ya supaya bisa begini ini!

#6 Masa depanmu ada di tanganmu.

senyum bikin awet muda
Foto : wallpaperscraft.com

Saat bergerak sendiri, kamu menjadi lebih bebas. Tak ada siapapun yang merengek atau menahanmu di belakang. Maka dari itu, kejar terus mimpi-mimpimu. Puaskan pencapaian-pencapaian di masa muda dan sendirimu. Raihlah semua cita-cita. Karena masa depanmu, ada di tanganmu!

#7 Mengalami cemburu yang beda.

berdoa
Foto : 74211.com

Orang yang berpacaran, cemburunya timbul tatkala melihat pasangannya kegatelan sama orang lain. Berbeda dengan jomblo. Jomblo itu cemburunya hanya dua. Pertama, kepada orang yang berpacaran. Kedua, kepada orang yang berprestasi.

Jika ia adalah jomblo yang dewasa dan mampu berpikir kritis, tentu cemburunya akan diarahkan untuk mencapai target-target dalam hidup.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan sukses para miliarder berikut ini bisa kamu tiru

#8 Jaga kesehatan, jaga penampilan. Kamu milikmu, seutuhnya!

bahagia
Foto : hdwallpapersrocks.com

Meski sendiri, jangan lupa untuk selalu menjaga diri. Salah satunya ialah dengan berolahraga agar tubuh tetap fit. Selain olahraga, jaga juga penampilan. Itu akan membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari. So, berbahagialah. Kamu adalah milikmu sepenuhnya. Tak seorang pun bisa mendiktemu.

Bagaimana jadi jomblo, membahagiakan, bukan? Selamat menikmati hidup, jomblo-jomblo di dunia!